Home » » [Es Teler] Tambah Kece Pake Anajidan Helmet, Helm Kulit Custom

[Es Teler] Tambah Kece Pake Anajidan Helmet, Helm Kulit Custom



Selamat datang Juragan!


Weitsss udah ketemu aja di bulan Maret 2014 nih! Udah ngapain aja nih selama 3 bulan? Bermanfaat bagi khalayak ramai gak?
Anyway, di ES TELER a.k.a Success Story of Recommended Seller bulan ini, seller sukses yang akan kita bahas ini memiliki concern terhadap khalayak ramai, doi mempekerjakan warga sekitar rumahnya yang emang punya skill mumpuni, waaahhh gini nih baru namanya entrepreneur peduli lingkungan


ANAJIDAN HELMET




Halo Gan Gilang, lagi sibuk apa nih?

Hallo juga, sekarang ane lagi sibuk skripsi nih, doain yah biar lancar, lancar jualan di KASKUS sama skripsinya, amin


Lokasi Agan dimana dan sudah berapa lama berkecimpung di FJB Kaskus?

Lokasi ane di Bogor, dari lahir alhamdulillah masih di Bogor juga
Ane gabung di KASKUS sih udah dari 2009, dengan ID yang berbeda, tapi mulai buka ID buat jualan lagi tahun 2010, mulai dari jualan kartu modem salah satu provider CDMA, kaos streetball dan pakaian distro, dan akhirnya ketemu jodoh di helm kulit custom ini





Dari mana asal nama Anajidan Helmet?

Wah, ini nih, Anajidan ..heheee… Sebenernya anajidan itu diambil dari bahasa arab yang gak pake nahu sorof (grammarnya dalam bahasa arab).
ANA artinya saya (gue) JIDAN artinya sekali (bangeeet) jadi artinya “Gue Banget”. Nama ini ane plesetin ketika ane masih pesantren di salah satu pesantren di Jawa Timur, pesantrennya “Negeri Lima Menara”. Biasanya bahasa plesetan Arab ini yang ngerti cuma temen-temen dari pesantren ane, jadi biar ketauan aja kalo ane juga dari Pesantren “Negri Lima Menara” ini.





Kenapa memilih untuk berbisnis custom helm kulit ini?

Awalnya sih ane seneng barang-barang kulit, salah satunya helm kesayangan ane. Nah berawal helm kulit ane yang rusak karena jatuh, dan ane pengen banget benerin lagi jadi bagus, alhamdulillah ternyata temen ane bisa benerin, awalnya cuma polos aja tanpa aplikasi apapun, dan akhirnya ane punya ide dengan menambahkan aplikasi bordir tulisan dan logo, berawal dari hanya menerima repair di KASKUS ternyata responnya bagus, dan akhirnya sampai sekarang ane juga menyediakan helmnya juga yang siap custom sekaligus helm ini ane fokuskan untuk helm-helm motor retro yang mana perkembangan motor retro kedepannya insyaallah, ane yakin, masih besar.






Apa saja jenis helm dan custom yang disediakan?

Untuk saat ini di Anajidan Helmet menyediakan helm kulit dengan base helm Cargloss Retro, MDS capello, MV Star bogo dan mv star cetok. Kalo model-modelnya tergantung permintaan customer, ada dengan logo vespa, Harley Davidson, CB 100, café racer sampai helm couple







6. Material apa saja yang digunakan dalam membuat custom helm kulit ini?

Untuk bahan utama sih helm retro dari berbagai merek, untuk kulit sendiri ane menggunakan kulit sintetis MBETECH yang kualitasnya sangat tahan panas dan hujan, bahan ini bisa berumur 2 -3 tahun terkena panas dan hujan. Jadi buat berkendara di Indonesia sangat aman







Yang paling laris biasanya yang kaya gimana Gan? Apakah Anajidan Helmet hanya membuat produk berdasarkan order atau juga memproduksi sendiri (ready stock) ?

Kalo dari segi base helm paling laris dari helm cargloss retro, kalo dari segi model paling laris helm model vespa, karena mayoritas pelanggan ane temen-temen vespa, bisa dihitung 60% customer ane vespa, 20% Harley Davidson, 10% Honda CB, dan 10% lagi motor lainnya.
Sebenernya ane lebih fokus di custom, karena lebih menarik, custom ini kita menerima satuan atau no minimum order, gak harus partai, jadi semua helm harus dibuat dulu, lebih exclusive sepeti ini. Disamping itu kita juga menyediakan helm ready stock yang sudah dicustom, agar customer yang pengen buru-buru bisa beli ready stock, tapi gak banyak biasanya, hanya ada 5-10 helm saja.





Apakah Agan memproduksi sendiri atau ada produsen khusus?

Untuk base helmnya ane masih ngambil dari distributor utama, seperti cargloss, MDS dan mv star, karna ane masih menjaga keamanan Helm yang ane custom, karena base helm-helm ini sudah SNI (kecuali helm cetok tidak SNI), biar customer berkendara juga aman dan gak diganggu sama “Satpam”
Dan untuk modifikasi kulitnya alhamdulillah ane kerjain sendiri bersama tim dan masyarakat sekitar untuk maklun jahitnya. Alasan ane masih maklun menjahit ke warga sekitar yaitu pertama, hemat biaya tempat dan listrik, yang kedua ingin mensejahterakan warga disekitar, dan juga masyarakat disini 70% adalah penjahit. Sepeti yang ane pernah pelajari dulu pas waktu nyantri, “dimana kaki ini berpijak, disitulah kita berjuang”.


Biar gak penasaran, bisa dijelasin secara singkat gak Gan (lebih bagus kalo ada sedikit screenshoot kegiatannya) gimana proses pembuatan si helm kulit tersebut

1. Pertama sih dibikin pola dulu di kertas karton menurut design pesanan customer
2. Selanjutnya pemotongan pola pada bahan kulit, setelah dipotong, semua bagian kulit dijahit untuk digabungkan
3. Nah setelah digabungkan masuk kedalam tahap bordir sesuai keinginan customer, karena customnya satuan, jadi bordir yang ane gunakan bordir manual.
4. Setelah bordir selesai, masuk di bagian pemasangan ke helm, sebelum itu helmnya harus dibedah dulu sampe berpisah bagian-bagiannya, setelah itu diberi lem dibagian helm dan kulit, lalu pasang kulit di bagian batok helm.
5. Jika sudah terpasang, tinggal finishing untuk menggabungkan kembali bagian-bagian helm yang dibedah tadi. Dan selesai siap kirim ke customer





Untuk memotivasi Kaskuser, berapa kisaran omzet Anajidan Helmet tiap bulannya?

Wah kalo omset sih belum besar yah, untuk sekelas mahasiswa insyaallah cukup. Mungkin rata-rata aja kali yah, gak enak juga ini ngomongin omset, rata-rata sih diatas sepuluh jutaan, tergolong masih kecil. Yah yang penting bisa nabung dan jajan gan



Mengapa Agan membuka lapak di KASKUS? Apa manfaat KASKUS buat Agan?


Sebelumnya ane mau ucapin terimakasih dulu sama KASKUS, karena Anajidan Helmet besar di KASKUS sampe saat ini Anajidan Helmet sampai punya website sendiri. Thanks KASKUS…
Ane lebih milih buka lapak dikaskus dari pada di “lapak sebelah” , karena ane lebih nyaman aja kalo di KASKUS dan juga lebih aman dan adil, kenapa ane bilang adil, yah para seller tau lah yah, ada peraturan banyak di FJB yang intinya biar semua yang jualan kebagian, heheee.. dan di KASKUS juga pengunjungnya banyak banget, secara komunitas terbesar se-Indonesia broo… Orang mau nyari barang unik yah di KASKUS, kalo mau nyari info-info unik juga di KASKUS, bukan hanya jualan di KASKUS ini, ane juga bisa belajar banyak dari trit-trit yang manfaat “Jidan” disini
Buat ane KASKUS manfaatnya banyak, disini ane bisa belajar, bisa sharing-sharing, bisa refreshing, disini ane bisa banyak temen, pokoknya buat ane KASKUS manfaatnya segudang



Pemenang Womenpreneurship Pertamina 2012


Apakah Agan memiliki lapak offline (toko) atau workshop?

Untuk toko resmi offlinenya belum ada, tapi kita punya showroom dan kantor utama ane, jadi kalo temen-temen dari KASKUS mau lihat-lihat langsung bisa langsung ke showroom ane.




Apa pengalaman lucu atau unik yang pernah lo alami selama berjualan?

Wah banyak banget, salah satunya yang lucu dulu masih awal-awalnya ane buat bisnis ini ada customer dari KASKUS nawar abis-abisan dari pagi pas ane kuliah sampe malam ane mau tidur juga belum beres-beres itu nawarnya, eh pas ditanya agan posisinya dimana, eh ternyata tetangga sebelah, hahaha.





Bagi tips untuk Kaskuser dong, gimana caranya jadi seller sukses di KASKUS

Mungkin sedikit ane share buat jualan online di KASKUS dan media online lainnya, buat ane lebih penting fast respon aja, karena pasar online luas, kalo agan telat 10-15 menit aja gak bales sms/bbm atau chat lainnya, pasti buyer nyari yang lain, dan 1 kesempatan hilang, yang kedua seller harus sabar aja, kadang banyak yang ngeluh dan cape, karena mulai dari mood penjual yang udah balesnya males-malesan, buyerpun pasti males, menurut ane bener kata pepatah “pembeli adalah raja” tapi lebih bener lagi “penjual adalah dewa” yang artinya seller sangat berpengaruh banget atas buyer, sok aja buktiin sendiri, kalo agan sabar dan ramah, buyer juga seneng banget . Apalagi ane gak demen ama seller yang selalu ada tulisan “SERIUS BUYER ONLY”, coba bayangin aja kalo ada toko di mall di depan pintu ada tulisan itu, mana ada yang mau masuk gan, namanya juga jualan, tanya-tanya calon pembeli itu penting, gak beli sekarang, mungki tahun depan beli, atau dia jadi promosi ke temennya.


Makasih bro atas waktunya, sukses terus untuk Anajidan Helmet!



Link Lapak : Anajidan Helmet


Quote:

Monggo silakan mampir juga ke lapak ES TELER lainnya :

[Es Teler] Awalnya Iseng, Sekarang Jadi Eksportir Ikan Hias Mancanegara
[Es Teler] Omset Puluhan Juta Sang Juragan Peralatan Self Defence
[Es Teler] Bisnis Mutiara yang Menyebar ke Empat Benua


Atau ke daftar lengkap-nya dimari :
http://kask.us/huP4w

Quote:Punya lapak seru yang ngejual barang atau jasa yang unik dan berkualitas? Mau di-review kaya gini Gan? Yok isi FORM REGISTRASI FJB SELLER ini! Gratis!


Spoiler for : Disclaimer

Tulisan ini hanya merupakan artikel liputan biasa, bukan merupakan kepastian jaminan rekomendasi KASKUS untuk pihak tertentu. Segala transaksi yang terjadi antara penjual dan pembeli merupakan tanggung jawab masing-masing pihak.

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/532c2c3c0e8b46c105000200

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger