Home » » Cara Membuat Api dengan Menggunakan Baterai

Cara Membuat Api dengan Menggunakan Baterai



Terima Kaih buat semuanya yang uda mampir
pertama-tama cek repsol dulu
Spoiler for Repsol

mau bikin api tapi ga ada korek gan? gampang agan cuma perlu gunting, beterai, dan kertas alumunium foil
langsung aja nih prosesnya

Spoiler for Langkah 1siapkan bahan-bahan yaitu gunting, baterai, alumunium foil (dapat didapat dari bungkus permen karet yang berbahan kertas alumunium foil), dan dianjurkan menggunakan sarung tangan

Spoiler for Gambar


Spoiler for Langkah 2potong kertas alumunium foil seperti gambar dibawah (dilipet tengah jadi kotak terus ujung kanan/kiri dipotong menyamping tapi jangan ampe putus)

Spoiler for Gambar




Spoiler for Langkah 3tempelkan kertas alumuinum foil (dibagian alumuniumnya jangan kertasnya tar ga nyala ) di kutub plus dan min baterai (pada langkah ini dianjurkan menggunakan sarung tangan)

<b>Spoiler for Gambar


Spoiler for Langkah 4Doneee, tunggu sekitar 1-2 detik maka api agan akan muncul (pada langkah ini hati-hati agar api tidak mengenai tangan agan) setelah hidup jangan biarkan api dekat dengan baterai dalam jangka yg lama

Spoiler for Gambar



Gimana berhasil kan gan?
hati hati ya gan kalo mau nyoba segala resiko bukan tanggung jawab TS

Spoiler for Nih vidionya bagi yang masi ga ngarti


Spoiler for Penjelasanterima kasih untuk agan siva1 buat penjelasannya

Quote:Original Posted By siva1 â–º
jadi inget pelajaran fisika sma gan
ane cuman mau jelasin kenapa bisa begitu
masih inget rumus fisika arus listrik = tegangan/hambatan?
disini kita gak perlu perhatiin tegangannya karena teganannya udah pasti 1,5 volt
tapi liat hambatan dan arus listriknya, alumunium foil dihubungin langsung ke kutub positif dan kutub negatif menyebabkan hambatan di rangakian itu mendekati 0
karena hambatannya mendekati 0, tegangan berapapun kalau dibagi 0 yah arus listriknya jadi gede banget(mendekati tak terhingga)
efek dari arus yang sangat tinggi tadi akan timbul panas di seluruh rangkaian yang lama kelamaan akan timbul api
nah kenapa yang kebakar bukan batrenya tapi bisa alumunium foilnya?
itu karena kemampuan menghantarkan arus listrik di alumunium foil itu lebih kecil dibandingkan di batre jadi yang kebakar itu alumunium foilnya bukan batrenya
lagian di video juga ditunjukin alumunium foilnya dibuat kecil di tengah2 biar yang kebakar duluan yah yang kecil di tengah2 itu

Spoiler for buka gan!Kaskuser yang baik meninggalkan jejak



yang uda iso bole dong bagi cendolnya ane haus nih abis bikin trit

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53df85aebecb17ee268b48cd

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)