Home » » Ternyata Bahasa yang paling Susah di Dunia Itu Adalah Bahasa...

Ternyata Bahasa yang paling Susah di Dunia Itu Adalah Bahasa...

Dear Agan dan Aganwati,

Di sini ane akan sharing mengenai tingkat kesulitan bahasa asing berdasarkan waktu yang diperlukan untuk menguasainya. Tapi karena penelitian ini dari orang bule, jadi research ini diperuntukan bagi Agan yang sudah menguasai bahasa Inggris.

Pastilah Agan dan Aganwati sekaskus raya udah bisa bahasa Inggris, kan dari SD udah diajarin! Yuk langsung cekidots!

EASY

Bahasa yang masuk kategori ini adalah bahasa-bahasa yang berasal dari Eropa Timur atau masuk dalam rumpun bahasa Jermanik dengan ciri-ciri menggunakan huruf latin. Biasanya bila Agan menguasai satu bahasa dari rumpun ini, akan mudah mempelajari bahasa lainnya.

Kenyataan yang sering terjadi adalah orang Spanyol mengerti secara pasif bahasa Italia, tetapi orang Italia tidak mengerti sama sekali bahasa Spanyol.



MEDIUM

Bahasa yang termasuk kategori medium adalah bahasa Eropa Timur, Asia Selatan dan Asia Tenggara. Pasti inget kan Agan huruf-huruf ngejelimet bahasa Thai atau India? Nah, hal itu yang membuat bahasa ini agak menyulitkan. Di tambah, biasanya bahasa ini hanya dikuasai oleh satu negara dan tidak menyebar di negara lain.



HARD

Nah, untuk bahasa yang tersulit di dunia adalah bahasa-bahasa jadul seperti Arab, Mandarin, Korea dan Jepang. Kenapa tuh demikian? Karena mereka memang bikin aturan sendiri yang biasanya tidak terasimilasi dengan bahasa lain. Malah banyak kosakata dari bahasa-bahasa ini yang digunakan di bahasa lain. Selain itu, huruf bahasa ini kan bukan latin, jadi need extra effort belajarnya. Tapi aneh yah, keempat bahasa ini malah terkenal banget di Indonesia!



Nah, kalau Bahasa Indonesia gimana Gan?
Sayangnya Bahasa Indonesia less famous ya dibanding bahasa lain, tapi jangan salah, untuk tingkat kesulitan Bahasa Indonesia masuk ke Kategori 2 bersama bahasa Jerman. Di mana dibutuhkan waktu 35 Minggu untuk menguasai bahasa Indonesia.



Kalau Pengalaman ane nih belajar Bahasa
Ane bukan mau nyombong yaa Gan, ini sharing aja yaaaa~ ane merasa bahasa Inggris bahasa yang mudah untuk dipelajari karena udah banyak media yang bisa kita gunakan dan udah gampang deh hidup di jaman serba interenet.

Tapi ane agak sotoy juga Gan, abis ngerasa bahasa Inggris gampang. Ane belajar bahasa Arab

Jujur, ane stress banget Gan sampe berlinang airmata belajar bahasa Arab, Abis susah banget. Apalagi setiap negara di Arab itu beda-beda bahasa gaulnya dan bahasa resminya jarang dipake. Makin nangis aja ane. Tapi ya bahasa Arab emang kaya akan karya sastra dan banyak rumusnya Gan. Tapi dengan latihan teratur dan hafalan tingkat dewa, lumayan deh ane ngerti bahasa Arab dikit-dikit

Jadi sebelum belajar bahasa asing pahami dulu kriteria negaranya juga dan juga berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menguasainya.

Oke, sekian Gan thread perdana ane, semoga Agan pada suka dan bermanfaat! Jangan lupa

Sumber : http://dailyinfographic.com & http://www.ausa.org/

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52e76c3bfdca17c4058b457d

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger