Home » » Daftar Ponsel Nokia yang Melegenda

Daftar Ponsel Nokia yang Melegenda

Selamat datang di thread ane Gan

Semoga ngak
Quote:

Quote:Quote: Nokia kini telah resmi menjadi milik Microsoft. Semenjak memproduksi telepon seluler yang bekerja di jaringan GSM pada tahun 1990-an, Nokia terus menelurkan ponsel-ponsel inovatif, sebagian dari ponsel tersebut masih berkesan bagi sebagian orang.

Pada periode tahun 1990-an hingga awal tahun 2000-an, Nokia dengan ponsel-ponselnya menjadi perusahaan pembuat telepon seluler terbesar di dunia. Jutaan ponsel diproduksi dan dijual setiap bulannya.

Namun, dominasi Nokia akhirnya harus jatuh saat perusahaan tersebut tidak bisa menahan gempuran smartphone, terlebih penetrasi iPhone dan sejumlah smartphone Android.

Kini, setelah diakuisisi Microsoft, merek Nokia secara perlahan akan dihilangkan. Untuk mengenang Nokia, PocketLint mengajak kita menoleh ke belakang, melihat beberapa ponsel Nokia yang berhasil menarik perhatian.

Quote:Quote:1. Nokia 8110 - 1996

Ponsel ini lebih dikenal dengan nama "Nokia Pisang," apa lagi kalau bukan karena bentuknya yang melengkung seperti buah pisang. Ponsel ini juga menuai kepopuleran karena kemunculannya di film The Matrix yang dibintangi Keanu Reeves. Nokia 8110 memiliki penutup keypad spring loaded geser yang bisa dibuka dengan menekan tombol di samping.


Quote:Quote:2. Nokia 9000 Communicator - 1996-2007

Nokia meluncurkan seri Communicator di rentang tahun 1996 hingga 2007. Ponsel ini menjadi layaknya laptop kecil yang bisa dikantongi. Berbagai fitur pendukung bisnis di dalamnya, seperti browser dan e-mail, menjadikan Communicator saat itu sebagai ponsel tercanggih. Komunitas penggunanya pun bahkan sampai dibuat, menunjukkan betapa eksklusifnya ponsel ini.

Quote:Quote:3. Nokia 3210 - 1999

Disebut sebagai Nokia klasik, bentuknya juga menjadi ciri khas Nokia. Banyak yang menjadikannya sebagai ponsel pertama karena harganya yang tergolong terjangkau, dengan fungsi dasar telepon dan SMS. Selain bentuk dan ukurannya, Nokia 3210 juga disukai karena kemudahannya dan cover yang bisa digonta-ganti.


Quote:Quote:4. Nokia 6310 - 2001

Rekan kerja yang bisa diandalkan. Banyak digunakan oleh para karyawan. Ponsel ini sendiri tidak memiliki fitur spesial, tetapi 6310 dipasarkan dengan iming-iming pengguna bisa menulis pesan di bodinya dengan sinar laser.

Quote:Quote:5. Nokia 1110 - 2003

Nokia 1110 ini menjadi penerus seri ponsel Nokia yang laris, 1100. Nokia 1110 terjual lebih dari 250 juta unit di seluruh dunia pada tahun 2003. Harganya yang terjangkau juga menjadikannya sebagai ponsel sekunder bagi beberapa pengguna di Indonesia.


Quote:Quote:6. Nokia N-Gage - 2003

Terobosan Nokia dalam memperkenalkan game mobile. Nokia N-Gage mencoba menghadirkan pengalaman bermain game di perangkat bergerak, layaknya GameBoy Advance yang terkenal saat itu. Layaknya konsol game, ponsel ini juga dilengkapi dengan kartrid game berbeda-beda yang bisa dibeli terpisah. Sayangnya, N-Gage tidak bisa memenuhi tuntutan Nokia.


Quote:Quote:7. Nokia 7610 - 2004

Ponsel ini adalah hasil dari kegagalan seri sebelumnya, 7600, yang bentuknya disebut tidak ergonomis. 7600 memiliki bentuk kotak dengan layar di tengah, dan tombol-tombol di kedua sisinya.

Di seri 7610, Nokia memperbaikinya dengan memindahkan tombol-tombol tersebut ke bawah layar. Desain teardrop juga tidak lagi kotak, tetapi persegi panjang untuk mengakomodasi keypad.


Quote:Quote:8. Nokia 7280 - 2005

Dikenal dengan nama Nokia lipstick karena bentuknya yang seperti batang pemoles warna bibir itu. 7280 tidak memiliki tombol dial dan mengandalkan daftar kontak yang tersimpan di dalamnya. Ponsel ini dibuat Nokia untuk lebih menonjolkan gaya daripada fungsi.


Quote:Quote:9. Nokia N95 - 2007

Saat diluncurkan pertama kali pada tahun 2007, N95 menjadi lini ponsel premium Nokia. Ponsel ini membuat terobosan dengan beragam fungsi yang ditanamkan di dalamnya, seperti kamera yang bisa menghasilkan foto yang bagus, GPS, pemutar musik, dan sebagainya. Sayangnya, pada tahun yang sama, Apple meluncurkan iPhone pertamanya.


Quote:Quote:10. Nokia Lumia 800 - 2011

Smartphone ini menandai era baru Nokia karena perusahaan telekomunikasi Finlandia ini mulai beralih ke sistem operasi Windows Phone, dan mengusung konsep smartphone layar sentuh penuh. Beragam seri Windows Phone kemudian mengikuti di belakangnya.


Quote:Quote:11. Nokia 808 Pureview - 2012

Smartphone yang dikembangkan selama 6 tahun ini menandai akhir era Nokia. 808 Pureview menunjukkan bahwa sebuah smartphone juga bisa memiliki kamera resolusi tinggi, 41 megapixel. Teknologi tersebut kemudian juga dipakai di generasi penerusnya, Lumia 1020, yang diluncurkan satu tahun belakangan.


Quote: KasKuser yang baik, bagi nya donk gan. Ini juga sangat membantu Gan -->

Budayakan KOMENG yang baik ya gan

Tambahan dari Agan yang baik Hati
Quote:Quote:Original Posted By nokia3310c â–º
Napa ente nga masukin 3310 yg classik gan ? .
Padahal entu jga the legend bnget




Spoiler for SumurSUMUR

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/536a3961c907e7a8118b463d

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger