Home » » Gimana Cara Profesional & Entrepreneur Have Fun Setiap Harinya?

Gimana Cara Profesional & Entrepreneur Have Fun Setiap Harinya?

Karena kedua ortu saya adalah pekerja (orang kantoran), maka saya dari kecil juga dididik untuk: sekolah yang bener sampe kuliah, biar setelah lulus nanti bisa dapet kerjaan yang bagus. Itu yang saya lakuin..

Ketika lulus kuliah, saya ngga kepikiran sama sekali untuk jadi entrepreneur. Saya apply kerja di beberapa perusahaan, dan saya sempat berkarir di 3 perusahaan selama 9 tahun sebelum akhirnya saya memutuskan untuk jadi seorang entrepreneur. Kenapa bisa banting setir jadi entrepreneur-nya pun ngga sengaja (karena nulis buku YOT dan 'panggilan jiwa' untuk bisa punya waktu lebih banyak lagi untuk bisa berbagi).

Anyway, selama 9 tahun saya berkarir sebagai profesional, saya selalu punya boss (atasan / owner). Seringkali apa yang saya kerjakan ya yang disuruh sama atasan. Meski saya adalah tipe orang yang selalu suka nantang diri sendiri untuk bisa melakukan lebih banyak dan lebih baik lagi di semua hal yang saya lakukan, tapi saya tetap ngerasa bahwa pekerjaan saya 'terdikte' dengan apa yang menjadi visi dan objektif atasan / owner perusahaan.

Enaknya jadi profesional,.. ketika weekend tiba, saya bisa tutup laptop, switch my mind ke 'santai mode on'. Nah, setelah kurang lebih 6 tahun terakhir saya jadi entrepreneur, ini ngga lagi bisa saya lakukan. Bisa santai itu adalah sebuah 'luxury' untuk seorang entrepreneur (terutama start up entrepreneur).

Memang mungkin banyak yang liat sekarang ini enak banget jadwal keseharian saya: bangun jam 08.00, ngopi dan nonton tv di rumah, jam 09.00 berangkat ke kantor. Jam 12 lunch meeting, jam 3 ngopi meeting, dan biasanya jam setelah itu free time. Seringkali, jam berapapun saya bisa masukin jadwal saya untuk nge-gym.

Tapi yang banyak orang ngga tau, otak saya terus muter tanpa peduli jam berapa. Otak saya selalu bisikin saya: "Apa lagi nih yang bisa dilakuin? Gimana nih cara ngebuat hal yang pernah saya lakuin jadi lebih baik lagi?" Kadang-kadang pulangke rumah, setelah dinner saya buka laptop dan kerja. Kadang bisa sampe lebih dari midnite saya duduk di depan laptop. Kadang terbangun jam 02.00, dan kalo emang lagi kepikiran sesuatu, saya buka laptop dan bisa kerja sampe subuh.

Gimana kalo pas weekend? I dont have weekend. Jam berapapun, kalau saya rasa saya harus buka laptop dan kerja (biasanya kirim-kirim email koordinasi ke tim / buat presentasi / konsep kolaborasi), ya saya akan buka laptop.

Nah, makanya saya sering pesan: coba usahakan untuk DO WHAT YOU LOVE. Apakah Agan mau jadi profesional atau jadi entrepreneur, ini penting banget. Pilihlah kerjaan yang Agan suka. Jadi selama Senin-Jumat, Agan kerja di kantor ngga akan terasa bebannya. Agan ngga akan ngeluh dan bilang "Yaaa besok Senin!" atau "Thank God its Friday!" Kalo Agan lakuin pekerjaan yang sesuai dengan passion Agan, maka yang terasa: Seru!

Kalau Agan milih untuk jadi entrepreneur.. do what you love ini sangat sangat sangat penting juga. Karena jadi entrepreneur itu ngga gampang. Ngga bisa tuh kita langsung ngeraih sukses dalam sekejap, perusahaan dari detik berdiri akan langsung smooth,.. ngga mungkin. Yang akan buat kita terus maju, ya passion kita. Saya ngga berani bayangin gimana andai saya jadi seorang entrepreneur dan menjalani bidang yang saya ngga suka.. masa harus terbebani 24jam-7hari seminggu-365hari setahun? No way!

Passion saya: brand management. Jadi dulu berkarir sebagai profesional yang bertanggung jawab untuk merek Nike, Umbro, League, Oakley, Hard Rock Cafe, Haagen Dazs.. ngebuat saya selama 9 tahun ngga berasa kayak kerja. I worked hard and had lots of fun!

Sekarang? I work hard, and having lots of fun.. karena semua yang saya kerjain, ngga jauh-jauh dari passion saya yang lain: sharing. 24-7-365 saya kerja dan main pada saat yang bersamaan.

Yes, kuncinya: DO WHAT YOU LOVE!

See you ON TOP!
@BillyBoen

web: www.youngontop.com
T: @youngontop
FB: /youngontopYOT
IG: @youngontop

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/540036579252330f1b8b4567

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger