Home » » Ternyata Kondisi Mulut Bisa Mendeteksi Kesehatan Kita

Ternyata Kondisi Mulut Bisa Mendeteksi Kesehatan Kita

Ternyata Kondisi Mulut Bisa Mendeteksi Kesehatan Kamu lho..

Mulut dapat memberikan petunjuk apakah Anda sedang mengalami gangguan kesehatan. Dari stres, kekurangan gizi sampai masalah kekebalan tubuh.
Berikut adalah beberapa kondisi mulut yang bisa meberitahu tentang penyakit kamu..Cekidot Gans

Quote:Quote:Pendarahan Gusi
Spoiler for 1:

"Meradang atau gusi berdarah adalah tanda-tanda pertama dari penyakit gusi , yang mempengaruhi 80 %," kata Dr Nigel Carter dari British Dental Health Foundation.

Jika tidak diobati, dapat menyebabkan hilangnya gigi dan dikaitkan dengan sejumlah kondisi yang serius.

"Penelitian menunjukkan bahwa penyakit gusi hampir dapat melipatgandakan risiko penyakit jantung koroner dan kemungkinan seorang wanita melahirkan prematur," kata Carter.

Sebuah penelitian baru menemukan pria dengan disfungsi ereksi tiga kali lebih mungkin memiliki penyakit gusi.

"Diperkirakan bahwa penyakit gusi memungkinkan bakteri dari mulut masuk ke aliran darah melalui gusi rusak, berakibat pada masalah kesehatan yang lebih luas,"


Quote:Mulut merah, lidah bengkak
Spoiler for 2:

Jika sudut mulut berwarna merah, ini pertanda Anda kekurangan vitamin B6. Juga lidah bengkak atau merah dapat menunjukkan anemia.

"Kekurangan zat besi-anemia mempengaruhi satu dari lima wanita," kata Dr Marc Liechtung,ahli gigi di Manhattan Dental Arts, New York.

Anemia adalah suatu kondisi yang ditandai dengan kekurangan sel darah merah yang mengakibatkan pucat dan kelelahan.



Quote:Mulut kering
Spoiler for 3:

Umumnya disebabkan efek samping dari obat-obatan termasuk antidepresan , beta blockers dan antihistamin. Tapi ini juga bisa menjadi gejala menopause .

"Namun, hal itu bisa disebabkan oleh sindrom Sjogren, di mana sistem kekebalan tubuh menyerang kelenjar air liur dan air mata," kata Dr Carter.

Jika Anda memiliki gejala lainnya, seperti mata dan kulit kering, kelelahan dan nyeri sendi atau otot, segera hubungi dokter.


Quote:Gigi terkelupas
Spoiler for 4:

Sumbing atau gigi aus biasanya disebabkan oleh bruxism - grinding atau saling mengadu gigi ketika tidur. Sebanyak 70% dari kasus disebabkan oleh stres atau kecemasan, kata Asosiasi Bruxism .

"Mengaplas gigi dapat menghasilkan hingga dua ton tekanan pada gigi- itu 40 kali lebih banyak daripada mengunyah yang umum menyebabkan kerusakan permanen. Gejala lain termasuk sakit kepala dan rahang sakit," kata Dr Carter
Mengenakan penjaga mulut di malam hari akan melindungi gigi Anda.


Quote:Sariawan
Spoiler for 5:

Dapat muncul setelah tidak sengaja menggigit pipi atau terbentur sikat gigi Anda. Tapi sariawan yang terus-menerus dapat menjadi tanda pertama dari kanker mulut.

Tahun lalu, diagnosis kanker mulut meningkat sebesar 18 % menjadi 7.698 dan diperkirakan terus meningkat karena faktor gaya hidup.

"Alkohol dan merokok bersama-sama meningkatkan risiko sebesar 30 kali tapi pola makan yang buruk dan virus human papiloma, yang dapat ditularkan melalui seks oral juga faktor risiko," kata Dr Carter .


Quote:Bau mulut
Spoiler for 6:
Bau mulut jangka pendek biasanya disebabkan oleh makanan pedas, merokok atau dehidrasi.

"Jika Anda masih memiliki bau mulut setelah kunjungan ke ahli kesehatan gigi dan flossing secara teratur dan menyikat gigi, mungkin ada penyebab lain seperti tenggorokan, hidung atau infeksi paru-paru," kata Dr Carter .

"Kemungkinan penyebab lainnya termasuk sinusitis, diabetes dan lebih jarang hati atau ginjal," katanya

Jika dokter gigi Anda mengatakan mulut Anda sehat dan Anda masih memiliki bau mulut, kunjungi dokter lagi.

source

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52e76a941e0bc383638b4582

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger