Home » » Makanan Tahan Lama Khusus Mahasiswa Buat Survival di Tanggal Tua

Makanan Tahan Lama Khusus Mahasiswa Buat Survival di Tanggal Tua

Quote:Pertama kali ane buat trit ini sebenernya gak kepikiran apa-apa,Jadi ceritanya ane punya nafsu makan yang bisa dibilang lumayan tinggi lalu ane searchin' dan melakukan riset.Ane juga melakukan pengamatan dari berbagai macam sumber khususnya temen-temen ane sendiri.

Oke untuk pertama-tama..

Quote:Trit ini untuk mahasiswa yang sudah kepepet karena uang sudah mulai menipis,hidung pun mulai kembang kempis dan kiriman mulai tak kunjung tiba,sementara kita hanya memelas meminjam uang kawan dengan tampang iba...-Ghettoman (Mahasiswa Survival -bukan nama asli-)

Quote:Q : gan kiriman ortu menipis gan,dipake buat jajan.gimana ya gan biar hemat?
A : Jajan apaan dulu nih .kalau jajan makanan sih ane kasih solusi kalau yang lain yaa..

oke...oke... solusinya adalaaah...
eng ing eng....


MAKANAN TAHAN LAMA

Makanan tahan lama adalah salah satu makanan yang digemari mahasiswa akhir bulan,karena dengannya ia tidak perlu mengeluarkan kocek ataupun memakai tampang kasihan kepada kawannya agar meminjamkannya uang.Oke langsung saja..beberapa contoh..

untuk makanan ini diberi penilaian (sesuai pendapat TS,salah koreksi ya )

Quote:Biru = dibawah normal
Hitam = normal
Merah = diatas normal


Check it Out

Quote:1.Serundeng

Spoilerfor serundeng:

Quote:Serundeng adalah makanan yang berasal dari berbagai macam rempah olahan yang menyampur jadi satu..rasanya...lumayan lah..Bisalah dimakan dengan menggunakan nasi dan garam,perpaduan antara kelapa dan bumbu rempah rempah pilihan (aslinya emang ini bumbu rempah-rempah doang )

Quote:Rasa : 7/10
Daya tahan : 7 hari (belum diteliti ahli kesehatan,hanya pendapat TS)
Daya menguras dompet : 4/10 (ada yang 15.000 tergantung kemasan)

Wawancara dengan tersangka :
Spoilerfor wawancara: Ane : jadi udah berapa lama mengkonsumsi serundeng bro..
Temen : udah lama bro,biasa dikirim bro dari rumah
Ane : tahan berapa hari bro?
Temen : yaaah,paling seminggu lah.. itu juga.....
Ane : Boleh bagi broo?
Temen : kalau...ga ada yang minta...

Quote:2.Bumbu pecel

Spoilerfor pecel:

Quote:Bumbu pecal adalah salah satu panganan yang bisa dibilang juga bukan penganan,ane kurang tahu ini layak disebut makanan utama atau bukan,tapi ini berdasarkan penelitian terjun langsung ke lapangan.

Quote:Rasa : 5/10
Daya tahan : 4 minggu (belum diteliti,kata si kawan)
Daya menguras dompet : 3/10 (karena harganya kisaran 8000-an)

Wawancara dengan si korban :
Spoilerfor wawancara2: Ane : Broo,itu apaan,kok coklat gitu,gula jawa ya? (maklum katrok)
Temen : Ini bumbu pecel bro,Kalau nyari nasi males,makan ini aja gw
Ane : oooh....enak broo?
Temen : Lumayan laah...
Ane : (melihat mata korban)
Temen : kalo mau,bawa piring lu kesini bro


Quote:3.Keripik kentang

Spoilerfor keripik kentang:

Quote:Sebenarnya ini juga termasuk serundeng cuma,karena ada beberapa alasan khusus TS makanya,ini dipisahkan.Bahan pokok utama dari panganan ini terbuat dari kentang.

Quote:Rasa : 7/10
Daya tahan : ? (belum ada riset)
Daya menguras dompet : 8/10 (lumayan harganya sekitar 30.000-an)

wawancara dengan tokoh : belum ada

Quote:4.Sambal Teri Kacang

Spoilerfor teri kacang:

Quote:Tampaknya kita sudah tidak asing lagi dengan penganan ini.Ya dia adalah teri kacang,mungkin beberapa orang sudah lazim mengenalnya (plis deh,gan ga usah berbelit belit semua orang juga tau itu namanya teri kacang )

Quote:Rasa : 7/10 (tergantung selera bahkan bisa lebih rendah
Daya tahan : berkisar 3 minggu (silakan koreksi jika salah)
Daya menguras dompet : 5/10

Wawancara dengan tersangka
Spoilerfor wawancara3: Ane : broo..itu apaaan bro dibungkus gitu..
Temen : ooh.. mana sih?
Ane : ya elah,itu bro..yang coklat
Temen : Ooh sambel kacang
Ane : hehehehe
Temen : iyee iyeee ambil kalo mau


Quote:5.Dendeng Kemasan

Spoilerfor dendeng:

Quote:Dendeng ini adalah dendeng pada umumnya cuman,terletak pada kata "dendeng" itu sendiri yang membuatnya lebih berkelas dibanding penganan yang telah kita sebutkan di atas,karena konon katanya makanan ini sangat langka ditemukan di kosan.perpaduan rasa gurih daging disertai bumbu masakan padang

Quote:Rasa : 9/10
Daya tahan : dendeng 2 bulan,bumbu 3 hari..jika dikulkas 2 minggu (googling)
Daya menguras dompet : 10/10(kisaran 125rb )

wawancara dengan tersangka : tidak memungkinkan (jika ada,mungkin hanya mitos atau gosip di kosan)


Quote:6.Keripik Maec*h *extreme edition*

Spoilerfor maec*h:

Quote:Siapa tak kenal dengan keripik yang berlevel-level layaknya main game tetris.
makanan ini digolongkan ke dalam makanan ekstrim karena makanan ini sangat-sangat berbahaya dimakan dengan mulut telanjang dan terus menerus

Rasa : tergantung level dan selera
Daya tahan : unlimited (ga tau gan )
Daya menguras dompet : 7/10 (kalo rame-rame bisa 3/10)

Wawancara tidak ada,tapi ada kejadian diceritain abang ane.

Spoilerfor kejadian: Abang ane = Aa,temennya = Tmn

ketika menjelang magrib di bulan puasa
Aa = wooy bawa apa kau itu lek?
Tmn = oooh kripik maicrot lek,nanti waktu buka kita makan sama yaa.

Azan berkumandang...

Aa = wooii buka..bukaa maicrotnya
Tmn = iya iyaa

akhirnya seluruh penghuni makan maicrot dengan lahapnya..

Aa = lek,kalau kebelakang nitip minum yaa.pedas kali ini lek (sambil keringat)
Tmn = sip leek..

beberapa menit kemudian,

Tmn = lekk.... ancur lek..
Aa = kenapa?
Tmn = galon belum kuiisi,isi ulang tutup semua magrib
Aa =

Quote:7.Kripik Balado *extreme edition*


Spoilerfor kripik balado:

Quote:Rasa pedas dan agak manis (ditambah kalau ngeliat TS) ini merupakan makanan yang sebenarnya bukan makanan,lebih tepatnya camilan,tapi apa daya,harus menjadi kawan nasi di kala dompet merana

Quote:Rasa : 5/10 (kalau pake nasi bisa 7 atau 8 /10)
Daya tahan : 2 minggu (setau ane)
Daya menguras dompet : 6/10 (ga terlalu mahal,standar..palingan 25.000)

wawancara dengan tokoh : tidak ada (karena makanan ini hanya numpang lewat..alias jarang diketahui keberadaanya di kos,tau tau ada bungkusnya hiiii

Spoilerfor eittss buka ga ya?: Sekian trit ini,semoga bisa menambah wawasan anda tentang mahasiswa survival yang rata-rata dialami oleh sebagian atau mungkin saya sendiri dan beberapa teman saya saja

Sudilah kiranya berbagi dan sudilah kiranya
Dan sudilah kiranya agan sharing lagi,siapa tau nambah pengetahuan

Quote:Komeng diharapkan agar bisa membangun TS (maksudnya komeng yang membangun diharapkan agar dapat terlaksananya integritas sosial dari seluruh labil ekonomi.(opo iki )

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52af0412a1cb17133f8b4610

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger