Home » » Daftar Pemutar Audio Alternatif Pengganti Winamp

Daftar Pemutar Audio Alternatif Pengganti Winamp

Bukti No Repsol Gan

Spoiler for No Repsol

Quote:Tanggal 20 Desember 2013, AOL sebagai pemilik aplikasi pemutar audio Winamp mengumumkan bahwa Winamp akan pensiun di tanggal tersebut. Meskipun ada kabar bahwa Microsoft akan membeli Winamp namun belum ada penjelasan resmi dari Microsoft mengenai hal itu. Jika kabar itu benar (winamp pensiun) maka jutaan pengguna Winamp tidak bisa lagi mengupdate atau mengunduh Winamp mulai tanggal 20 Desember 2013.

Ane sebagai salah satu pengguna winamp sangat menyayangkan kepergiannya . Tiap hari dengerin lagu selalu pake itu software. Namun di sisi lain banyak software-software yang sudah bertebaran sebagai pemutar audio handal yang mungkin bisa jadi pengganti Winamp. Berikut ane kasih beberapa info software pemutar audio yang mungkin bisa jadi temen baru agan di saat winamp sudah memutuskan diri untuk pensiun.

Cekidot Gan

1. AIMP3
Spoiler for AIMP3AIMP 3 adalah pilihan yang paling sesuai. Sebab AIMP pada dasarnya merupakan tiruan Winamp yang dilengkapi dengan fitur yang hampir sama dan menawarkan kualitas audio yang bagus pada komputer Windows. AIMP mendukung sebagian besar format audio popluer, paket audio converterdan tag editor yang cukup bagus, dan menawarkan dukungan untuk stasiun radio. jika kita mendengar kualitas suara yang dihasilakan antara AIMP dengan Winamp,maka AIMP lebih unggul dari pada Winamp. sebab AIMP sudah dilengkapi dengan teknologi Crystal-Clear pada Soundnya,maka AIMP dapat menghasilkan suara yang lebih jernih dan lebih halus. Dibalik keunggulan terdapat kekurangan dari aplikasi ini, seperti hati-hati dalam menghapus File di Playlist AIMP, karena kalau salah, bisa-bisa tidak hanya di Playlist saja yang terhapus, File aslinya pun bisa terhapus kalau agan salah Pilih.


2. ITUNES
Spoiler for ITUNESItunes adalah software pemutar musik dan download musik milik apple.inc, Itunes layaknya windows Media player pada OS (sistem operasi) windows, itunes dulunya bernama soundjam MP yang dikembangkan oleh casady & greene namun dikemudian hari apple membeli hak patennya. selain tampilan yang oke, kualitas suara yang dihasilkan iTunes juga cukup memuaskan. Kemampuan yang di miliki itunes sangat baik dalam proses pengolahan suara secara digital dan manajemen lagu yang lebih tertata, serta kemudahan dalam mendownload lagu.


3. MEDIAMONKEY
Spoiler for MEDIAMONKEYMediaMonkey adalah salah satu software yang katanya music player terbaik saat ini. Sebelumnya software ini dinamakan Songs-DB. MediaMonkey memiliki fasilitas yang sangat lengkap untuk mengatur koleksi musik yang kita punya, sehingga agan gak bakalan diribetkan lagi jika memiliki ratusan mp3 di dalam pc. MediaMonkey media player/pemutar musik sudah mendukung audio converter/konversi berbagai macam file audio ke ekstensi file audio lain, misal dari mp3 ke ogg.


4. FOOBAR2000
Spoiler for FOOBAR2000Foobar2000, software pemutar musik yang juga memiliki jumlah pengguna yang tidak sedikit, secara kualitas suara baik dan plugin pendukungnya paling stabil walopun tidak sebanyak winamp tapi lebih terjaga dibanding winamp. Foobar2000 mendukung banyak format audio popular dan bisa dikustomisasi sesuai keinginan, termasuk skin dan keyboard shortcut. Software pemutar lagu ini memiliki engine kualitas suara yang sangat bagus seperti winamp namun loading yang lebih ringan dan dapat di modifikasi sesuai dengan keinginan penggunanya.


5. XMPLAY
Spoiler for XMPLAYXMPlay, Aplikasi ini dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk menggantikan aplikasi pemutar musik di komputer agan. XMPlay merupakan media audio player paling ringan, ringan kalau agan punya komputer jadul, atau yang tidak ingin diribetkan dengan sofware yang memakai ram berlebih XMPlay cocok buat agan-agan sekalian. Saking ringannya Ukuran file XMPlay hanya berkisar 389 KB sehingga cocok bagi agan yang ingin menghemat ruang penyimpanan harddisk. . dibalik ukuran yang ringan pasti ada kekurangan dari player ini Kekurangan dari XMPlay adalah masih terbatasnya file-file multimedia yang disupport aplikasi ini. File multimedia yang disupport XMPlay adalah cda, it, m3u, mo3, mod, mp1, mp2, mp3, mtm, ogg, pls, s3m, umx, wav, wax, wma, dan xm. Hal inilah salah satu faktor yang membuat size XMPlay menjadi kecil. Walaupun demikian tapi aplikasi ini masih tetap dapat diandalkan.


Sementara itu dulu gan, mungkin dari agan dan aganwatinya bisa nambahin

SUMBER 1
SUMBER 2
SUMBER 3

Spoiler for Openyang berkenan boleh dong bagi cendolnya
Atau kasih rate juga monggo

Spoiler for Tidak BerkenanAne lagi gak butuh mohon jangan ditimpuk, Tolong aja

Mohon Maaf jika ada salah tulis atau yang lainnya. Manusia tak lepas dari kesalahan.

Tambahan dari agan yang satu ini

Quote:Original Posted By dark.army â–º
klo ane make XION gan..
selain gratis, aplikasinya kecil, jg ringan ga bikin kompi berat..
suaranya jg ga kalah sama winamp...
skinnya juga banyak keren2 lagi gan...

Spoiler for xion


DOWNLOAD

Klo mau nyari skinnya ada disini


Klo berkenan taro page one dong gan...

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52932ae8feca17e26c000004

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)