Home » » Jangan "Cuma" Benci Sama Macet Aja Gan

Jangan "Cuma" Benci Sama Macet Aja Gan




Spoiler for Tidak ada orang ke-3 diantara kita
No Repost



Quote:This is JASAFAHRIZAL #1 the lounge thread ! Sebelumnya, jadikan thread sebagai bahan instropeksi aja ya gan, ane ga berniat menyinggung salah satu pihak Thread ini thread ajakan untuk memakai transportasi publik dengan tujuan mengurangi/menghilangkan masalah macet

Spoiler for Apa Itu Macet? by WIKIPEDIA

Kemacetan adalah situasi atau keadaan tersendatnya atau bahkan terhentinya lalu lintas yang disebabkan oleh banyaknya jumlah kendaraan melebihi kapasitas jalan. Kemacetan banyak terjadi di kota-kota besar, terutamanya yang tidak mempunyai transportasi publik yang baik atau memadai ataupun juga tidak seimbangnya kebutuhan jalan dengan kepadatan penduduk, misalnya Jakarta.

Quote:Jadi bijini ceritanya gan ane barusan liat polling yang di adakan salah satu acara TV, Pollingnya "Jakarta adalah":

  • Kota Macet
  • Kota Banjir
  • Kota Metropolitan

  • Dan yang paling banyak terpilih adalah "KOTA MACET", menyusul ke-2 adalah "KOTA BANJIR" dan terakhir "KOTA METROPOLITAN" wow Jakarta memang terkenal dengan macetnya, tapi pernahkah kita berbuat sesuatu yang berguna untuk menyelesaikan masalah macet di Jakarta ?
    Atau kita hanya bergumam "macetmacetmacet " tetapi membiarkannya dengan tetap melaju kendaraan pribadi kita dan bergabung dan menambah kemacetan tersebut. (Dibaca: ikut macetin, lewat jalan macet naik kendaraan pribadi )


    Quote:

    YOU ARE NOT STUCK IN TRAFFIC, YOU ARE THE TRAFFIC

    Liat deh gambar di atas, ane pernah baca tulisan/gambar tersebut dari kaca belakang stiker sebuah mobil. Ngerti maksudnya?

    Agan-agan yang ganteng dan sista-sista yang cantik, kalo ente benci macet kenapa si ente jadi si macet itu? naik kendaraan pribadi dan jarang atau bahkan gamau naik kendaraan umum

    BENCI MACET? JANGAN NAIK KENDARAAN PRIBADI, NAIK TRANSPORTASI UMUM/PUBLIK.

    Ayolah gan sudah saatnya kita memakai transportasi umum, guna mengurai tingkat kemacetan di Jakarta / tempat agan. Ente merasa ga sih kalo ente naik kendaraan pribadi misal mobil trus sendirian lagi Ente juga jadi penyebab macetnya Jakarta . Liat deh pengertian macet yang di atas itu!

    Misal

    Ayo kita berpikir, misal ada 49 Mobil pribadi yang masing-masing hanya ditumpangi 1 orang dan 1 angkutan umum (Sebut saja Bus Transjakarta yang bisa menampung lebih dari 50 orang , seinget TS maksimal kapasitas untuk yang paling kecilnya TJ 80 orang deh, ada bacaannya kok) di Jalan A, jalan A itu bakalan "bisa dibilang" macet gan.
    Coba kalo orang yang ada di 49 mobil itu beralih ke angkutan umum , jalan A gabakalan macet kok. Lagian gas buang dari mobil mobil yang biasa di jalan A berkurang, di jalan A bebas polusi deh

    Selain mengurai kemacetan, naik kendaraan umum mampu membantu mengurangi polusi dari gas buang kendaraan.

    Ayo Naik Kendaraan Umum!


    Quote:Sebenernya apa si alasan agan males naik kendaraan umum?

    Kurang aman gan!
    Kan ada Transjakarta gan, aman kok. Banyak di TJ ini menggunakan kamera CCTV lagian. Ada ruang khusus wanita kok.

    Kurang nyaman gan!
    Transjakarta! nyaman kok, berAC. Dingin kok acnya Lagian di TJ ini tempat duduk di prioritaskan bagi wanita hamil, wanita yang membawa balita, orang tua dan orang yang mempunya kebutuhan khusus; misal cacat.

    Lebih murah naik kendaraan pribadi gan!
    Ya ampun, TJ ini cuma Rp. 3.500 ente bisa kemana aja yang ada di Jakarta gan, cuma bayar sekali ! Dari ujung sampe ujung tetep 3.500 , mungkin kalo beli bensin bisa lebih dari 3500, lagian mana ada bensin 3500 wkwk, belum kejebak macetnya.

    Lebih cepet naik kendaraan pribadi kalo sampai tujuan!
    Yah lagi-lagi jawabannya Transjakarta deh, kemungkinan besar kalo naik kendaraan pribadi ke Jakarta ya kejebak macet, Kalo TJ bebas macet, kan TJ ini punya jalanan sendiri. Jadi silahkan coba aja dulu naik TJ, hitung waktu tempuhnya ! gada alasan telat ke kantor kejebak macet ke bos kalo naik TJ.



    Quote: Pertanyaan dan Jawaban:

    * Kok TS kayaknya jawabannya TJ mulu sih, ane bukan orang Jakarta .
    yaiya gan hehe kan thread ini di khususkan bagi orang Jakarta dulu, orang daerah lain mungkin bisa naik kendaraan umum lainnya masingmasing
    Lagian thread ini salah satu tujuannya emang merekomendasikan TJ bagi seluruh warga jakarta atau orang yang lagi singgah di Jakarta , dan FYI ane sering ngeliat bule naik TJ tuh , masa orang luar aja mau naik TJ, masa ente ogah-ogahan

    * Ih emang TS-nya kalo kemana-mana naik kendaraan umum?
    Hehe TS masa bikin thread ajakan kaya gini tapi TS-nya sendiri malah ga naik kendaraan umum, ya naiklah gan, TS ke tanah abang, mangga dua, PGC, GBK, dll yang sekitaran jakarta ya naik Transjakarta ini. Kemarin malam aja TS abis dari UNJ naik TJ kok.

    * Gan naik Transjakarta bisa kemana aja si?
    Ane rasa kemana aja, ke tempat-tempat yang dijakarta yang terkenal maupun gak terkenal pasti ada haltenya TJ ini, silahkan liat petanya di web http://www.transjakarta.co.id/peta_full.php


    Spoiler for Cendol
    Kalo berkenan bisa lempar cendolnya gan, haha cendol ente di kaskus gak akan abis-abis kok, jadi gunakanlah untuk berbagi.

    Kalo kurang seneng jangan di bata ya gan ane newbie yang baru belajar bikin trid.


    Spoiler for Rate 5Kalo berkenan ya gan

    Spoiler for kaskuser
    Kaskuser bijak selalu meninggalkan komen , jangan silent reader ya gan

    Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53aa7a64c0cb17c1758b4604

    Hosting

    Hosting
    Hosting

    TryOut AAMAI

    Hosting Idwebhost

    Hosting Idwebhost
    Hosting Handal Indonesia

    Belajar Matematika SD

    Popular Posts

    Arsip Kaskus HT

     
    Template Created by Creating Website Published by Mas Template
    Proudly powered by Blogger