Home » » 5 Penyebab Kenapa Kita Suka Sepak Bola Lokal

5 Penyebab Kenapa Kita Suka Sepak Bola Lokal




Quote:

Spoiler for
Quote:Terima Kasih Untuk yang udah Ikhlas ngasi ane hadiah
Apapun Kirimannya, SALAM DAMAI INDONESIA

Spoiler for

Quote:Quote:Mukaddimah

Quote:Pernah bertanya kepada masyarakat kita tentang klub mana yang menjadi idolanya ?, ane yakin kebanyakan akan menyebutkan klub-klub dari luar negeri, atau tanyakan kepada mereka tentang sepak bola lokal kita, yang ada pastinya adalah jawaban kekecewaan, marah, benci dan berbagai macam expresi ketidakpuasan atas sepak bola kita sendiri dengan segala permasalahannya. Tapi maaf, ane membuat thread ini bukan untuk membahas itu karena itu bukan keahlian ane, apalagi jika sudah mengarah ke dunia politik, ane hanya sekedar menulis apa yang ane rasakan, apa yang ane fikirkan dan apa yang ane harapkan, ane percaya diantara agan semua yang membaca tulisan masih memiliki harapan dan juga alasan untuk tetap menyukai dan mendukung sepak bola di Negara kita sendiri.
Semoga Thread Sederhana ini bisa bermanfaat.



Quote:Alasan mengapa Orang Menyukai Sepak Bola Lokal

Quote:Quote:Panggilan Jiwa

Quote:Alasan terbesar dari masyarakat kita untuk mendukung tim dari Negara sendiri adalah karena panggilan jiwa, rasa memiliki dan juga karena tim tersebut membawa nama daerah sendiri. Siapa sih yang tidak akan bangga ketika ada tim dari daerahnya bisa tampil di kompetisi sepak bola nasional, Atau kalau pun tidak ada, mungkin masih ada tim di daerah tetangga yang masih satu provinsi, atau satu pulau atau karena ada kedekatan bathin dan lain sebagainya sehingga kita tergerak untuk mendukungnya.

Quote:Quote:Ikut-ikutan

Quote:Alasan yang kedua menurut ane adalah faktor ikut-ikutan, ikut orang tua, pacar, teman atau mungkin karena tidak sengaja melihat rombongan supporter yang sedang berkumpul untuk berangkat ke stadion kemudian kita jadi tertarik dan ahirnya sampai keterusan,. Meskipun bukan murni dari keinginan sendiri, tapi dengan adanya orang seperti ini, maka akan bertambah banyak yang suka dengan tim sepak bola di Negara kita sendiri.

Quote:Quote:Bisa Berinteraksi secara langsung

Quote:Kita berfikir secara realistis saja, klub yang kita dukung itu berasal dari daerah kita, di Negara kita sendiri, tentu saja kita akan dengan mudah berinteraksi secara langsung dengannya, bukan cuma sekedar bisa melihat lewat sebuah kotak ajaib bernama televisi. Ini nyata gan, kita bisa melihat langsung, menyapa, berbicara dan lain sebagainya dengan idola kita tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak.

Quote:Quote:Waktu Pertandingan yang wajar

Quote:Karena tim yang kita dukung adalah dari Negara kita sendiri, tentu saja jam pertandingannya berada di waktu yang normal, yakni pada sore hari atau kalaupun malam ya masih di waktu yang wajar juga, kita tidak harus begadang sampai pagi, atau sedikit terpaksa untuk bangun pada tengah malam untuk menonton mereka bertanding. Karena jam pertandingan yang wajar itu pula kita jadi bisa menonton secara langsung ke stadion dan bisa mengajak anggota keluarga kita.

Quote:Quote:Bisa berperan serta secara langsung

Quote:Dulu ketika klub masih dibiayai oleh APBD, kita memiliki andil lewat pajak atau retribusi yang kita bayarkan, atau sekarang ketika klub sudah mandiri, kita bisa memiliki andil lewat pembelian tiket, jersey atau cindera mata klub lainnya. Karena kita juga memiliki andil secara langsung, kita jadi mempunyai hak untuk mengemukakan opini secara langsung, mengemukakan kesukaan atau ketidaksukaan dan sebagainya.

Quote:Quote:Jika bukan kita, siapa lagi ?

Quote:Tanpa mendapatkan dukungan dari kita, klub luar negeri itu sudah ada yang mendukung, sedangkan klub di Negara kita ? jika bukan kita, siapa lagi ? Terlepas dari berbagai permasalahan yang ada dengan segala kerumitannya, tentu saja itu juga menjadi tanggung jawab kita bersama, apakah kita akan mengharapkan dukungan dari orang di luar negeri sana ?
Quote:
Quote:
Sumber Tulisan : Tulisan Tangan TS Sendiri
Sumber ilustrasi : T K P

Quote:Mampir Juga di Thread Sederhana Ane yang laen :

Sederhana, Tapi Bernilai Besar bagi orang lain
Seandainya Pengajar di Sekolah Agan adalah Orang Tua Sendiri
Beberapa Kesalahan Yang Sering dilakukan Oleh Penumpang Feri
Kegiatan yang sering dilakukan anak-anak saat bermain di sungai
Tempat Kita Biasa Menukar Uang Receh
Bukan Tempat Sampah Tapi Sering dijadikan Tempat Sampah
Fakta Menarik tentang Pekerja Pemecah Batu



Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53fe665c32e2e68c4e8b456c

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)