Home » » Fakta-Fakta Unik Seputar Fuleco, Maskot Piala Dunia 2014

Fakta-Fakta Unik Seputar Fuleco, Maskot Piala Dunia 2014



Quote:KATAKAN TIDAK UNTUK REPOST

SILAHKAN DI CEK JUDUL INI COPY-PASTE DI PENCARIAN / FOTO MENYUSUL

Salam kenal gan dengan saya BangJomblo, saya ingin memeriahkan forum ini semoga info yang ane kasih bermanfaat nih gan

Quote:Ajang kompetisi sepak bola terbesar dunia yaitu Piala Dunia 2014 yang akan digelar di Brazil merupakan suatu event yang sangat dinantikan bagi para pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Sama dengan pagelaran Piala Dunia tahun-tahun sebelumnya maka Piala Dunia tahun ini pun juga memiliki maskot yang desain dan namanya telah melalui seleksi ketat oleh panitia lokal dan komite yang sangat terpercaya di Brazil. Piala Dunia 2014 kali ini juga mengambil tokoh binatang sebagai maskotnya yaitu suatu desain yang berupa seekor yang diberi nama “Fuleco”.

Berikut ini adalah fakta-fakta unik seputar terpilihnya “Fuleco” sebagai maskot Piala Dunia 2014 :



1. Hewan Armadillo dipilih sebagai ide maskot Piala Dunia 2014 karena saat ini status hewan sebangsa trenggiling dan memiliki nama ilmiah Tolypeutes tricinctus adalah terancam punah. Hewan endemik Brasil ini sekarang hanya terdapat di bagian timur laut Brasil yang memiliki iklim kering.

Populasi hewan ini terancam punah karena habitatnya yang sedikit demi sedikit mengalami kerusakan.



2. Nama “Fuleco” yang diberikan untuk maskot Piala Dunia 2014 ini merupakan akronim dari kata Futebol dan Ecologia. Futebol merupakan bahasa Portugis yang menjadi bahasa kebangsaan Brazil yang berarti sepak bola, sedangkan Ecologia diambil dari kata ekologi yang memiliki arti yaitu lingkungan.

Dua kata tersebut dipilih sebagai cara untuk mensosialisasikan ajakan kepada semua orang agar menjaga keseimbangan lingkungan dunia agar habitat dan populasi hewan-hewan langka seperti Armadillo dapat terjaga dan tidak mengalami kepunahan.

Ajang Piala Dunia dirasa sebagai even yang sangat tepat digunakan untuk sosialisasi mengingat sepak bola merupakan salah satu jenis cabang olahraga yang banyak digemari oleh orang di seluruh dunia.



3. Desain “Fuleco” telah menyisihkan 47 desain maskot lainnya dalam seleksi pemilihan maskot Piala Dunia 2014. Maskot yang digambarkan dengan seekor trenggiling yang berwarna kuning, bermata hijau dan punggung berwarna biru ini mewakili ketiga warna yang ada di bendera negara Brazil.

Desain “Fuleco” yang memakai kaos putih bertuliskan Brasil 2014 dan memegang bola di tangannya terkesan unik, lucu dan menarik.



4. Nama “Fuleco” merupakan salah satu nama yang terpilih dari dua kandidat nama lainnya untuk maskot Piala Dunia 2014 yaitu Amijubi dan Zuzeco. Fuleco terpilih karena berhasil mengumpulkan 48% suara dalam polling online yang melibatkan sekitar 1,7 juta orang.

Sedangkan Amijubi mendapat 17% suara dan Zuzeco mendapat 31% suara.



5. Dalam proses seleksi pemilihan nama maskot Piala Dunia 2014, ketiga nama yang diajukan yaitu Fuleco, Amijubi dan Zuzeco sempat mendapatkan penolakan dari warga Brasil karena dinilai ketiga nama tersebut kurang representatif bagi ajang sepakbola terbesar di dunia.

Namun panitia tetap tidak merevisi ketiga nama tersebut karena selain membutuhkan dana yang besar, ketiga kandidat nama tersebut sudah memenuhi persyaratan hukum.
Itulah beberapa fakta unik dan menarik sekitar pemilihan dan penetapan “Fuleco” sebagai maskot Piala Dunia 2014. Berbagai macam pernak-pernik seperti kaos bergambar “Fuleco”, boneka “Fuleco”, gantungan kunci “Fuleco”, dll telah banyak diproduksi di berbagai negara di dunia.

Quote:Semoga Infonya berkesan buat agan
Tidak Menolak

Tinggalkan


Quote:Trimakasih
KASKUS
DAN
FORUM SUNDUL BOLA 2014

Spoiler for BANGJOMBLO THREADQuote:Jangan lupa ke thread
BANGJOMBLO PRODUTION

Penyebab Motor Boros bensin [ HOT THREAD 1# ]

Fakta-Fakta Unik Seputar Fuleco, Maskot Piala Dunia 2014 [ HOT THREAD 2# ]

Nenek ini Selama 30 Tahun Shalat di Trotoar [ HOT NEWS ]

kegunaan ES batu ternyata banyak, mau tau ? [ HOT NEWS ]

11 cara jitu meningkatkan ingatan dan kecerdasan [ HOT NEWS ]

Perbuatan-Perbuatan tidak terpuji yang merugikan masyarakat umum [ HOT NEWS ]

Quote:Sumber : WEBSITE CIRICARA.COM

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5383238c108b466f318b465e

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger