Home » » 1001 Kegunaan Es Batu

1001 Kegunaan Es Batu



selamat hari jumat, semoga hari ini indah buat para penguna kaskus
awalnya saya binggung mau memberi pengetahuan apa buat para kaskuser
Eh ternyata terfikir benak untuk yang berguna tentang ES batu


Spoiler for awal memberi bukti

Es batu

es batu adalah perubahan air ke es dengan proses perubahan suhu dingin, yang kita tau pasti es batu gunanya untuk bahan tambahan dalam minuman pelepas dahaga supaya menyegarkan. tapi gak disitu aja lho ...
Es batu juga memiliki kegunaan atau manfaat yang lebih. mau tau ayo kita jalan-jalan ke TKP


Spoiler for 1Kegunaan Untuk bibir



ternyata Es batu memiliki hal positif di bibir kita gan, antara lain :

  • Mencerahkan bibir
  • Melembutkan bibir
  • Pelembab bibir alami
  • mengangkat kulit mati pada bibir


BIBIR berwarna gelap terkadang cukup membuat kepercayaan diri seseorang menurun. Berikut cara yang bisa Anda adopsi untuk menghilangkan bibir gelap.
Bibir berubah menjadi gelap umumnya terjadi karena beberapa faktor, seperti paparan sinar matahari UV, merokok, kafein dan usia yang dapat mempengaruhi bibir dan menggelapkan mereka.

Bila Anda mengalami demikian, dan ingin menghapus warna gelap itu. Untungnya, ada solusi rumahan yang bisa membuat bibir Anda kembali bewarna cerah.

Carasederhana dengan menggosok es batu di bibir Anda ini, akan membantu bibir tetap lembab dan segar. Bukan hanya itu, es batu tak hanya melembabkan bibir Anda, tetapi juga membuat bibir terlihat padat.

Sumber : Sumber1
Sumber2


Spoiler for 2kegunaan untuk wajah



Es batu juga dapat memberikan nilai positif loh buat muka kita antara lain :



Mengatasi Jerawat
Es batu dapat digunakan sebagai obat alami mengatasi masalah jerawat. Es batu dapat membantu menetralkan daerah kulit yang berjerawat. Karena dinginnya es batu membantu menghilangkan kelenjar berminyak dari wajah sehingga mengurangi timbulnya jerawat. Caranya cukup dengan memijat wajah menggunakan es batu sebelum tidur.

Mengurangi minyak berlebih pada wajah
Es batu menjadi solusi yang tepat untuk mengurangi kelenjar lemak di wajah. Dengan memanfaatkan es batu produksi minyak berlebih pada wajah bisa diatasi. Caranya, cukup mencuci muka dengan es hancur. Lakukan satu kali dalam seminggu. Cara ini dapat membantu untuk menjaga sel-sel lemak tetap terkontrol.

Mengecilkan pori-pori
Bagi kamu yang mempunyai masalah dengan pori-pori wajah yang melebar, es batu bisa menjadi resep alami untuk mengecilkan pori-pori. Treatment sederhana dengan es batu selama 30 hari dipercaya sebagai cara yang ampuh. Caranya adalah cukup dengan membungkus es batu dalam kapas dan pijat dengan lembut pada wajah dan leher. Lakukan cara ini tiap malam sebelum tidur.

Mengatasi kulit terbakar sinar matahari
Es batu bisa menjadi solusi ampuh untuk mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari. Resep alami ini bisa mendinginkan kulit yang terbakar. Caranya mudah dengan membuat ramuan es batu yang diberi air mawar kemudian gunakan pada daerah kulit yang terbakar matahari.
Itulah beberapa manfaat es batu dan cara mengaplikasikannya. Caranya sangat mudah dan tidak perlu mahal untuk merawat kecantikan.

menghilangkan bulu kecil pada wajah
jika anda memiliki bulu-bulu halus disekitar wajah dan merasa risih dengan pertumbuhan bulu tersebut. anda dapat menggunakan es batu untuk menghilangkan semua akar-akar kecil pada area wajah anda.

menghilangkan Komedo
banyak orang pasti kesal dengan komedo di wajah ini adalah cara yang bermanfaat dengan hanya mengosokan pada bagian komedo dan komedo tersebut akan terangkat

sumber :
Sumber1


Spoiler for 3Menghilangkan rasa sakit



Untuk nyeri punggung dan pegal-pegal setelah mengangkat beban berat atau bagi Anda yang duduk seharian di depan komputer, es batu bisa menjadi solusi. Caranya, tempelkan es batu pada bagian punggung yang sakit. Rasa sakit segera membaik seiring dengan mencairnya es batu.



Bila kepala Anda tersengat matahari, segera bungkus es batu dengan handuk lembut dan kompres kepala anda.



Untuk kulit yang digigit serangga, oles-oleskan saja dengan es batu selama 5-10 menit. Dengan begitu, bengkaknya akan segera hilang.



Untuk mengatasi migrain dan sakit kepala, masukkan es batu dalam plastik kemudian tempelkan di belakang leher serta pelipis Anda.

Sumber :
Sumber1

Spoiler for 4Kegunaan yang lain-lain

Menghaluskan dan Mengencangkan Payudara
Buatlah air susu yang telah dibekukan menjadi es batu. Pijatkanlah payudara dengan es batu susu tersebut. Lakukan secara perlahan, karena payudara sangat sensitif. Perawatan ini bermanfaat untuk menghaluskan dan mengencangkan payudara.



kegunaan pada adonan bakso ataupun sosis
kalau fungsi es sebagai pelarut, maka jika kita buat sebuah percobaan dengan variabel berat zat pelarut (es) yang diubah-ubah dibandingkan dengan berat zat terlarut (berat total adonan kering) yang konstan, semakin banyak volume zat pelarut yang kita tambahkan pada zat terlarut yang konstan maka yang berubah adalah konsentrasi dari percampuran zat tersebut. hasilnya, semakin encer adonan kita, semakin banyak jumlah pentol bakso yang kita dapatkan.atau meningkatnya jumlah es, juga meningkatkan jumlah rendemen bakso yang dihasilkan, Wibowo (2005). trus kualitas pentol bakso kita jadi gimana bila adonan encer? yang jelas adonan encer artinya, kandungan air dalam pentol bakso kita semakin banyak. kalau dicermati, Ada hal yang istimewa yaitu : bila kandungan air dalam adonan yang encer tersebut bisa diikat ( dengan pengenyal bakso) maka pentol bakso kita akan semakin kenyal...berarti masalah selama ini tentang tektur bakso yang kurang kenyal bisa diatasi

sumber :
Sumber1

Spoiler for LebihnyaMungkin ini saja info yang saya berikan kepada teman-teman kaskus mohon maaf bila ada salah kata, semoga agan-agan bertambah ilmu dari informasi ini, bila ada yang menambahkan saya akan dengan senang hati memasukan dalam thread saya

Spoiler for Tambahan teman-teman kaskusQuote:Original Posted By Iron.Vendettaâ–º
baru tau kalo bisa buat bibir
tambahan,kalo sakit gigi diolesin ke kulit antara telunjuk tangan sama jempol bagian atas yg bentuk V

Spoiler for BANGJOMBLO THREADQuote:Jangan lupa ke thread
BANGJOMBLO PRODUTION

Penyebab Motor Boros bensin [ HOT THREAD 1# ]

Fakta-Fakta Unik Seputar Fuleco, Maskot Piala Dunia 2014 [ HOT THREAD 2# ]

Nenek ini Selama 30 Tahun Shalat di Trotoar [ HOT NEWS ]

kegunaan ES batu ternyata banyak, mau tau ? [ HOT NEWS ]

11 cara jitu meningkatkan ingatan dan kecerdasan [ HOT NEWS ]

Perbuatan-Perbuatan tidak terpuji yang merugikan masyarakat umum [ HOT NEWS ]

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/537ecc39cc07e778768b45ad

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger