Home » » Chindogu, Budaya Jepang yang Bikin Ngakak

Chindogu, Budaya Jepang yang Bikin Ngakak

WELCOME to My Trit

Kasih dulu gan biar tambah semangat updatenya





Quote:

Jepang adalah negara yang sangat unik. Namun dari sekian banyak keunikan yang ada sepertinya tidak ada yang lebih fenomenal dibandingkan dengan Chindogu..

Chindogu berasal dari kata Chin (langka) dan Dōgu (alat), jadi terjemahan bebasnya kurang lebih, suatu alat yang langka, unik dan tidak biasa ditemukan. Alat umumnya berarti suatu benda yang memudahkan kita dalam bekerja dan langka umumnya selalu berharga, namun Chindogu adalah pengecualiannya. Alih alih membuat mudah, justru Chindogu membuat repot pemiliknya.

Istilah ini dipopulerkan pertama kali oleh Kenji Kawakami, seorang penemu, tokoh dan master Chindogu yang sangat kreatif. Puluhan ribu barang ajaib dan langka yang berhasil dibuatnya namun hampir semuanya adalah useless alias tidak berguna. Namun walaupun penemuannya menjadi bahan tertawaan banyak orang, sama sekali tidak mengendorkan semangat tokoh ini untuk berkarya. Kerja kerasnya sepertinya membuahkan hasil..


Tahun 1995, Kawakami berkolaborasi dengan sebuah penerbit dan berhasil merilis sebuah buku berbahasa Inggris berjudul 101 Unuseless Japanese Inventions: The Art of Chindogu. Buku ini sukses di Jepang, terjual jutaan copy serta diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa asing lainnya. Sejak saat itulah Chindogu dan sang tokoh mulai dikenal di seluruh dunia. Sejak itu, sejumlah media baik dalam dan luar negeri mulai meliputnya dan secara rutin berkunjung ke rumah yang sekaligus merangkap sebagai bengkel tokoh ini untuk melihat alat penemuan barunya.

Chindogu adalah sebuah fenomena. Di satu sisi kehadirannya dianggap tidak lebih dari penemuan dagelan murahan semata yang dibuat oleh orang sinting dan kurang kerjaan. Namun disisi lain khususnya bagi orang asing, dianggap sebagai suatu seni dan bagian dari budaya Jepang. Sebagian besar buku asing menyebutnya sebagai Unuseless Japanese Inventions, dan sebagian lagi memberi nama The Art of Chindogu.


Yuk, kita intip Chindogu lewat foto-foto dibawah..

Quote:Spoilerfor buka:
Hampir semua rumah di Jepang umumnya lantainya terbuat dari kayu atau tikar rumput. Jadi agar tidak kotor, saat memasuki rumah, sepatu harus dilepas dan ditaruh di depan pintu dengan rapi dan ujung sepatu atau sandal harus menghadap ke luar.

Tujuannya selain agar terlihat lebih rapi, juga agar memudahkan memakainya saat keluar rumah. Bagi sebagian orang yang tidak mau repot karena selalu harus membungkuk dan merapikan arah sepatu maka diciptakanlah sepatu serba guna seperti gambar di samping..

Quote:Spoilerfor buka:
Makan mie terasa merepotkan ? Kuah yang menetes, mengotori baju dan muka anda ? Yakinlah, dengan alat ini semua keluah itu akan teratasi..

Quote:Spoilerfor buka:
Flu dan pilek memang menyebalkan. Bolak balik mengambil tisue tentu sangat merepotkan. Dengan alat ini dijamin agan tidak akan repot lagi..

Quote:Spoilerfor buka:
Agan adalah orang berkepala licin alias botak ? Kepercayaan diri agan hilang setiap kali bercermin. Atau tidak semangat keluar rumah dengan kondisi tersebut ?
Jangan khawatir, ada cara untuk mengembalikan rasa percaya diri tersebut. Pakailah alat ini setiap kali anda bercermin atau beberapa saat sebelum keluar rumah. Dijamin kepercayaan diri anda akan pulih kembali . . .

Quote:Spoilerfor buka:
Yup, udah kebayang kan.. ne payung fungsinya untuk apa
selain ujan dari atas, dari samping atau dari bawah juga ga mempan..

Quote:Spoilerfor buka:
Alat pencegah ngantuk. Dua pinch kecil dijepitkan ke kelopak mata. Sakit ? Sepertinya tidak penting untuk dijawab karena tujuannya adalah mengusir rasa kantuk bukan mengusir rasa sakit . . .

Quote:Spoilerfor buka:
Semua orang mendambakan waktu liburan, pergi ke pantai, melihat birunya laut dan indahnya pasir. Namun budaya kerja yang super sibuk kadang menghalangi semuanya. Maka untuk memuaskan rasa rindu tehadap "pasir" pantai tersebut, diciptakanlah kacamata berpasir tersebut..

Quote:Spoilerfor buka:
Bagi orang tertentu, menggaruk punggung disaat gatal bukanlah pekerjaan ringan. Tangan biasanya susah dilipat kebelakang, jadi memerlukan orang lain untuk menggaruknnya. Tentu saja karena bukan punggung sendiri tentu si penggaruk tidak akan tahu letak bagian yang gatal. Nah, dengan T-shirt ajaib ini semua masalah tersebut akan terpecahkan dengan mudah..

Quote:Spoilerfor buka:
Supaya menjangkau lebih jauh dan agar tidak jijik menginjak kecoa, terciptalah sandal ini..

Quote:Spoilerfor buka:
Jika agan kurang dalam pendengaran, alat ini cukup bisa digunakan untuk membantu pendengaran..

Quote:Spoilerfor buka:
Cape ga bisa-bisa buat nyebrang jalan?
zebra cross portable ini cocok buat membantu agan menyebrang, selain membantu juga praktis buat dibawa kemana-mana lho..

Quote:Sepertinya Chindogu telah mengajarkan beberapa hal penting, pantang menyerah, terus berpikir serta tidak berhenti berkreasi walaupun dengan hasil yang kecil. Walaupun penemuan Chindogu adalah tidak berguna dan mustahil untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari, setidaknya karyanya telah menghibur jutaan orang di berbagai belahan dunia..
yuk intip foto yang lainnya gan? cekidot..


Quote:Spoilerfor buka:
Payung sangat berguna menghindari basah di saat musim hujan. Tapi bagaimana dengan sepatu Agan ?

Quote:Spoilerfor buka:
supaya ga cape-cape tiup masakan yang masih panas,
cocok juga digunakan untuk mendinginkan..

Quote:Spoilerfor buka:
kalo ini eksploitasi anak
dimanfaatkan utuk mengepel lantai juga..

Quote:Spoilerfor buka:
eksploitasi hewan kalo ini
tau sendiri lah fungsinya buat apa..

Quote:Spoilerfor buka:
Dengan alat ini, Agan bisa tidur dan istirahat dengan nyaman sambil berdiri. Misalnya saat kereta sedang penuh sehingga tidak ada tempat untuk duduk sama sekali..

Quote:Spoilerfor buka:
Punya pacar baru ? Malu pegangan tangan ? Gampang, alat ini adalah solusi jitu mengatasi masalah anda. Cocok untuk karakter rata rata orang Jepang yang pemalu.

Alat ini juga cocok dipakai oleh mereka yang datang ke pesta namun tidak bersama pasangannya alias cuma teman biasa..

Quote:Spoilerfor buka:
Alat yang membanu obat tetes mata supaya tidak tumpah kemana-mana

Quote:Spoilerfor buka:
dasi multifungsi & kamuflase

Quote:Spoilerfor buka:
no comment lah..
source


Sekian trit dari ane gan

Jika berkenan jangan lupa dikasi


TS ga nolak buat dikasih


Inilah trit ane yang lain yang ga kalah seru Gan..!
Quote:

7 Sikap Gentleman Yang Sudah Langka Jaman Sekarang.. New!

10 Alasan Mengapa Seks Sebelum Menikah itu Dilarang?? HOT!

Lucu Gan!! Kucing-Kucing ini Bisa Senam.. Hot!

6 tren Fashion yang Paling Kejam dan Mematikan..!!

Tahun Baru 2014 Dubai Meraih Rekor Kembang Api Terbesar di Dunia!! HT

Kembang Api Rasa Buah Pada Perayaan Tahun Baru London UNIK

Agan Pernah Dipeluk?? Ini dia 7 Pelukan dan Artinya.Hot!

Jalan-jalan di Paris dengan Kaki di kepala, Kepala di kaki

Bunga Yang Aneh & Unik Bentuknya, DIJAMIN!!KEREN


Terima Kasih

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52c790de148b46714b8b45ff

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger