Home » » Langkah-Langkah Membuat Tatto Temporary Sendiri

Langkah-Langkah Membuat Tatto Temporary Sendiri


Quote:Tau kan tattoo temporer, kalo di Jogja yang aku tau adanya di pinggir-pinggir jalan Malioboro. Tattoo temporer biasanya cuma bertahan 2 Minggu sampai 1 Bulan, kalau mau tahan lebih dari itu mending gak usah mandi hehe....

Biayanya kalo di Malioboro biasanya berkisar 5000-an ke atas, tergantung ukuran, kalo yang 5000 ukurannya sekitar 5 cm-an dan motifnya pun sudah disediakan oleh penjual, tinggal pilih di albumnya.

Nah... disini saya mau sedikit berbagi buat temen-temen yang suka tato-tatoan temporer tapi mau bikin sendiri dengan motif yang lebih bervariasi dan ukuran sesuka hati.

Sebenarnya ini bermula dari pertanyaan-pertanyaan dan keinginan membuat tattoo tapi gak permanen kayak yang ada di Malioboro, bermula dari bertanya kesana kemari tentang bahan yang digunakan dan keisengan untuk mencoba serta meminimalkan uang yang dikeluarkan, meskipun kalau belum mahir membuat pada awalnya pasti hasilnya gak sebagus buatan mas-mas yang menawarkan jasa tattoo temporer di jalanan.

Quote:Bahan Membuat Tattoo Temporer:
1. Pena Boxy
- Cari di toko alat tulis atau tempat fotocopy
- Buat menjiplak gambar ke kertas alkir


2. Spidol Kecil
- Cari di tempat yang sama
- Buat memperjelas mall/cetakan gambar yang ada di badan


3. Kertas Kalkir
- Kertas gambar yang biasa di pakai anak arsitek, agak buram-buram transparan, kayak ada lilinnya kalau dipegang
- Buat mall/cetak gambar yang akan di tattoo ke badan


4. Tinta
- Untuk tattoo temporer, lebih bagus pakai tinta Cina, tapi karena gak ketemu tuh tinta Cina, kami akhirnya pakek tanco/cat rambut bubuk warna hitam


5. Lidi
- Atau biting atau apalah namanya, yang penting bisa buat gambarin badan, matahin sapu lidinya tetangga juga boleh. Bisa juga pakek tusuk gigi
- Buat melukis di badan sesuai dengan gambar cetakan


6. Handbody/Body Lotion
- Cari di toko-toko terdekat
- Buat melembabkan badan yang akan di cetak gambarnya


7. Teman
- Terserah mau cari dimana
- Buat gambarin badan untuk bagian-bagian yang gak terjangkau
(Emangnya bisa gambar sendiri?!)



Quote:Langkah Pengerjaan:
1. Cari Gambar Di Website
- Tanya mbah Gugel aja
- Biasanya yang paling gampang pakek kata kunci "Triball"


2. Print Gambar
- Terserah warna dan ukurannya, cuma buat disalin/jiplak doang
- Untuk awal coba yang kecil aja dulu

3. Ambil Kertas Kalkir
- Salin gambar yang sudah di-print menggunakan pena Boxy
- Biar gak geser-geser tuh kertas kalkir, bisa di streples atau dijepit, terserah, yang penting gambarnya jadi
- Gambarnya di sisi halus dari kertas kalkir, kalau kebalik nanti gak nempel di badan

4. Tebalkan Pinggiran Gambar Pada Kertas Kalkir
- Menggunakan pena Boxy
- Tujuannya biar jelas waktu di tempelin ke badan





5. Ambil Body Lotion
- Luluri di bagian yang akan digambar, tujuannya untuk melembabkan kulit (Udah jelas banget ya)
- Kalau gak lembab, nanti gambarnya gak tercetak di badan

6. Tempelin Kertas Kalkir
- Tempelin bagian sisi halus kertas alkir ke badan, gosok-gosok kayak nge-gosok undian berhadiah pakek tangan pada bagian kertas kalkir, biar gambarnya nempel
- Angkat kertas alkir

7. Ambil Spidol
- Tebali gambar pada badan, pakek spidol, biar jelas gambarnya

8. Ambil Tinta/Cat Bubuk
- Masuki ke wadah
- Cairkan pakek air panas, kalo air dingin ntar jelek jadinya, tinta akan menggumpal tidak encer, aduk-aduk deh sampe encer
- Jangan terlau encer, ntar pas dipakekin ke badan tintanya ngeluber kemana-mana, hancur deh tattoonya

9. Tes Ke-enceran Tinta
- Pakek lidi/tusuk gigi
- Celupin tusuk gigi ke tinta yang sudah encer
- Angkat tusuk gigi, kalo tintanya gak menetes, berarti tinta sudah ideal buat men-tattoo

10. Tattoo-an
- Beberkan tattoo di badan mengikuti gambar yang tercetak
- Dimulai dari yang terdalam biar tangan ada tumpuan untuk men-tattoo bagian lain




11. Tahap Pengeringan
- Angin-anginin tuh badan, awas masuk angin
- Tanda kalau udah kering ketika bagian yang di tattoo mengelupas
- Diamkan beberapa saat sampe benar-benar mengelupas
- Kalo gak sabar ya dikelupas sendiri aja

Udah segitu aja tipsnya buat tattoo-tattooan.

Quote:~ Selamat Mencoba ~

PAMER!





Quote:NB:
- Hati-hati buat yang alergi, tes di punggung tangan atau di belakang telinga terlebih dahulu
- Jangan mandi di pemandian airpanas/belerang selama masih ada tattoo,
- Kalau tattoo di punggung sebaikya pada posisi tiduran, enak bagi yang men-tattoo, pegel bagi yang di tattoo

Spoiler for Tambahan dari agan HelmiansyahQuote:Original Posted By Helmiansyahâ–º
Ane langsung aje gambar di tangan gan. Pake tusuk gigi sama tanco (pewarna rambut hitam tapi yang bubuk).

Langkah-langkahnye ini:
1. Campur bubuk tanco ke dalam wadah trus kasih air hangat sampai kental
2. Aduk aja pakai lidi apa tusuk gigi
3. Cari pola apa aja sesuka agan
4. Langsung tancap aja tanco ke kulit (terserah bagian mana)
5. Kalau mau, gambar dulu pake spidol, baru deh timpa pakai tanco yg uda dicampur ama air hangat itu
6. Keringin deh gan
7. Kalo udah kering, di kletek aja tanconya
8. Baru deh jadi
9. Silahkan deh agan-agan foto narsis di HP (jangan HP nyolong atau punya orang ye gan)

Begitulah gan kira-kira ane iseng-iseng bikin tattoo temporernya gan

Bagi yang siap mentattoo, share mari dong hasilnya, nanti ane letak pejwan

sumber

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/527c7a70f7ca17be0a000003

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)