Home » » Cara Ampuh Untuk Menolak Orang yang Mau Pinjem Uang

Cara Ampuh Untuk Menolak Orang yang Mau Pinjem Uang



WELCOME TO MY THREAD GAN

Quote:Baiknya sebelum baca thread ane, mending agan kasih ane



Semoga thread ane menghibur dan menambah wawasan anda dalam hutang menghutang


Malem minggu ini, ane cuma ngenet sambil belajar ngeDJ pake Virt**l DJ aja di kostan temen. (Maklum gan enggak punya pasangan )

Tiba-tiba temen ane (anggap si A) ini di-BBM sama temennya (ini anggap aja si B) yang sebenernya si B juga masih temen ane sih kepengen minjem duit gan. Kata si B sih buat makan, tapi minjemnya ampun gan, bukan porsi makan anak kostan banget (sampe ratusan ribu )

Nah si A ini, nanya ke ane cara nolak si B biar enggak minjem duitnya. (soalnye si A udah nabung lama dan kepengen jalan sama cewenye yang baru balik dari pulau sebrang). Ane udah kasih si A beberapa tips ya cuma doi masih bingung gan
Spoiler for No Repsol:
Yaudah dah langsung aje gan nih cara ampuhnye setelah ane browsing di mbah gugel ketemu juga
Spoiler for Cekidot gan:
Quote:Quote:#1
“Yah,, lu telat, gue udah janji mau minjemin uang sama keluarga. kayanya gue ga bisa ngasih pinjem tuh sampe tahun depan..”
Sadis juga gan sampe taun depan

Quote:Quote:#2
“Sori, gue lagi ga ada uang. Gue tinggal kedepan dulu ya, mau foto kopi KTP.” (atau cari alasan kegiatan lain. Yang penting terlihat sibuk.)
sok sibuk gan

Quote:Quote:#3
“Kalo gue ada uang pasti gue pinjaminn, sayangnya gue ga punya.”
Kalo jomblo kaya ane jangan pake alesan ini. Makin ngenes gan

Quote:Quote:#4
“Saya punya pengalaman buruk meminjamin uang sama orang lain. Trauma. Sori ya, bukannya saya ga percaya sama kamu.”
Jangan pake deh alesan ini sama sohib lo deh bro. Apalagi kalo yang kemana-mana bareng sama lo

Quote:Quote:#5
“Yaahhh... gue aja tadinya mau minjem uang sama lu bro..”


Quote:Quote:#6
“Kalo ma temen saya menolak meminjamkan uang, takut merusak persahabatan.”
Semoga aja itu orang ga makin kurang ajar gan. Malah minta duit

Quote:Quote:#7
“Saya lagi ga ada uang, baru minggu kemarin bayar cicilan mobil.” (atau bisa agan ganti pake cicilan motor, laptop, lemari es, tv dll gan)


Quote:Quote:#8
“Saya bisa ngasih pinjam uang, tapi cuma 3 hari. Soalnya mau dipake bayar utang ke bank. Kalo telat, penaltinya gede. Mau nanggung penaltinya kalo telat dari 3 hari?”
Semoga bayarnya di bawah 3 hari ya gan

Quote:Quote:#9
“Saya konsultasi dulu ya sama istri/suami (atau orang tua). Sekitar 4 hari lagi saya kasih kabar. Soalnya dia (mereka) lagi pulang kampung. Ga ada sinyal di kampungnya jadi ga bisa ditelepon. Sementara coba cari aja dulu pinjaman sama orang lain.” (Harapannya selama 4 hari itu orang tersebut bisa pinjam uang dari orang lain.)
Bantu do'ain aja gan

Quote:Quote:#10
“Sori belum bisa pinjamkan uang. Yang pinjam uang bulan kemarin aja belum ngebalikin. Gimana kalo lo yang nagih?” (sambil bercanda)
Moga aja doi ga berani minta

Quote:Quote:#11
“Saya lagi nggak ada duit. Tuh liat, di dompet aja cuma ada 30 ribu!” (simpan uang 50 ribu’an atau 100 ribu’an pada tempat yang tersembunyi dan tidak mudah terlihat)
Ane saranin aja kalo agan anak kost, uang yang 50rb - 100rb jangan taro di dompet kalau ga mau dipinjem sama orang

Tambahan dari ane sendiri nih tipsnya
Quote:Abisin aja duit di dompet sama di ATM gan. terus kasih unjuk ke doi

Quote:Sumurnye gan
Spoiler for Note: Sorry gan kalo ane ngajarin ngebohong ke orang yang mau pinjem uang. Tapi terkadang kita kudu bisa menghindar dari orang yang minjem uang makan beberapa hari sampe ratusan ribu (ane makan 3 hari 50rb cukup di daerah Jakarta) biar duit ga dianggep enteng sama mereka. Ane sih bikin thread ini bukan untuk ngajarin yang ga bener. Cuma mau ngasih tips menghindari 'orang yang mungkin bisa jadi kesusahan karena emang uangnya pas-pasan tapi dipinjem sama orang lain secara paksa' dan 'orang yang suka mengingkari janji (bilangnya bayar dalam seminggu, tapi malah jadi sebulan atau bahkan setahun) karena umur ga ada yang tau dan hutang dibawa mati (dosanya) kecuali sodara ada yang melunasi atau orang yang diutangin itu ikhlas'

Spoiler for Jangan dibuka gan: Ane makasih banget kalau agan yang udah ISO mau ngasih ane


dan ane ingetin lagi buat ngasih




Quote:Jangan lupa dikomeng gan. Biar makin ganteng/cantik

Nih dapet cerita kocak juga dari agan-agan kaskuser
(Share juga pengalaman agan-agan)
Quote:
Quote:Original Posted By kyuzee2 â–º
pengalaman pahit ane waktu ngekost gan

klo ga salah sekitar tgl 25an lah, temen ane bilang pinjem duit buat ongkos mau ngapel ke cewenya trus ane bilang duit ane cm 20rbu lg ane awet2in buat ongkos mudik ntr tgl 30an, secara rmh ane gak terlalu jauh sih ke kostan. singkat cerita ane kebelet pengen boker ane tinggalin deh tmen ane, pas balik dr toilet tmen ane udh ngilang entah kmn. sorenya ane cek dompet ane, kaget krn duit simpenan ane ilang yang tersisa cm secarik kertas, trus ane buka tuh kertas krn ane gak merasa naro kertas itu di dompet. ternyata itu kertas berisikan memo dr tmen ane yg td, agan pengen tau isinya?
Spoiler for buka: dear sahabatku yang cakep,
maaf jika ini membuatmu kecewa, duit ente ane pinjem paksa bukanya apa2 ane lg ribut ma cwe ane kalo smpe gak dateng mlm ini ane bisa diputusin. demikian agar maklum
note, sahabat yang baik adalah sahabat yang mau minjemin duit walaupun dipaksa

seketika ane ngakak gan bukanya marah krn ane tau bgt kalo dia tuh orgnya gokil dan jail abis.
siangnya ane ketemu ma tmen ane dia nyengir2 aja wajah gak berdosa.

sekian gan, ini kisah nyata taro pekiwan yaah
tulisan tmen ane hasil translate dr bahasa kebangasaan ane dan sohib ane SUNDA
Quote:Original Posted By kodokgalapz â–º
hahaha, ane juga pengen share pengalaman ane mas gan,
1. pernah tuh temen ane dateng kekamar ane trus doi ngomong mau pinjem duit, langsung ane jawab gini, " lah padahal gw pengen minjem duit lo soalny lagi butuh banget nih, tolong dong." eh dianya nyengir2 ga jelas trus kabur dari peredaran deh.

2. trus ada lagi kisah ada temen dateng mau minjem duit juga, ane ajakin ngobrol dulu dianya, lama2 ane pura2 tawarin dia ikutan MLM, dianya ngeles trus kabur juga (kebanyakan orang udah anti MLM soalnya)

3. ane pernah ngerjain temen ane gan, dia mau minjem duit ama ane, trus ane suruh dia tunggu bentar, ane pura2 kekamar sebelah, gak lama ane kasih dia duit, sebenernya itu duit ane soalnya ane kasian ama dia tapi ane pake alesan gini: " nih ane pinjemin lo duit ama bang haki ( bang haki itu sejenis preman dikos ane ,banyak orang yg takut ama dia ) tapi ane tadi ngomongnya cuman 2 hari ntar dibalikin, ntar lo balikin langsung aja ke bang haki ya," ehh dianya g jadi minjem duit malah nyuruh ane balikin tuh duitnya bang haki

page one y mas gan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52dab4e70e8b46db610000ad

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger