Home » » Cara-Cara Sahur Ala Anak Kosan

Cara-Cara Sahur Ala Anak Kosan





Cara Sahur Ala Anak Kosan
Sebelum Lebih Jauh Lagi jangan Lupa

lalu klik emot dibawah untuk cek No Repost



Quote: INTERMEZO DULU



Sahur di kos terasa sangat berbeda dibanding sahur bersama keluarga di rumah. kalau di rumah yang nyiapin makanan itu ortu terus kita tingggal makan bareng, di kos semuanya dikerjakan sendiri sampe makanpun sendiri . nih gan cara-cara populer yang dilakukan orang indekos untuk mendapatkan makanan saat sahur:
Yuk kita langsung ke TKP


Spoiler for TKP


Quote:
Quote: 1. Ke warung nasi pas sahur

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Bagi agan yang malas memasak dan ga punya makanan di kos, warung nasi yang buka saat sahur atau 24 jam sangat membantu . Di sini agan bisa langsung menyantap hidangan hangat meski harus berjalan ke luar kos terlebih dahulu. Rata-rata orang yang indekos sahur di warung terdekat hanya dilakukan jika bersama teman, karena biasanya dingin gan.


Quote:
Quote: 2. Membeli lauk semalam sebelumnya

Spoiler for ilustrasi
Quote:Cara ini lebih praktis daripada harus makan warung saat sahur, meski hidangannya mungkin tak sesegar jika membeli di warung. agan bisa membungkus nasi dan lauk untuk sahur esok pagi ketika berbuka puasa sehari sebelumnya. Saat sahur, Agan tinggal menghangatkannya di dapur kos atau langsung menyantapnya. Pastikan lauk yang Agan beli tak mudah basi.


Quote:
Quote: 3. Pesan makanan pada ibu kos

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Di beberapa tempat, ibu kos atau penjaga kosnya menjual makanan saat sahur dan berbuka puasa. Hal ini tentu sangat membantu karena sajian hangat tinggal dibayar dan disantap tanpa perlu ke luar kos, meski mungkin hidangannya tak sesuai selera. Bahkan, makanan bisa juga diantarkan langsung ke kamar Agan. Tanyakan fasilitas ini kepada ibu kos Agan.


Quote:
Quote: 4. Memasak sehari sebelumnya

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Jika Agan adalah salah satu orang yang memilih memasak sendiri, Agan bisa menyiapkan hidangan sahur sejak semalam sebelumnya. Misalnya, Agan sudah membersihkan sayur dan memotong-motongnya, sehingga tinggal ditumis saat sahur.

agan juga bisa mengungkep daging ayam sehingga tinggal digoreng saat sahur. Atau, Agan bisa memasak rendang yang tahan dihangatkan berkali-kali. Magic jar jadi alat yang sangat penting karena Agan bisa memasak nasi bahkan menghangatkan lauk di dalamnya.



Quote:
Quote: 5. Menyantap makanan instan

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Kebanyakan orang indekos akrab dengan makanan instan. Selain mi, kini ada berbagai pilihan makanan instan seperti bihun, bubur nasi, sardin, sup krim, pasta, dan sereal. Tinggal rebus sebentar atau seduh, makanan siap disantap. Namun, sebaiknya Anda tak sering-sering menyantap makanan ini karena kurang baik untuk kesehatan.


Quote:
Quote: 6. Telepon layanan pesan antar

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Beberapa restoran melayani pesan antar 24 jam. Sayangnya, kebanyakan restoran tersebut menyediakan junk food, sehingga kurang cocok untuk sahur dan kurang baik efeknya jika dilakukan terus-menerus.





Kalo suka timpuk ane

Klik cendol untuk memberi TS cendol
Jangan lupa

TS sangat menolak







Quote:
THREAD INI DIDUKUNG OLEH Klik Banner Untuk Mampir Ke Markas Kami

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53b0122bbfcb17d22f8b45bf

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger