Home » » Jenis Trik Tawar Menawar Paling Legendaris Menurut Agan Ini

Jenis Trik Tawar Menawar Paling Legendaris Menurut Agan Ini

Lingkungan sekitar ane banyak bgt yang buka toko gan. Dari toko sembako, toko sepatu, toko baju, toko listrik dan ane....... jualan di kaskus.

Nah sejak kecil ane sering dibawa ke toko enyak ane gan dan sering pula ane di titipin ke toko sodara ane, jadi ane sedikit mengamati bagaimana proses pembeli menawar barang. Berikut beberapa cara menawar yang SUDAH ada dari dolo dan langgeng sampe sekarang.

1. Pura2 pegi/ ga tertarik
Quote:“Pura-pura pegi “ ini termasuk trik yang paling sering dipake pembeli. biasanya terjadi dialog kurang lebih sebagai berikut:

pembeli : "bang noh barang harge berape?"
penjual : "5000 per box" (misal)
pembeli pura2 syok "mahal juga yah" (terlepas barang beneran mahal ato sudah murah)
penjual : "kagalah dimane-mane jual sama kok"
pembeli : "tar dulu deh yah"
(pura2 ngeloyor tapi.... ala SLOW MOTION. jadi ngeloyor pelan2 ato ngeloyor sambil liatin barang laen di toko)
penjual: "tunggu bang, tawar aje..."

Nah di titik ini biasanya kalo pembeli nawar, penjual bakal kasih harga best price dia sambil ngomong "yah sudah lah pengelaris" ato "saya kasih murah, langganan sama ane yah gan". Nah terjadi bullshit dah. "iya tar kalo ane butuh lagi ane pasti ke sini" ato "temen ane banyak tar ane ajak kesini semua". SEMUA TIDAK AKAN TERJADI.


2. Gretak sambal
Quote:"Gretak sambal" termasuk cara menawar yang paling banyak memakan korban penjual baru. Dialog yang terjadi kurang lebih begini.
Pembeli : no barang berapa duit
Penjual : “5000 per box”
Pembeli: “hemm kalo ane ambil 12 box berapa duit. Jangan lo mahalin buat jual lagi neh”
Penjual: “4000 per box bang”
Pembeli: “ kurang 1000 doank neh, tar ane bakal sering ambil kemari neh” (another BS)
Penjual: “iye bang dah mepet untung ane, bener deh”
Nah begitu muka penjual mulai pucet…… triknya mulai maen.
Pembeli: “hah… gini aja deh ane ambil 2 box aja deh mahal, besok ane ambil 8 box lagi”
Dititik ini pembeli biasanya dapet 2 box dengan harga GROSIR. Mantabz kan gan. Jangan ditiru tapi.

3. POLICE PRICE
Quote:Yang ini biasa mempan di toko yang masih baru ato sepi pembeli.
Pembeli : “mang noh harga 1 box berapa?”
Penjual : “biasa 5000 per box”
Pembeli : “MAHALLLL AMAAAAT mang, ditoko sebelah Cuma 4500”
Penjual : “masa mang!!! Yasu lah ane ikutin”
Pembeli : “masa ikutin, murahin lagi lah”
Penjual : “ Ciuss mang udah mepet”


4. Syair NONI
Quote:Simple. Ini pembeli pasti cewe dan penjualnya kebanyakan cowo. Pembeli akan menawar dengan MANJA seperti:
“Ayooooo lahhhhh bannnnnggg 4000 aja yaaaaahh”
“Ayo mang kite masih mahasiwa nehhhhhhhhh”
“4000 aja yah manggg noni ga ada duitt lagi neh”
Kenapa namanya syair noni? Sebab ditawar sama pembeli kaya gitu gak bisa negosiasi. Sekali sebut harga ato jelasin produk, pembeli gak mau tau dan mereka cuma memainkan syair noni sepanjang proses negosiasi. Diakhir cerita biasa penjual keluar omongan
“ya sudah lah non 4000 aja yah”
“ya su 4000, ngomong-ngomong kuliah dimana”
“Papa kamu…… “ (hahah ovj bgt)

Saat NONI memainkan syairnya semua terlena. hehehe


5. Pengalihan
Quote:Langsung aja gan.
Pembeli : “no barang berapa duit satunya?”
Penjual : “5000 per box”
Pembeli : “4000 aja”
Penjual : “Kaga bisa. 5000”
Pembeli : “eh keamren2 denger2 ada yang tabrakan yah di depan toko ente? Gemana tuh ceritanya”
Penjual : “ iye noh motor anak smu ngebut nyalib mobil. Oleng blab la bla….”
Pembeli : “buseh dah anak jaman sekarang.. eh gemana 4000 boleh gak?”
Penjual : “belum bisa mang 4500 deh”
Pembeli : “4500 yah. Oya kemaren juga ada tuh depan rumah ane balap liar ketembak polisi betisnya bla blab la bla.
Penjual : “ cape deh. Susah ngomongin anak jama blab la bla”
Pembeli : “untung ane anak sudah gede2. Eh gemana 4000 aja yah….”
Penjual : “ya sudah, pengelaris deh.” DONGGGGGGG

6. MUKA TEBEL
Quote:Gak ada nama yang lebih manis lagi buat cara nawar yang satu ini, sebab semua yang kena bikin sebel hati seharian.
Pembeli : “noh barang 4000 yah”
Penjual : “gak bisa bang 5000”
Pembeli : “ahhhhh sudah 4000 aja” keluarin 4000. Taruh dimeja.
Penjual : “belum bisa bang”
Pembeli : “sudah mana cepet barangnya Cuma 1000 doank juga”
Nah dititik ini pembeli diikutin mau nya dikatain deh penjualnya “ DARI TADI KEK”. Kalo gak diikutin maunya tambah di katain “BUSET DEH 1000 doank kaga dikasih, kaya 1000 dibawa mati aja” sambil reok lagi duit depan meja.

7. take all or nothing
Quote:Yang ini sama nyebelinya.
Pembeli : “beli noh barang 2 lusin”
Penjual : “ok bang total xxxx”
Pembeli : “ ane ambil ini juga SATU BIJI BERAPA?”
Penjual : “ kalo yang ono 10.000”
Pembeli : “Udah 5000 aja, udah beli 2 lusin juga”
Penjual : “gak bisa bang kalo segitu”
Pembeli : “ya sudah non 2 lusin batal juga”


Nah agan termasuk yang mana neh? Semoga bukan ke Enam-enamnya.
Tips dari ane:
1. Tau harga best prce agan. Sebelum noh pelanggan keluar dari toko agan (entah melakukan trik ato bukan) usahakan mereka dapet best price agan.
2. Selalu ingat kalo PEMBELI ADALAH RAJA. PENJUAL ADALAH DEWA. Pembeli butuh Penjual dan Penjual beri yang terbaik.
3. Cari “hot spot” pelanggan. Begitu ketahuan negosiasi berlangsung cepat dan memuaskan kedua belah pihak.

obrolan ane yang lain gan
1. Cara buka toko ANTI Bangkrut, UNTUNG Terus
Quote:http://www.kaskus.co.id/post/5281acb...f87b5641000009

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/526a0e56becb17503e00000d

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger