Home » » Jaket Kulit Paling Terkenal dari Film-film Sepanjang Masa

Jaket Kulit Paling Terkenal dari Film-film Sepanjang Masa

Misi agan-agan, mau posting trit menarik, nih.



Quote:Preview:
Jaket kulit sejak dulu telah menjadi jenis pakaian yang identik dengan perilaku liar, pemberontak, dan jantan. Dikenakan pertama kali oleh para pilot pesawat tempur (bomber jacket), lalu kemudian pengendara motor besar, rockstar, hingga kini menjadi ikon fashion. Film pun tidak luput sebagai wadah pameran gaya-gaya mengenakan jaket kulit. Yang terbaru adalah Peter “Star Lord” Quill di film Guardians of the Galaxy. Tetapi dalam sejarah perfilman, ada banyak tokoh dari film-film favorit kita yang terkenal karena memakai jaket kulit, dan tidak jarang mempopulerkan gaya berjaket itu sendiri.

Nemu artikel menarik tentang jaket kulit di film-film sejak taun 50an sampe yang akhir-akhir ini nih, gans... Keren-keren juga ya.
Ternyata banyak yang ane baru tau nih gan. Pernah liat sih gambarnya, tapi ga pernah tau film atau pemainnya. Lumayan juga infonya.
Tapi lebih penting, jadi ada referensi buat di-Google kalo misalnya kapan-kapan mau bikin sendiri.

Monggo disimak, gan...

Spoiler for 13. The Wild One (1953)

Quote:Pelopor gaya pengendara motor ke seluruh dunia melalui filmnya, aktor tampan Marlon Brando tampil dengan akting sebagai anak muda pemberontak, lengkap dengan bordiran nama di dada kiri dan topi ikoniknya.

Spoiler for 12. The Rocketeer (1991)

Quote:Tema utamanya tentang Perang Dunia, dan seorang pemuda yang melawan Nazi dengan sebuah roket di punggungnya (jetpack), sementara jaket vintage warna cognag-nya memang sungguh keren.

Spoiler for 11. Stalag-17 (1953)

Quote:Satu lagi film bertema Perang Dunia, kali ini seorang prajurit Angkatan Udara yang menjadi tahanan Nazi. Jaket penerbang (bomber jacket) yang dikenakannya berdetail kerah bulu.

Spoiler for 10. Easy Rider (1969)

Quote:Yang ini bertema road movie, atau film dimana karakter utamanya melakukan perjalanan jauh sepanjang film. Kedua karakter utamanya naik motor dan melintasi Amerika Serikat, tetapi jaket bermotif bendera AS ini paling ikonik.

Spoiler for 9. Shaft (1971)

Quote:Film yang sudah pernah dibuat ulang ini berkisah tentang seorang detektif swasta, John Shaft, yang mencari putri seorang bos mafia. Mantel kulit berwarna hitam yang dipadukan dengan turtleneck sweater menjadi tren setelahnya.

Spoiler for 8. The Terminator (1984)

Quote:Bagaimana cara mendandani pria bertubuh tinggi besar untuk membuatnya menjadi seorang ikon film action? Pakaikan jaket kulit, dan biarkan terbuka untuk menunjukkan otot-ototnya. Arnold menapaki peran terpenting dalam karirnya dalam selembar jaket kulit.

Spoiler for 7. Fight Club (1999)

Quote:Mungkin yang paling nyeleneh baik dari dandanan dan tema filmnya. Brad Pitt tampil sebagai seorang pembuat sabun yang gemar menggelar aksi pertarungan bawah tanah antar anggota kelompoknya, memakai kemeja Hawaii, kacamata berframe besar, dan jaket kulit merah.

Spoiler for 6. Top Gun (1986)

Quote:Film ini memunculkan banyak tren. Diantaranya potongan rambut ala tentara (crew cut), motor Kawasaki Ninja GPZ 900r, profesi pilot pesawat tempur, kacamata aviator, serta jaket kulit penerbang yang penuh emblem militer. Semuanya terima kasih kepada Tom Cruise.

Spoiler for 5. Mad Max 2: The Road Warrior (1981)

Quote:Max Rockatansky, karakter utama film ini dan prekuelnya, Mad Max, memakai jaket kulit di kedua film. Tetapi yang kedua lebih diingat karena menunjukkan kondisi dunia distopia yang keras dengan warna yang mulai pudar serta lengannya yang hanya sebelah.

Spoiler for 4. Kill Bill Vol.1 (2003)

Quote:Mengambil inspirasi dari baju training Bruce Lee yang berwarna kuning dan bergaris hitam, dandanan Uma Thurman di film ini merombak konsep training kuning menjadi motorcycle jacket dengan warna yang sama tetapi detail jaket yang keren.

Spoiler for 3. The Matrix (1999)

Quote:The Matrix menghadirkan template dalam penampilan para jagoannya: kacamata hitam dan jaket kulit. Tetapi jaket milik Morpheus paling menarik perhatian dengan bahan kulit ular serta rapat menutup tubuh hingga melambai di bawahnya. Militer futuristik yang elegan.

Spoiler for 2. Raiders of the Lost Ark (1981)

Quote:Lebih dikenal karena topi fedora dan cambuknya, tetapi jaket kulit Indiana Jones tidak boleh ketinggalan. Jaketnya klasik, bergaya penerbang, dan berwarna coklat gelap yang senada dengan pakaian Indy keseluruhan. Sebuah jaket bagi petualang sejati.

Spoiler for 1. Grease (1978)

Quote:Memang hanya film musikal bertema cinta, tetapi film ini memberi pernyataan bahwa gaya para greasers tahun 1950an memang menjadi pelopor gaya berpakaian memakai jaket kulit untuk selamanya.

Seru ya, gans. Semoga bermanfaat infonya...
Semoga gak repost juga. Hehehehe...
Nggak nolak kalo dikasih ijo-ijo.

Quote:Sumber:
13 Jaket Kulit Paling Ikonik dalam Film â€" Kamu Pasti Suka No.6!

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53feb48ea4cb17b3638b456c

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)