Home » » Tips Memilih Softcase atau Hardcase untuk Handphone Agan

Tips Memilih Softcase atau Hardcase untuk Handphone Agan





Saat ini, berbagai aksesoris sudah banyak diperjual belikan dengan berbagai macam merk serta varian yang bertujuan untuk mempercantik handphone user. Salah satunya yang akan kita bahas adalah case pada handphone yang bukan hanya mempercantik gadget anda, tetapi juga melindungi gadget tersebut.
Bayangkan bila gadget agan / sista tanpa pelindung.. suatu saat tergores, jatuh atau sebagainya pasti akan sangat menjengkelkan apabila agan / sista tergolong orang yang apik.

Selektif Menentukan Jenis Case Handphone sangat penting, karena case handphone adalah alat yang berfungsi sebagai pelindung handphone atau smartphone. Namun lebih dari sekedar sebagai pelindung, case handphone juga bisa berfungsi sebagai pelengkap untuk membuat handphone atau smartphone tersebut lebih menarik. Karena hal itu sekarang banyak Case Handphone Murah menjadi banyak peminatnya dan dicari oleh berbagai kalangan.[/QUOTE]

Quote:Fungsi dasar
Softcase dan Hardcase mempunyai fungsi yang sama, antara lain:
• Melindungi handphone dari goresan atau benturan yang mungkin dapat merusak handphone (menjaga tampilan handphone)
• Membuat handphone terlihat lebih trendi, imut dan cantik
• Agar handphone tidak mudah kotor dan terbaret terutama pada bagian belakang handphone

Case Handphone sendiri yang banyak dijual di pasaran ada 2 jenis, yaitu hardcase, dan softcase. Di mana setiap jenis case handphone tersebut berbeda seperti bahan dan bentuk nya. Namun untuk fungsi utama nya, jenis-jenis case handphone tersebut mempunyai fungsi yang sama. Namun pemilihan jenis case handphone yang akan digunakan tergantung keinginan para pembeli. Nah, untuk lebih memudahkan para pembeli untuk memilih jenis case handphone khusus nya case handphone murah, berikut beberapa hal mengenai hardcase dan softcase.

Quote:Hardcase Handphone

Spoiler for HARDCASE:







Hard case handphone memang memiliki tujuan yang sama dengan soft case yaitu melindungi handphone dari goresan dan benturan terutama pada bagian belakang handphone. Walaupun begitu, bahan penyusush ke dua case handphone ini berbeda. Soft case lembut, lentur dan fleksibel sedangkan hard case kokoh, keras dan solid.

Hard case kebanyakan terbuat dari bahan besi dan plastik. Bahan plastik dan besi dibuat sedemikian rupa agar fit untuk handphone. Dengan sistem fit, case tidak akan melonggar dan handphone tidak mudah terlepas. Kelemahan dari hard case adalah

  • Rawan pecah, retak dan patah
  • Hard case yang sudah pecah, retak dan patah harus segera diganti


Walaupun memiliki kelamahan seperti itu, tidak membuat orang mundur untuk memilikinya. Apalagi sekarang sudah banyak hard case dengan bentuk dan motif yang unik.


Quote:Softcase Handphone

Spoiler for SOFTCASE:







Dibandingkan dengan hardcase, softcase handphone ini jauh lebih baik dan banyak peminatnya. Bahan nya yang lunak, sehingga akan lebih melindungi handphone atau smartphone ketika terjadi benturan. Untuk bahan softcase ini biasa nya terbuat dari silikon, karet. Namun kelemahan dari softcase ini adalah mudah nya terjadi kelonggaran karena bahan kareta dapat dengan mudah longgar, ehingga handphone akan lebih udah terlepas dari casing nya. Soft case juga memiliki keemahan seperti:

  • Tidak bisa menyerap panas
  • Bisa terlepas jika penggunaan dalam jangka waktu lama
  • Dikarenakan bahan pembuatannya, soft case bisa melonggar


Dikarenakan soft case rentan akan panas , penggunaan soft case tidak dianjurkan untuk handphone yang casingnya terbuat dari aluminium dan metal seperti HTC, nokia E52, E72 atau produk handphone lain yang memiliki case handphone dengan bahan penghantar panas.


Nah sekarang udah tau kan jenis serta kelebihan serta kekurangannya?
Berikut ane kasih tips untuk memilih Softcase dan Hardcase untuk gadget anda..

Quote:TIPS

  • Sesuaikan dengan manfaatnya. Sudah jelas fungsi dari case handphone adalah pelindung handphone dari goresan, debu, dan lain-lain. Namun sebaiknya membeli case handphone khusus nya case handphone murah lebih disesuaikan dengan minat dan manfaat nya, apakah untuk melindungi handphone atau hanya sekedar mempercantik penampilan dari handphone itu saja.
  • Pilih bahan dengan kualitas terbaik. Jenis case handphone sendiri ada 2 jenis (hardcase dan softcase). Dan 2 jenis case handphone tersebut mempunyai bahan yang juga berbeda. Oleh karena itu, sebaiknya pilih jenis bahan yang kualitas nya bagus dan tidak merusak handphone itu sendiri.
  • Periksa kembali case handphone. Sebelum membeli case handphone murah, sebaiknya Anda untuk periksa lagi case handphone tersebut. Tapi banyak orang yang tertarik dengan hanya melihat penampilan luar nya saja.
  • Penting untuk diperhatikan. Pastikan juga case handphone Anda memiliki lubang untuk sirkulasi udara untuk menjaga suhu handphone tetap terjaga. Karena jika tidak ada sirkulasi, maka kinerja baterai handphone akan cepat panas dan ini akan membuat daya baterai akan cepat habis.
  • Pastikan ukuran case handphone tersebut sesuai dengan ukuran handphone Anda. Jika ukuran case handphone terlalu sempit maka ini akan membuat handphone terkesan dipaksakan dan ini akan menekan handphone Anda.
  • Pastikan pemasangan dilakukan dengan cermat agar tidak mengores handphone
  • Pilih soft atau hard case yang cocok dengan warna handphone
  • Pastikan setidaknya sebulan sekali membersihakan bagian handphone yang tertutup oleh case untuk memastikan tidak adanya debu
  • Tidak disarankan menggunakan handphone hingga panas terutama bila case yang digunakan adalah soft case.


Sekian Tips dari ane. Kritik dan Saran diterima dengan senang hati
Apabila berkenan silakan di atau di

SUMBER
SUMBER







Quote: mampir dimari juga gan


NEWNewComer: MOTORHEADPHONES !!!
NEW Blackberry Z30 - Review and Comparing
NEW Review: Trigger Earphone buat pecinta METAL
Dahsyatnya SONY Xperia Z1 !!
poll: Lumia 1020 Vs. Lumia 1520
Dahsyatnya SONY Xperia Z1 !!
Samsung Galaxy Gear vs SONY SmartWatch 2
[NEW RELEASE] SONY SmartWatch 2
Mengenal Lebih Jauh Tentang Powerbank
SONY Bluetooth Handset SBH52
10 Earphone dengan Design Unik




Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52b01d931e0bc311098b45a5

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)