Home » » 10 Tips Membeli Handphone Android

10 Tips Membeli Handphone Android



Quote: No Repsol Gan

Quote:Spoiler for Repsol


Quote:Yang Baik Hati Taplokin + Ya Jangan Kasi

Quote:
Untuk Agan2x Sista2x Yang Masih Awam Blom tau seluk beluk andro pastinya akan sulit memilih hp yang pass buat agan,apa lagi yg hijrah dr bb ke andro pasti bedanya jauh banget, kali ini ane kasih tau tipsnya buat para kaskuser
Handphone dengan OS Android semakin banyak pilihannya, tentunya bukan hal mudah jika ingin membeli handphone Android dengan harga yang relatif murah tapi juga ingin maksimal performanya.
Banyaknya pilihan handphone Android mulai dari berbagai pilihan merek, harga dan fitur yang diberikan, membuat calon pembeli merasa bingung menentukan pilihan.


Quote:1. Prosesor
Quote:src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEixlCvyteagRgonnK_8mLVPc0BAIRDopwZKWuegTMsISkNv2ShaYmd4ebHHyxwZB4RUOfdExinqv67Hg4yucZoOZCiHnSk1MSydQ2L-naQw4NqGUXp2Ua88UR95CQYxwbkX6njiDKfVboc/s1600/android-processor1.jpg" border="0" alt="" />
Quote:Agar dapat menjalankan sistem operasi Android terbaru beserta aplikasi-aplikasinya dengan lancar maka untuk sekarang ini pilihlah handphone yang prosesornya minimal di atas 400mhz menurut ane.
2. Kapasitas RAM
Quote:
Quote:Kapasitas memori RAM penting karena semakin besar kapastias RAM yang disediakan, maka kemungkinan besar akan tetap lancar ketika menjalankan banyak aplikasi. Pilihlah handphone berbasis Android yang sudah menyediakan kapasitas RAM minimal 1 GB.
3. Layar & Resolusi
Quote:
Quote:Beberapa vendor menawarkan layar lebar, mulai dari 4 inci hingga 5 inci. Jangan Terjebak! Karena sebagian menawarkan layar lebar namun dengan resolusi yang rendah. Layar lebar dengan resolusi rendah berakibat kurang tajamnya gambar yang ditampilkan karena kerapatan piksel sangat rendah. Pilihlah handphone Android dengan resolusi minimal WVGA (800 x 480 piksel) untuk layar sekitar 4 inci.
4. Penyimpanan internal dan eksternal
Quote:
Quote:Pastikan handphone Android yang ingin dibeli memiliki kapasitas penyimpanan internal yang dapat digunakan minimal sebesar 1 GB. Cara mengecek kapasitas penyimpanan internal yang bisa digunakan dapat dengan cara melihat di menu Settings -> Storage.
Memang beberapa aplikasi Android dapat dipindahkan ke penyimpanan eksternal seperti SD Card namun banyak juga aplikasi yang harus dipasang di penyimpanan internal. Jika ingin mengisi handphone Android dengan banyak file multimedia (aplikasi , video, lagu dan game), maka dukungan penyimpanan eksternal menjadi wajib. Pilihlah yang sudah memiliki dukungan kapasitas penyimpanan eksternal lebih dari 8 GB.
5. Jenis baterai
Quote:
Quote:Semakin besar kapasitas baterai yang digunakan oleh handphone berbasis Android, maka semakin besar kemungkinan handphone tersebut memiliki performa baterai yang bagus. Cara paling gampang untuk menentukan bagus atau tidaknya performa sebuah baterai adalah dengan menanyakan ke orang yang sudah pernah menggunakan handphone tersebut.
6. Konektivitas
Quote:
Quote:Untuk konektivitas, pilihlah Android murah yang sudah dilengkapi dengan teknologi 3G/3,5G. Android adalah sistem operasi yang harus terus terkoneksi dengan internet, koneksi dengan kecepatan tinggi akan sangat membantu.
7. Android OS dan Upgrade
Quote:Quote:
Quote:Minimal pilih Android OS versi 2.3 (Ginger Bread) keatas untuk dukungan aplikasi dan fitur terbaru. Untuk dukungan upgrade OS, mungkin ini sulit diharapkan dari handphone Android murah, tapi tak ada salahnya memilih handphone dari vendor yang gemar memberikan update OS mereka.
8. Garansi
Quote:
Quote:Quote:Salah satu poin terpenting, carilah vendor yang peduli dengan konsumennya. Intinya cari vendor yang memiliki reputasi baik. Semurah apapun handphone yang dibeli, pembeli berhak atas jaminan kerusakan atau cacat produksi. Garansi minimal yang diberikan adalah 1 tahun.
9. Harga
Quote:
Quote:Kita harus memilih handphone Android yang memang sesuai dengan keuangan kita. Jangan membeli handphone yang terlalu mahal jika memang tidak bisa, serta cari info perbandingan harga.
10. Cek review
Quote:Quote:
Quote:Coba cari dan cek review yang ada tentang handphone Android pilihan di internet.


Quote:Sumber
http://jhezer.com/10-tips-membeli-ha...phone-android/
TS Nitip Layak Yakk
Quote:Galaxy Grand Duos 8GB Murmer
Jual DVD PB OFFLINE MURAH

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53a93dd05a51638e638b45b4

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger