Home » » Program-Program PC yang Jadul Tapi Tak Terlupakan

Program-Program PC yang Jadul Tapi Tak Terlupakan


Spoiler for No Repost Gan:


HT ane yang pertama gan . Terimakasih buat agan & aganwati berkat kontribusi sharingnya, trit ane jadi HT . Makasih juga buat Mimin dan Momod buat HT nya


Gan, trit ini ane buat gara gara hari ini ane teringat salah satu game yang pernah ane mainin di era 1999 - 2001 an. Tahun itu ane masih kost di bandung. Kompi kesayangan ane dulu masih celeron 200-400 mhz an kalau gak salah gan. Sempet upgrade juga sih ke pentium 4 akhirnya . Nah, dimasa masa itu, beberapa software sempat menemani ane selama kuliah yang ane akuin sampe sekarang ane gak pernah lupa akan kenangannya. Dari software musik, ngeliat gambar atau vcd (taon segitu dvd masih aneh gan ), sampe game game menyenangkan yang bikin ane begadang di kost sampe telat kuliah besoknya title="Cape d... (S)"/>.

Spoiler for 1. Operating System:
Windows 98 - Windows Millenium Edition


Itu bukan screenshot tampilan kompi ane gan . Lihat gan, buat ane itu tampilan windows yang penuh kenangan waktu ane kuliah. Tampilan awal yang berkesan menemani ane mau berangkat kuliah dan sampe balik ke kos ane selalu berjumpa dengan tampilan ini. Ane bahkan inget dulu ane sering banget instal ulang ni windows n sampe hafal musik start up nya. Mari kita dengerin bareng2 gan...




Spoiler for 2. System Tools:
Norton Utilities 2000-2001

System tools andalan ane waktu itu gan. Duh inget banget tuh cover software nya . Dulu sering banget ngejalanin tools ini, berasa gak afdol kompi ane kalo ga di instal program ini. Dan dulu gak sebanyak sekarang ya gan yang nawarin software tools untuk system.




Spoiler for 3. MP3 Player:
WINAMP 2 (1998-2000)


TATAAAAAAAAAAAAA Ini dia gan the best mp3 player software & siapa coba yang gak tau software ini ? Kayaknya waktu itu hampir semua temen ane pake ini walaupun ada beberapa yang coba coba juga pake software player lain seperti sonic. Tapi ane setia pake winamp dan sangat menemani hari-hari jomblo & gila ane selama kos . Sayangnya, tahun lalu (2013) program ini udah gak ada gan alias ditutup ketersediaannya untuk download. What a memoirs.....


Spoiler for 4. Movie Player:
Windows Media Player 5 (1999)

PowerDVD 2.5-3 (1999-2000)


Wuahhh...peneman ane nonton vcd bokep ...eh...pilem2 vcd jaman itu gan. Kalo gak pake windows media ya pake powerdvd. Tapi dulu ane belum punya dvdrom dan masih pake cd-rom. Dan skin-nya benar-benar tak terlupakan buat ane.


Spoiler for 5. Movie Tools:
VCD CUTTER


Ane gak tau itu version berapa gan. Software ini memang gak ngetop banget....tapi waktu itu ane paling demen banget motongin klip dari vcd pake software ini.


Spoiler for 6. Image Viewer:
ACDSEE


Nah, koleksi foto sama gambar ane view pake software ini gan. Seperti winamp, ane cukup lama pake acdsee. Kurang lebih user interface nya dulu simple seperti itu.


Spoiler for 7. Game 1:
PHARAOH



Game yang bikin ane begadang begadang nih gan.. Nih game seru banget karena kita ditantang untuk bikin kota yang bagus dijaman mesir. Pada level-level tertentu, kriteria & permintaan penduduknya semakin rumit dan banyak. Bikin pusing tapi penasaran.


Spoiler for 8. Game 2:
SIM CITY 2000



The best game city building ever! Nih game ancur gan, gak kira kira bikin nagihnya . Bikin ane bingung waktu itu ni mau serius kuliah atau maen game??? . Semua pasti udah banyak tau yaaaa game ini terkenal sekali bahkan sampe sekarang. Tapi ane maenin game ini cuma waktu masih version 2000.


Spoiler for 9. Game 3:
THE SIMS



Game yang dirilis pertama kali di february 2000 silam ini gak kalah addictivenya. Ane dan temen2 satu kos ane waktu itu saking menggilainya sampe begadang rame2 gan. Cuma buat gantian maen beginian . Tapi asli gan game yang karakternya pada pake bahasa ikan semua ini (karena karakternya kalo ngomong gak jelas bahasanya apa) emang juga sempat mewarnai hari2 ane di kos.


Spoiler for 10. Game 4:
CHAMPIONSHIP MANAGER



Nahhhh terakhir ini gan. Kayaknya yang satu ini juga banyak agan2 juga pernah maenin. Ini game kosan banget juga. Saking serunya, sering kamar kosan ribut teriak2 sendiri ngeliatin simulasi permainan yang lagi berjalan. Padahal cuma tulisan doang gan . But sooooo addictive


Sekian dulu trit dari ane. Makasih udah mampir dan jangan lupa budayakan KOMENG! Mudah-mudahan terhibur kenangan masa lalu juga gan. Kalau ada yang mau nambahin pengalaman pake software masa lalunya monggo dimari dishare ya gan.

Jangan lupa gan ane juga berkenan dikasih

Masa trit keren begini ada yang ngasih

Quote:
Tambahan dari kaskuser:

Chat Program Jadul:
kaskuser ini nambahin program jadulnya chatting:

Quote:Original Posted By cocacola â–º
Ini juga udah punah, sayang banget, banyak kenangannya dulu jaman masih LDR...

Spoiler for MSN Messenger:




Betul sekali gan. tapi kalo ane LDR nya di masa ane pake ini gan. Mirc.


Quote:Original Posted By junkieslovewel â–º
sampai sekarang itu vcd cutter v4.0.4 n acdsee 5 masih tetap saya pakai

sebenernya ada 1 program lagi, cdripper for win..
berhubung bulan kemarin ganti ke win 7, itu program kagak support..

Quote:Original Posted By kamezilla â–º


sampe level 99 pake password

Quote:Original Posted By blandotanmacan â–º
cupu lo gan klo gak maen game ini. game FPS terbaik thn '90an
Spoiler for DOOM:

Quote:Original Posted By gpsgps â–º
jangan lupa game Red Alert 2 Gan...
Spoiler for RA2: yang sempat dilarang karena palu aritnya, tapi masi ada bajakannya...

sama game ini Gan...
Spoiler for BH2002:


Quote:Original Posted By wijayaratno â–º
program wajib ane
1. partition magic
2. age of empire
3. epsxe buat maen ps 1
4. ms frontpage buat bikin website

masih banyak. sih gan, mungkin bawah ane ada yg mau nambahin

Quote:Original Posted By Dar3Human â–º
game jadul gw vcop, destroy pc (ituloh yg ada phaser, chainsaw, sampe rayap yg bisa dibunuh ), rise of empires (mirip age of war), abis itu ski32
Spoiler for Pinball for Windows::

Quote:Original Posted By starz.love â–º
game terlegend menurut ane di pc kalo gak pinball ya spider solitaire

Quote:Original Posted By feizal16 â–º
game legenda gan PINBALL
pejwan kalo boleh


Quote:Original Posted By harisuciha â–º
kebangetan ente gan, game ini ga dimasukkin
jaman ane SMP, istirahat siang mampir ke warnet maen ginian gan

Spoiler for diablo II:

betul gan. ni game juga nongkrong di kompie ane waktu itu . keinget dulu beli cd-rom bajakannya gan sampe 4 atau 5 disc gitu gan
Quote:Original Posted By xperianz.toro â–º
masa kecil agan kurang bahagia kalo gak pernah main ini
Spoiler for Ski32:

dan ini
Spoiler for Transport Tycoon:

Quote:Original Posted By GuslayPart2 â–º
ini dulu di pc pentium 1 ane

antivirus
Spoiler for antivirus:

multimedia
Spoiler for jetaudio:

Wahahaha iya top banget gan yang ini ane juga inget si jet audio. Tapi karena dulu monitor ane cuman 14", tampilannya dilayar berasa penuh gitu gan

game
Spoiler for vcop:


Quote:Original Posted By developer.boy â–º
deep frezze jangan lupa

Quote:Original Posted By GodDamnKaskus â–º
Kalo aku sih DOTA

Quote:Original Posted By GioDew â–º
Tambahin gan, Instant Artist
User Pc windows 95- 2000 pasti tau

Quote:Original Posted By alreadyinuse123 â–º
Kalau ane ada satu game jadul lagi gan, ZUMA

Quote:Original Posted By theroslaw â–º
Ane cuma ingetnya Chess game catur jadul jaman dulu ahahahaha

Quote:Original Posted By anthoxairbus319 â–º
game empire, jgn lupa yak

Quote:Original Posted By doeinz â–º
game parhaoh sama kayak stronghold gak gan? Keren tuh ampe skrg ane kadang main stronghold yg versi pertama emang jadul sich

Quote:Original Posted By angelianovaadr â–º
hwaaaa ada Pharaoh...mantep gan
ampe ane bawa2 tuh game ke netbook ane, agak lemot si emang, tp tetep demen Emperor masukin jg gan

Quote:Original Posted By nusareborn â–º
roller coaster tycoon ga ada gan?

Quote:Original Posted By Helm.Gue.Kyt â–º
Age of Empire gak masuk gan?

Quote:Original Posted By Iron.Vendetta â–º
game V Cop nggak gan ?

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/536a1b23f7ca17cb548b473f

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger