Home » » 18 Jajanan Festival Kesukaannya Orang Jepang

18 Jajanan Festival Kesukaannya Orang Jepang

















Bicara soal festival, pasar malam dengan mudahnya akan kita temui di Jepang. Ada banyak stand jualan yang menjajakan makanan khas Jepang mulai dari dorayaki, okonomiyaki,takoyaki (makanan khas Osaka), karage (ayam goreng), ikayaki (sate cumi-cumi) serta masih banyak stand jualan yang memenuhi lokasi event tersebut. Berikut adalah 18 jajanan festival favorit orang Jepang berdasarkan survey yang diadakan oleh Gadget Tsushin.

Quote:18. Imagawayaki (1.7 percent)
Spoiler for
Kue berbentuk bulat ini sangat cocok dihidangkan panas-panas dari panggangan saat malam. Di dalamnya terdapat selai kacang merah, atau anko, yang membuatnya menjadi sangat lezat. Imagawayaki sekilas mirip dengan kue pia.

Quote:17. Crepes (2 percent)
Spoiler for
Kalian bisa menemukan stand crepes di tempat para gadis remaja berkumpul, termasuk di dalam mall dan pusat perbelanjaan seperti Harajuku. Karena crepes mudah untuk dibawa-bawa dengan satu tangan, tidak heran crepes juga jadi pilihan favorit saat ada bazar atau pasar malam.

Quote:16. Ice cream (2 percent)
Spoiler for
Kebanyakan festival di Jepang diadakan waktu malam hari saat musim panas. Jadi es krim selalu menjadi favorit untuk mendinginkan.

Quote:15. Steak sate (2.2 percent)
Spoiler for
Kalau kalian ingin mencari jajanan lain yang mudah dibawa-bawa, jajanan ini juga salah satu pilihan. Beberapa tahun terakhr ini, sate daging yang gemuk ini sering terlihat di beberapa festival, dengan beberapa jenis daging, potongan, dan pilihan bumbu yang bermacam-macam.

Quote:14. Jagung bakar (2.4 percent)
Spoiler for
Tidak hanya di Indonesia, jagung bakar selalu jadi jajanan pilihan ketika ada pasar malam atau festival di Jepang.

Quote:13. Corn dogs (2.5 percent)
Spoiler for
Sosis di tusuk, dimasukkan ke adonan pancake lalu digoreng ini juga jadi salah satu jajanan yang mudah untuk dibawa. Langsung makan pakai saus tomat atau mustard bila suka. Cuma butuh 15 menit untuk memasaknya, jadi tidak perlu menunggu terlalu lama.

Quote:12. Buttered potatoes (2.6 percent)
Spoiler for
Mirip seperti baked potatoes, buttered potatoes (atau jaga batta) tersedia dalam ukuran kecil atau besar. Kentang ini kemudian diolesi dengan mentega.

Quote:11. Cumi panggang (2.8 percent)
Spoiler for
Cumi panggang, atau ikayaki, adalah makanan yang sangat enak! Daging cumi itu sangat empuk kalau dimasak dengan tepat.

Quote:10. Banana choco (2.9 percent)
Spoiler for
Makanan yang awalnya disebut choco banana ini mengalami peningkatan popularitas, setelah penjual membalik namanya. Dengan coating strawberry dan coklat-melon, ditambah taburan renyah warna-warni, dan pisang tentu saja, makanan ini jadi menu pilihan untuk diet sehat.

Quote:9. Ramune (2.9 percent)/size]
Spoiler for
[size="4"]Selama festival, kalian bisa masuk ke mini market yang banyak tersebar di Jepang, dan membeli sebotol Ramune, minuman bersoda yang dibuka dengan cara menekan tutup gelas yang terbuat dari kaca tersebut, ke bawah.

Quote:8. Frankfurters (3 percent)
Spoiler for
Mirip American dogs.

Quote:7. Baby Castella (3 percent)
Spoiler for
Ini adalah versi kecil dari Castella, sejenis kue yang diadaptasi sejak berabad-abad lalu yang dibawa oleh para pedagang Portugis dan adalah kue pertama dari barat yang masuk ke Jepang. Baby castella biasanya berbentuk bola kecil, tapi beberapa penjual membentuknya menjadi karakter terkenal, seperti Pikachu.

Quote:6. Candy apples (3.4 percent)
Spoiler for
Ringo ame atau permen apel seolah sudah menjadi barang wajib yang dijual di setiap festival musim panas. Selain apel, ada juga strawberry.

Quote:5. Permen kapas (3.5 percent)
Spoiler for
Salah satu jajanan yang juga sangat populer. Di Jepang biasanya dijual dengan dibungkus berbagai gambar anime atau tokusatsu.

Quote:4. Okonomiyaki (4.1 percent)
Spoiler for
Jepang punya banyak restoran okonomiyaki, tapi popularitasnya di stand festival jauh lebih tinggi selama beberapa tahun terakhir ini. Proses memasak okonomiyaki yang terdiri dari kubis, daging babi dan kulit crepes ini membutuhkan waktu, sehingga kalian seringkali melihat para penjual langsung memasaknya sekaligus secara berurutan dan bergantian, seperti foto di atas.

Quote:3. Es serut (4.1 percent)
Spoiler for
Cuaca panas tanpa es serut? Rasanya ada yang kurang. Rasa strawberry, melon dan lemon adalah rasa yang paling banyak digemari di Jepang, dan beberapa tahun terakhir ini, beberapa stand makanan menginjinkan para pembeli untuk menuang sirup sebanyak mungkin dengan berbagai rasa.

Quote:2. Takoyaki (10.7 percent)
Spoiler for
Jangan sampai di sebuah festival tidak ada takoyaki, karena ini adalah jajanan wajib yang sangat populer! Dengan cumi-cumi di dalam, rasanya menjadi sangat lezat dan empuk. Cara memakannya pun cukup mudah, tapi jangan terburu-buru memakannya.

Quote:1. Yakisoba (14.5 percent)
Spoiler for
Dan di puncak polling ini, ada yakisoba, mi goreng Jepang. Kalian bisa membeli yakisoba di 100 stand yang tersedia, dan 99 rasanya akan sangat enak. Dan satu lagi, penjual yakisoba biasanya memasaknya langsung dalam jumlah besar sesuai pesanan, dan tinggal membaginya. Karena itu, jarang sekali ada antrian panjang, karena antrian cepat berkurang. Kalian pun bisa membaginya dengan teman kalian.

Sumber



Jika berkenan silahkan berbagi gan / sist


Jangan Lupa bantu vote ya









Quote: Mampir di Thread ane yang sudah HT
Spoiler for HT #1 Redakan Hidung Tersumbat Dengan Lidah Dan Jari Dalam 20 Detik
HT #2 Kumpulan Foto-Foto Makanan Porsi Raksasa Di Jepang
HT#3 7 FAKTA NELSON MANDELA YANG HARUS KAMU TAHU
HT #4 Ide - ide Unik Membuat Foto Keluarga
HT #5 Cara Efektif Menghilangkan Rasa Pedas
HT #6 Berbagai Cara sederhana mengeluarkan air yang masuk kedalam telinga
HT #7 Inilah bahasa isyarat yang dipakai orang Jepang dalam kehidupan sehari-hari
HT #8 Beginilah Proses dari SPERMA + OVUM Menjadi BAYI


Quote:Inilah Proses pembuatan processor komputer


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53e4c78e32e2e630238b45ab

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)