Home » » Serba-Serbi Tentang Petir yang Mungkin Belum Lo Tau

Serba-Serbi Tentang Petir yang Mungkin Belum Lo Tau

Selamat Datang Di Thread Ane Gan

Karena Banyak Yang Membahas Tentang Petir.
Disini Dilengkapi Penjelasan, Trick-Trick Menghindari Dan Penanggulangannya, Biar Gak
Semoga Bermanfaat.
Minta Bantu atau dong
Sekedar Berbagi Dan Maklumi Ane Yang Masih Newbie


Berikut kejadian-kejadian aneh tentang disambar petir.

Langsung aja ya gan,


Spoiler for Kejadian Aneh:
Spoiler for Petir Menyambarnya Sampai 7 Kali:
Roy Sullivan, polisi hutan asal Amerika Serikat ini diakui oleh Guinness World Records sebagai orang terbanyak disambar petir dan masih hidup.

Dia disambar petir tujuh kali antara tahun 1942 hingga 1977. Dia mendapatkan julukan manusia petir karena tidak mati-mati ketika disambar petir.Namun pria ini mati akibat bunuh diri karena cintanya ditolak pada usia 71 tahun.
Cek Disini Petir





Spoiler for Petir Mengejarnya Sampai Kuburan:

Seorang tentara Inggris, Major Summerford, terjatuh dari kudanya oleh kilatan petir ketika sedang bertempur di tanah Flanders pada February 1918 dan lumpuh dari pinggang ke bawah.

Summerford pensiun dan pindah ke Vancouver. Suatu hari pada tahun 1924, saat ia memancing di samping sungai, petir menghantam pohon tempat dimana ia duduk di bawahnya dan melumpuhkan tubuh bagian kanannya.

Dua tahun kemudian Summerford sudah cukup pulih dan ia sudah mampu untuk berjalan-jalan di taman lokal. Dia berjalan di suatu hari saat musim panas pada tahun 1930 dan petir menyambarnya lagi, secara permanen melumpuhkannya.

Dia meninggal dua tahun kemudian. Tapi itu belum berakhir.

Empat tahun kemudian, saat badai, petir menyambar kuburan dan menghancurkan sebuah batu nisan. Batu nisan tersebut tak lain milik Major Summerford.
Sumber Petir





Spoiler for Petir Memburu Sampai 3 Generasi:

Kejadian aneh tentang petir selanjutnya yaitu, petir yang mengejar sampai 3 generasi.
Pada tahun 1899, orang-orang terkejut ketika seorang laki laki tewas oleh sambaran petir di tengah-tengah keramaian Taranto square.

Tigabelas tahun kemudian, anak laki-lakinya tewas tersambar petir di tempat yang sama.

Pada 8 oktober 1949, cucu dari korban pertama sekaligus anak dari korban kedua, tewas terbunuh dengan cara yang sama.
Sumber Petir





Spoiler for Petir Memilihnya Diantara 170 ribu orang yang berkumpul:

Remaja usia 13 tahun asal Inggris ini termasuk orang paling sial di dunia ketika pada Agustus 2010, di hari jumat tanggal 13 jam 13:13 dia disambar petir saat tengah menonton Festival Udara Festival Udara Lowestoft Seafront.
Saat itu dia sedang berada di antara kerumunan sekitar 170 ribu orang tapi sialnya hanya dia yang tersambar petir. Untungnya dia hanya mengalami luka bakar ringan.
Sumber Petir





Spoiler for Petir Menyambar Alat K*L*M*Nnya:

Seorang pengendara motor asal Zagreb, Kroasia, bernama Ante Djindjic, 29, pasti bisa mengenang kejadian yang pernah menimpa dirinya dengan tertawa.

Di suatu hari yang malang dia pernah disambar petir saat beristirahat di atas motornya di pinggir jalan. Tidak tanggung-tanggung, petir itu menyambar ke arah selangkangan hingga mengenai penisnya.

"Saya tidak ingat apa yang terjadi. Waktu itu saya sedang istirahat sejenak ketika petir menyambar badan saya. Ketika bangun saya sudah di rumah sakit," kata dia.

Dia hanya mengalami luka bakar ringan di dada dan tangannya. "Untungnya dokter bilang penis saya masih bisa berfungsi normal," ujar Djindjic.

Sumber Petir




Spoiler for Petir Menyambar Mereka Saat Sedang ML:

Jens Gottlieb, 36, dan pacarnya Lisa Gruhn, 28, tengah berhubungan seks di semak-semak ketika petir menyambar. Kejadian itu berlangsung di Negara Bagian North-Rhine Westphalia, sebelah barat Jerman.
Setelah sempat berciuman dan berpelukan di dalam mobil di sebuah tempat parkir, keduanya memutuskan keluar dari mobil untuk berhubungan seks di semak-semak terdekat.

Mereka berusaha menjauhi keramaian di pinggiran hutan. Ketika mereka berdua sudah telanjang dan sedang larut dalam kenikmatan, mereka tidak menyadari cuaca makin memburuk hingga petir menyambar semak-semak di dekat mereka bercinta. Keduanya kontan lari terbirit-birit dalam keadaan bugil untuk menyelamatkan diri ke tempat aman.

Sumber Petir




Spoiler for Satu Team Sepak Bola Tersambar Petir:

Saat pertandingan tengah berlangsung antara tim Bena Tshadi dan tim tamu Basanga di Provinsi Kasai, Republik Kongo, petir menyambar para pemain di lapangan.

Sebelas pemain sepak bola dari tim tamu tewas akibat sambaran petir itu, sedangkan tim lainnya terluka. Tak hanya itu 30 orang lainnya harus dirawat di lapangan.

Saat itu skor pertandingan dalam keadaan imbang 1-1. Anehnya tim tuan rumah selamat dari serangan petir dan tanpa luka sedikit pun.

Sumber Petir




Spoiler for Disambar masuk lewat mulut, keluar dipantat:

Seorang wanita Kroasia tersambar petir yang masuk dari mulutnya dan keluar dari pantatnya. Ketika petir menyambar sebuah gedung, Natasha Timarovic saat ia sedang membersihkan gigi dengan berkumur mengunakan air keran diduga arus listrik dari sambaran petir ini mengalir di air keran yang ia gunakan sehinga masuk kedalam mulutnya karena waktu itu Natasha Timarovic mengunakan sepatu karet sehinga listrik yang masuk kedalam tubuhnya tidak bisa keluar melalui kakinya sehinga memilih keluar melalui pantatnya. Dokter yang merawatnya mengatakan jika sewaktu itu Natasha tidak mengunakan sepatu karet maka ia pasti akan tewas.
Sumber Petir




Spoiler for 4 kali tersambar:

Alexander Mandon pemuda 20 tahun asal Kolombia itu bagaikan magnet bagi petir. Dia telah disambar petir empat kali, sejak September tahun 2012.
Seperti dikutip Huffington Post , karena diyakini tubuhnya bermuatan positif yang menarik sengatan petir, Mandon dikeluarkan dari militer. Komandannya khawatir, Mandon akan membahayakan rekan-rekannya bila tetap aktif di militer. Selama bertugas Mandon dipindahtugaskan ke bagian selatan yang memiliki sedikit petir. Namun, dia tetap terkena sengatan petir.

Untuk melepaskan daya magnet di tubuhnya, Mandon harus dikubur hidup-hidup. Menurut tabib desanya, pengobatan kuno akan melucuti muatan listrik dari tubuhnya. Pengobatan ini adalah yang kali kedua bagi Mandon. Sebelumnya, Mandon pernah dikubur di bawah tanah tapi tak berhasil. Tabib beralasan seluruh tubuh hingga leher dikubur tak tegak lurus dengan bumi. Meskipun belum mengetahui hasil pengobatan yang kedua, Mandon selalu menjauhi pintu dan jendela.
Sumber petir



EFEK TERSAMBAR PETIR


Spoiler for Efek:

Spoiler for satu: Sirkulasi darah - Dilaporkan bahwa sambaran langsungberakibat fatal terhadap aktivitas jantung. Ironisnya, jika orang yang tersambar diberi alat kejut jantung listrik kemungkinan masih bisa bertahan hidup.

Spoiler for Dua: Pernapasan - Akibat paling buruk pada sistem pernapasan adalah terjadinya paralisis (kelumpuhan) paru-paru. Pernapasan bantuan sangat dibutuhkan sehingga korban tidak mati karena kehabisan oksigen.

Spoiler for tiga: saraf - Ketika saraf pusat terpengaruh, seperti dimensia, amnesia (hilang ingatan), paralisis(lumpuh) sementara, daya reflek rusak, memori kosong, dan kegelisahan atau depresi.

Spoiler for empat: Luka bakar dan patah tulang.

Sumber Cek


Bagaimana Terjadinya Petir?

Spoiler for Buka: Petir terjadi karena ada perbedaan potensial antara awan dan bumi atau dengan awan lainnya. Proses terjadinya muatan pada awan karena dia bergerak terus menerus secara teratur, dan selama pergerakannya dia akan berinteraksi dengan awan lainnya sehingga muatan negatif akan berkumpul pada salah satu sisi (atas atau bawah), sedangkan muatan positif berkumpul pada sisi sebaliknya.

Jika perbedaan potensial antara awan dan bumi cukup besar, maka akan terjadi pembuangan muatan negatif (elektron) dari awan ke bumi atau sebaliknya untuk mencapai kesetimbangan. Pada proses pembuangan muatan ini, media yang dilalui elektron adalah udara. Pada saat elektron mampu menembus ambang batas isolasi udara inilah terjadi ledakan suara.

Petir lebih sering terjadi pada musim hujan, karena pada keadaan tersebut udara mengandung kadar air yang lebih tinggi sehingga daya isolasinya turun dan arus lebih mudah mengalir. Karena ada awan bermuatan negatif dan awan bermuatan positif, maka petir juga bisa terjadi antar awan yang berbeda muatan.
Sumber Cek


Fakta Menarik Tentang Petir


Spoiler for Buka:

Spoiler for satu: Di seluruh dunia terjadi sekitar 14 juta petir per tahun atau 40.000 petir per hari!, terutama di musim hujan dengan intensitas air hujan yang besar.

Spoiler for dua: Petir biasanya berakhir hanya 15 sampai 30 menit setelah dimulai, namun badai lain mungkin baru mulai di daerah yang sama. (sumber: ck-12.org)

Spoiler for tiga: Kekuatan petir yang pernah tercatat yakni mulai dari ribuan ampere sampai 200.000 ampere. Angka ini setara dengan kekuatan yang dibutuhkan untuk menyalakan 500 ribu lampu bohlam 100 watt.

Spoiler for empat: Meskipun arus petir hanya sesaat, kira-kira selama 200 mikro-detik tapi kerusakan yang ditimbulkan sangat luar biasa. Efek dari serangan langsung sangat jelas terlihat, mulai dari kerusakan bangunan, kebakaran, sampai bahaya kematian bagi manusia.

Spoiler for lima: Daerah Cibinong, di timur Jakarta, tercatat oleh Guinness Book of Record dengan jumlah petir terbanyak, yaitu 322 petir setahun. (sumber vivanews).

Sumber Cek




Ada Beberapa Hal Yang Harus Anda Pahami Tentang Petir


Spoiler for Buka:
Spoiler for Pertamax:
Petir dapat menyambar sebelum, pada saat, atau setelah hujan. Bahkan, petir kerap muncul di langit biru pada cuaca cerah.


Spoiler for Keduax: Berada di bawah pohon pada saat hujan lebat disertai petir tidaklah terlalu aman. Seseorang berpotensi terkena sengatan petir secara langsung atau terluka oleh listrik yang mengalir di tanah.


Spoiler for Ketigax: Petir sering menyambar tempat yang sama berulang-ulang, terutama tempat tinggi dan berujung lancip, seperti beberapa gedung pencakar langit.


Spoiler for Keempatx: Jika petir mengalir di permukaan tanah, menelungkupkan badan tidak selamanya menyelamatkan Anda. Tindakan seperti itu sudah tidak berlaku karena memberikan anggapan yang salah terhadap konsep keselamatan. Berdasarkan pendapat sejumlah ahli, tidak ada tempat yang aman di daerah terbuka saat petir menyambar.


Spoiler for Kelimax: Jangan bersusah payah melepas aksesoris metal Anda pada saat petir menyambar, sebab sejumlah benda tersebut tidak mengundang petir. Yang harus diperhatikan adalah tidak membawa payung karena itu membuat Anda lebih tinggi.


Spoiler for Keenamx: Korban sambaran petir harus cepat mendapat pengobatan, seperti bantuan pernafasan (CPR). Badan manusia tidak menyimpan listrik dari luar, sehingga sangat aman untuk disentuh



Untuk Menghindari Petir Dan Pertolongan Pertama Pada Korban Anda Dapat Melakukan Beberapa Hal Dibawah Ini

Spoiler for Cara Menghindari Petir Dan Menanggulanginya:
Jika Anda Sedang Berada Di Luar Ruangan Dan Terjadi Petir, Yang Harus Anda Lakukan Adalah;


Spoiler for Buka:
Spoiler for Satu: Carilah perlindungan ke dalam sebuah rumah atau bangunan lain. Rumah adalah tempat teraman pada saat petir menyambar. Kendati begitu, pada saat berada di dalam, jauhi kabel telepon, perabot elektronik, dan alat-alat yang mengandung listrik lain.


Spoiler for Dua: Jika Anda sedang berada di taman, hutan, atau di mana saja yang banyak pepohonan, carilah tempat berlindung yang aman, berteduh di bawah pohon-pohon yang tidak menjulang tinggi. Karena pohon tinggi paling jadi sasaran petir.


Spoiler for Tiga: Di dalam mobil. Jauhkan diri dari jendela mobil yang kovertibel (mobil yang terdiri dari dua atau empat pintu yang memiliki atap agak lunak atau keras yang dapat dibuka). Mobil adalah salah satu tempat yang aman pada saat terjadi petir menyambar. Namun, itu bukan karena ban mobil. Bodi berbahan metal di luar mobil menghantar aliran listrik di luar mobil. Untuk berjaga-jaga, selalu pastikan jendela mobil tertutup rapat.


Spoiler for Empat: Jika Anda sedang berenang atau melakukan kegiatan di laut, segeralah keluar dari air merapat ke daratan dari segera mencari tempat berlindung.


Spoiler for Lima: Pergilah ke tempat yang memiliki dataran cukup rendah, terbuka, dan jauh dari pepohonan atau tiang, dan juga benda-benda berlogam. Pastikan Anda memilih tempat yang juga dapat terhindar dari banjir.


Spoiler for Enam: Anda juga bisa jongkok dan membuat diri Anda serendah mungkin ke tanah. Taruh tangan Anda pada lutut dengan posisi kepala Anda di antara lutut dan tangan.


Spoiler for Tujuh: Jangan berbaring atau bermain hujan dengan kaki telanjang. Ini akan membuat Anda menjadi target untuk tersambar petir.


Jika Didalam Rumah Yang Harus Anda Lakukan Adalah ;


Spoiler for Buka:
Spoiler for Satu: Di dalam saluran telepon, terdapat pipa logam yang dapat menghantarkan listrik. Cabutlah kabel telepon tersebut. Hindari untuk menggunakan telepon atau peralatan listrik.


Spoiler for Dua: Saat berada di rumah, atu sebuah gedung jauhi pula air dan pipa-pipa.


Spoiler for Tiga: jangan berada dekat jendela hanya karena ingin melihat visual petir yang mengagumkan.



Spoiler for Empat: Mematikan AC. Kekuatan yang berasal dari gelombang yang dihantarkan petir dapat membuat kompresor menjadi lebih mahal.


Spoiler for Lima: Tariklah tirai yang ada di atas untuk menutupi jendela. Jika jendela rumah Anda pecah karena sebuah benda yang tertiup angin, tirai akan membantu mencegah pecahan kaca menghancurkan seluruh rumah Anda.


Spoiler for enam: Kalo agan lagi berselancar di internet mending matiin koneksi internetnya, terus kalau pake komputer yang pake monitor CRT ( tabung ) mending matiin komputer terus cabut kabel yang tersambung di terminal listriknya...




Lalu, jika orang di sekitar Anda ada yang tersambar petir, pertolongan pertama yang harus Anda lakukan adalah;


Spoiler for Buka:
Spoiler for Satu: Orang tersambar petir tidak akan membawa muatan listrik ke dalam dirinya. Tangani dan bantu segera orang tersebut.


Spoiler for Dua: Segera minta bantuan. Anda dapat langsung menghubungi Emergency Medical Service (EMS).

Spoiler for Tiga: Pernapasan - jika napas sudah berhenti, beri napas buatan.

Spoiler for Empat: Detak Jantung - jika jantung berhenti, beri stimulus detak jantung.

Spoiler for Lima: Denyut Nadi - jika korban masih memiliki denyut nadi dan pernapasan, cari kemungkinan luka-luka lain. Periksa luka bakar di mana petir masuk dan meninggalkan tubuh. Juga waspada terhadap kerusakan sistem saraf, patah tulang, dan kehilangan pendengaran dan penglihatan.



Sumber Cek dan Cek


Tambahan Dan Masukan Dari Para Kaskuser Baik Hati

Spoiler for Tambahan:
Quote:Original Posted By irmanutina â–º
ngeri juga yes
kasih tips buat menghindarinya juga dong , siapa tau jadi ht

Quote:Original Posted By paskalisbangkit â–º
Nambahin juga gan. Kalo ente lagi berselancar di internet mending matiin koneksi internetnya terus kalau pake komputer yang pake monitor CRT ( tabung ) mending matiin komputer terus cabut kabel yang tersambung di terminal listriknya...

Quote:Original Posted By Ranupani â–º
ane nambahin Gan, ni ilmu dari leluhur tapi mujarab buat ngobatin orang yang kesambar petir di alam terbuka; Kalo ada yang kesamber petir usahakan kita mencari sisa2 rumput yang kebakar akibat sambaran petir tadi. Ambil sedikit rumput yang terbakar tadi kemudian direndam dalam gelas berisi air putih mentah dan langsung diminumkan kepada orang orang yang terluka akibat sambaran petir tersebut. Insyaallah luka2 (baik luka bakar atau luka2 lainnya) akibat sambaran petir tsb akan segera sembuh. Ajaib memang, percaya ngga percaya, tapi ane udah beberapa kali melihat keanehan pengobatan ini.




Kaskuser Yang Baik Selalu Meninggalkan Jejak

TS Mengharap Koment Yang Bermanfaat

Yang Udah ISO Mau Dong Dikasi atau

Yang Belum ISO Bisa Bantu

TS Tidak Mengharap

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5318474519cb17680b8b461f

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger