Home » » Udah Tau Belum Apa Aja Manfaat dari Kol yang Sering Kita Makan?

Udah Tau Belum Apa Aja Manfaat dari Kol yang Sering Kita Makan?

Quote:
Spoiler for No Repost: NoRepost
NoRepost
Quote:Kubis / Kol

Kubis / kol merupakan termasuk jenis sayuran yang sering di konsumsi orang banyak orang dimanapun termasuk di Indonesia karenna rasanya yang bersahabat dengan lidah kebanyakan orang . Karena termasuk kedalam jenis sayuran, maka tak mengherankan kubis juga mengandung berbagai zat atau kandungan yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehata tubuh manusia. Banyak Sekali manfaat luar biasa kubis bagi kesehatan anda. Kubis seringkali disebut raja sayuran. Lalu, apa saja manfaat kubis bagi kesehatan tubuh Kita?

Kubis yang di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan kol merupakan jenis sayuran yang sebagian besar daunnya bewarna hijau pucat dengan bentuk bulat serta lonjong. Sayuran ini lebih nikmat disantap saat mentah sebagai lalapan. Meskipun begitu, tidak sedikit dari kita yang mengolahnya menjadi satu masakan yang tak kalah lezatnya. Memulai menghidangkan kubis ke dalam menu makanan harian merupakan langkah besar untuk gaya hidup sehat di zaman modern. Ini dikarenakan, banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dari kubis tersebut. Tips kesehatan, berikut ini 7 manfaat mengagumkan kubis bagi kesehatan tubuh anda :

Quote:.:Manfaat Kubis Bagi Kesehatan Kita:.
  • Memperkuat Sistem Imun Tubuh. Faktanya, kubis merupakan sumber vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Kandungan vitamin C dari kubis lebih besar dari buah jeruk. Jadi, mengkonsumsi kubis dapat menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang anda miliki.
  • Kubis bisa mencegah proses penuaan. Kubis mengandung vitamin C yang tinggi dan menjaga kulit agar tetap muda, serta memperlambat proses penuaan, kubis juga mampu menangani beberapa masalah kulit seperti menumpas jerawat. Selain itu, kubis juga merupakan sumber vitamin E yang baik.
  • Menyehatkan Organ Pencernaan. Faktanya, kubis merupakan jenis sayuran yang merupakan sumber serat yang tinggi. Oleh karena itulah, kubis dapat membantu menjaga kesehatan organ pencernaan serta menghindarkan dari gejala susah buang air besar atau sembelit.
  • Penangkal Kanker Yang Efektif. Faktanya, kubis mengadung sumber antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan dalam kubis inilah yang mampu menjaga tubuh dari berbagai radikal bebas yang dapat mengakibatkan penyakit kanker. Fakta lainnya, wanita dianjurkan untuk mengkonsumsi kubis untuk meminimalisir kanker payudara yang bisa membahayakan para wanita tersebut.
  • Nutrisi Untuk Mata Anda. Faktanya, kubis mengandung sumber nutrisi yang bernama beta karoten. Beta karoten ini dapat membantu mempertajam daya lihat mata sekaligus menangkal katarak dan mencegah penurunan daya lihat orang yang sudah tua.
  • Sebagai obat sariawan. Hal ini karena zat glutamine yang ada dalam kubis dan bisa didapatkan dengan mengonsumsi jus kubis. Jadi bisa untuk menghilangkan sariawan.
  • Penurun Berat Badan Yang Alami !! Faktanya, kubis mengandung berbagai vitamin, mineral dan berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh serta rendah kalori. Jadi, Sayuran kubis akan lebih efektif bagi seseorang yang ingin menurunkan berat badannya secara alami.
  • Pembersih sistem pencernaan manusia. Faktanya Kubis juga kaya akan sulfur dan mineral lain yang berfungsi sebagai pembersih sistem pencernaan. Mengonsumsi kubis akan mencegah konstipasi.
  • Salah Satu Makanan Bagi Otak. Faktanya, kubis khususnya kubis merah mengandung vitamin K serta antosianin yang akan menutrisi organ otak. Kedua zat tersebut dapat membantu meningkatkan konsentrasi di otak lebih baik. Selain itu, vitamin K dapat menghindarkan seseorang dari penyakit Alzheimer dan demensia dan juga Asam lactic yang terkandung di dalamnya membuat kol berfungsi sebagai disinfektan yang mampu menyembuhkan sakit kepala.
  • Sayuran Terbaik Untuk Tulang Anda. Faktanya, kubis mengandung sumber mineral antara lain kalsium, magnesium serta potasium. Aneka mineral dalam kubis inilah yang membuatnya sangat baik untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tulang serta mencegah terjadinya osteoporosis atau pengeroposan tulang.

Quote:.:Referensi Makanan Kol:.Spoiler for Sup: Spoiler for Cap Cay: Spoiler for Nasi Goreng: Spoiler for Ayam Bakar / Lalapan: Spoiler for Kol Gulung: Banyak selebriti dunia yang melakukan diet dengan mengkonsumsi jus kol. Jus kol dapat dibuat dengan menghancurkan daun kol menggunakan blender. Jus ini juga harus dikonsumsi saat fresh dan jangan mengkonsumsinya lebih dari 118 mililiter per hari.
Terakhir, hindari menambahkan gula atau bahan lain karena dapat menurunkan efek kesehatan yang diberikan jus ini.

Quote:
Source
Source
Source

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/531fb51c5dcb17213a000122

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger