Home » » [BacotanJuki] Hal-hal yang Nyebelin dari Pendukung Capres di SocMed

[BacotanJuki] Hal-hal yang Nyebelin dari Pendukung Capres di SocMed

Quote:Quote:Hal-hal yang NYEBELIN dari Pendukung Capres di Media Sosial
Menjelang pemilihan presiden, perang antar pendukung capres di dunia maya semakin menjadi-jadi. Berbagai cara dilancarkan demi kemenangan dan kesan baik si capres di mata calon pemilh.

Sayangnya, gak sedikit akun yang niatnya kampanyein capresnya malah jatohnya nyebelin. Kelakuannya udah kayak fans fanatik girlband/boyband.
Spoiler for kelakuan

Pemilu bukan menjadi ajang adu visi-misi, tapi menjadi arena saling menjatuhkan lawan politik. Nah berikut ini hal-hal menyebalkan dari pendukung capres di media sosial:
Quote:Quote:1. Berpikir bahwa Ă¢€œCapres gue selalu benerĂ¢€Entah kenapa beberapa pendukung capres tertentu terlihat begitu mendewakan capresnya. Seolah-olah capresnya itu dewa yang gak bisa salah. Ketika ada yang yang gak sepaham langsung diserang dan dituduh macam-macam seenak jidatnya sendiri.
Spoiler for capres gue selalu bener
Apa bedanya sama fans fanatik yang alay dan juga gemar twitwar?
Ane rasa yang suka ngomongin politik di medsos udah cukup pintarlah.
Ada yang pinter beneran ada yang pinter ngeles demi pencitraan.
Quote:Quote:2. EmosianIni juga nyebelin nih. Misalnya kemarin ane sempet posting meme becandaan buat salah satu capres, Itu meme udah beredar luas dan ane cuma nge-repost. Eh ada aja yang langsung nuduh ane akun fitnah. Kenapa sih ketika capresnya dibecandain dikit langsung marah?
Spoiler for emosianer="0" alt="" />
Gini ni ya gan, semakin membela capres ente dengan brutal maka capres ente makin keliatan buruk.
Quote:Quote:3. Suka NyamberNih juga yang gak asik dari pendukung capres yang menurut ane alay. Misalnya ane ngetweet becandain salah satu capres, langsung nongol tuh para pendukungnya. Nyamber tweet ane dan nuduh macem-macem. Padahal follow ane aja kagak.
Spoiler for suka nyamber
Biasanya sih yang suka ngelakuin 3 hal di atas tuh akun-akun yang gak jelas atau anonim. Nama, avatar, dan bio bisa aja keliatan bukan akun palsu, tapi tetep bisa dibedain dari isi twitnya. Kalau isinya cuma ngejelekin salah satu capres dan ninggi-ninggin capres yang lain maka udah keliatan tuh akun palsu.

Apalagi kalau ente stalk isinya gak ada tentang hal-hal yang bersifat pribadi, makin keliatan deh. Kalau ane nemu akun beginian biasanya langsung ane blok, males aja sih gan. Kalau capres ente emang bagus kenapa harus bikin banyak akun palsu, nyamber sana-sini. Orang yang kayak gini adalah orang yang takut bertanggungjawab.

Sembunyi di balik akun palsu biar pas capresnya kepilih dan gagal mimpin dianya bisa cuci tangan. Kalau ketemu yang ginian sih biasanya ane blok aja. Bosen nanggepinnya.
Quote:Quote:4. Gak bisa bedain Negative Campaign dan Black CampaignAne yakin, sobat Juki yang baca tulisan ini harusnya sih udah tau bedanya. Ha? Ada yang belom tau? Kalo Negative Campaign itu bicarain fakta negatif si capres tersebut, udah terbukti dan jelas. Kalau Black Campaign itu fitnah ke capres tertentu. Jelas, Black Campaign itu ngelanggar etika gan.
Spoiler for fanatisme politik
Tapi lucunya banyak yang baru dibeberin dikit tentang fakta negatif si capres, eh langsung nuduh-nuduh Black Campaign. Bentar-bentar Blek kempeyn, Blek kempeyn kok bentar-bentar.. Cape gan capeekk!

Atau yang paling nyebelin, ketika kita kritik sedikit si capres A, langsung dituduh-tuduh sebagai pendukung capres B. Emang ada ya peraturan tertulis, kalo pendukung capres ga boleh kritik capres jagoannya sendiri?

HuwalaCapedeh..

Sumber

Tapi.. Gak semua pendukung capres di media sosial kayak yang tertulis di atas sih, ane tahu masih banyak yang kampanye dengan fair dan kreatif. Salah satu alasan kenapa ane nyapres padahal ane hanya karakter fiksi: ane pengen nyontohin cara kampanye yang asik. Kampanye yang tanpa bikin sampah visual, baik di dunia nyata maupun media sosial.

Ane belajar dari abang bakso yang sering mangkal di depan kampus. Ketika baksonya dibilang gak enak, dia bukannya memaki-maki yang bilang gak enak. Tapi dia tunjukin ke konsumen yang lain bahwa bakso yang dia jual enak dan layak dibeli.

Nah, kalau capres ente dianggap begini dan begitu, tunjukkan sisi positif capres ente hingga dia pantes dipilih.

Salam Huwala dan BeraniBeda!



Jangan lupa mampir ke trit-trit ane yang lain:
Kumpulan Komik Strip si Juki (Updated!)
6 Hukuman Koruptor yang Anti-Mainstream
Hal-hal yang Gak Ane Ngerti dari Ultraman
5 Adegan FTV Ter-Mainstream
Cara Mengusir Nyamuk yang Gak Mainstream

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53a5a55cc1cb1741218b45ac

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger