Home » » Gita Wirjawan Menyatakan Mundur Dari Posisi Menteri Perdagangan

Gita Wirjawan Menyatakan Mundur Dari Posisi Menteri Perdagangan

Quote:


Setelah lama diisukan bakal mundur dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan akhirnya mengundurkan diri pada 31 Januari 2014 ini. Apa alasan Gita mundur?

"Saya mengundurkan diri efektif 1 Februari 2014. Mengingat betapa pentingnya konvensi Partai Demokrat bagi saya akan sukseskan ini. Sementara pada saat yang sama saya mendapatkan tugas sebagai menteri perdagangan," kata Gita di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Jumat (31/1/2014).

Gita sejak 2011 lalu dilantik menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Mari Elka Pangestu. Gita juga sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

"Langkah yang saya ambil adalah langkah yang terbaik dalam perkembangan demokrasi di Indonesia. Saya berterimakasih kepada orang dan istri saya yang. Istri saya yang setiap langkah yang saya ambil yang memberikan dukungan masuk ke pemerintah lebih dari 4 tahun yang lalu," jelasnya.


SUMBER



Quote:
Gita Wirjawan Resmi Mundur dari Menteri Perdagangan





Gita Wirjawan akhirnya resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan. Pria kelahiran Jakarta, 21 September 1965 mundur karena ingin fokus dalam kompetisi Konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat.

"Saya sudah mengundurkan diri per 1 Februari 2014 karena ingin fokus pada konvensi Capres Partai Demokrat," kata Gita dalam konferensi pers di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Jumat (31/1/2014).

Komitmen Gita dalam mengikuti Konvensi Capres Partai Demokrat telah diwujudkan dengan menyampaikan keinginan mengundurkan diri kepada Presiden SBY. Hal ini diungkapkan Gita pada 20 September 2013.

"Saya sudah menyampaikan ke Bapak Presiden, keinginan saya untuk mengundurkan diri, kalau ada benturan kepentingan. Tapi ini semua hak prerogatif presiden," ucap Gita kala itu.

Tepat 4 bulan berlalu, pada 20 Januari 2014, Gita belum mengundurkan diri dan kembali santer dikabarkan bakal mundur. Gita dikabarkan menanggalkan jabatan Menteri Perdagangan dan akan fokus pada kompetisi Konvensi Capres Partai Demokrat. Namun juru bicara tim sukses Gita, Michael Umbas menampiknya.

"Nggaklah. Beliau tetap menjalankan tugas Menteri Perdagangan. Tadi meninjau Pasar Kwala Bekala, Medan dan Pasar Berastagi," tangkis Michael.

Pada Kamis (30/1/2014) malam, Dalam akun twitter-nya @GWirjawan, Gita berkicau, "Besok saya akan mengambil keputusan penting dalam karir saya. Bismillah."

Tak hanya itu, Gita juga memberikan sinyal dengan mengutip pernyataan dari mantan petinju asal Amerika Serikat (AS) Muhammad Ali, yang menggambarkan betapa besar risiko yang harus diambil Gita dari keputusan tersebut.

"He who is not courageous enough to take risks will accomplish nothing in life. -Muhammad Ali"

Kini teka-teki soal mundurnya Gita terjawab juga. Gita akhirnya memutuskan mundur demi memuluskan niatnya menjadi orang nomor satu di Indonesia melalui Konvensi Capres Demokrat. Meski hasil survei Pol-Tracking Institute hanya menempatkan elektabilitas Gita pada ranking 8 dari 11 kandidat yakni 0,8 persen, namun Gita optimistis menang.

"Saya paling muda. Pemimpin harus muda. Biar punya mobilitas yang tinggi. Tapi tentu tidak hanya asal muda, melainkan juga punya kemampuan yang baik," ucap Gita saat mengunjungi Kantor Redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Kamis 30 Januari 2014 siang.

Gita menempuh pendidikan S1 di University of Texas Amerika Serikat dan menyelesaikan kuliah S2 pertamanya di Baylor University, pada 1989. Ia mengambil jurusan administrasi bisnis.

Selepas kuliah, ia memulai kariernya dengan bekerja di Citibank. Pada 1999, Pria yang hobi bermusik itu mengambil kuliah S2 jurusan Administrasi Publik di Harvard University dan lulus pada 2000. Selesai S-2, ia bekerja di Goldman Sachs Singapura, sebuah bank yang didirikan oleh Marcus Goldman. Gita bekerja di sana hingga 2004.

Tahun berikutnya dia pindah ke ST Telekomunikasi sampai 2006 juga di Singapura, Gita kemudian bekerja di JP morgan Indonesia sebagai direktur utama hingga 2008. Usai mundur dari JP Morgan, Gita Wirjawan mendirikan Ancora Capital, sebuah perusahaan yang berfokus pada investasi di sektor energi dan sumber daya alam.

Kesuksesannya dalam mengelola perusahaan berbekal kekuatan relasi yang ia bangun sejak kuliah di Harvard. Kesuksesan Gita dalam mengelola perusahannya dibuktikan ketika dalam hitungan bulan, Ancora berhasil mengambil alih sebagian saham beberapa perusahaan besar seperti PT Bumi Resources Tbk. Selain itu, ia juga merupakan salah satu komisaris PT Pertamina (Persero).

Setelah itu, Gita juga sempat menempati posisi sebagai Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM). Lalu pada 18 Oktober 2011, berkaitan dengan reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu II, Gita Wirjawan diangkat sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Mari Elka Pangestu.


SUMBER



Quote:
Gita Wirjawan Mundur dari Mendag





Gita Wirjawan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan. Pernyataannya itu diucapkan melalui konferensi press.

"Saya mengundurkan diri efektif 1 Februari 2014," ujar Gita di Gedung Kemendag, Jakarta, Jumat (31/1/2014).

Sebelumnya, Gita sudah mengungkapkan hal tersebut di dalam akun Twitternya. "Besok saya akan mengambil keputusan penting dalam karir saya. Bismillah," demikian ditulis Gita, 13 jam yang lalu.

Gita Wirjawan dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhotono (SBY) sebagai Mendag pada 19 Oktober 2011, menggantikan Mari Elka Pangestu yang saat itu dilantik sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.


SUMBER



Quote:

Gita Wirjawan Mundur dari Menteri





Kabar Gita Wirjawan mundur sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) santer terdengar. Benarkan Gita mundur?

Hal ini diperkuat dengan akun twitter pribadi Gita @GWirjawan. Gita mengatakan, akan ada keputusan tentang karir dia.

"Besok (Jumat 31/1/2014) saya akan mengambil keputusan penting dalam karir saya. Bismillah.," tulis Gita.

Entah karir sebagai Menteri Perdagangan, belum ada konfirmasi resmi. Apalagi, kini Gita adalah peserta Konvensi Capres Partai Demokrat.


SUMBER




Woowww ..... bakal serius maju capres nih

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52eb2ba7fdca1734068b463e

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger