Home » » Udah Sikat Gigi Tapi Mulut Masih Bau? Mungkin Gara-Gara Ini!

Udah Sikat Gigi Tapi Mulut Masih Bau? Mungkin Gara-Gara Ini!

selamat datang di thread ane

Spoiler for bukti no repsol:

Quote:Bau mulut ada problem yang kerap dialami banyak orang. Dan menyikat gigi adalah salah satu solusi yang bisa digunakan untuk mengatasi bau mulut tersebut. Namun setelah menyikat gigi, kok bau mulut masih juga tak kunjung hilang? Apa sebabnya? berikut penyebab bau mulut tak kunjung hilang setelah sikat gigi:
langsung aja cekidot


1. Masih ada partikel makanan yang terselip di mulut
Spoiler for : Itulah perlunya menyikat gigi dengan benar, karena sedikit saja sisa makanan yang tertinggal masih bisa bikin bau mulut. Mereka yang memakai gigi palsu berisiko lebih besar memiliki bau mulut akibat berkembangnya bakteri dari sisa makanan.

2. Bakteri masih nempel di lidah
Spoiler for :

Orang biasanya rajin sikat gigi tapi lupa membersihkan lidah. Padahal, bakteri yang ada di lidah bisa menumpuk dan berkembang juga. Biasakan membersihkan lidah ketika warnanya sudah mulai berubah, karena itu tanda adanya bakteri di mulut.


3. Air liur dalam mulut kurang Spoiler for :

Dalam mulut terdapat air liur, dan tanpa produksi liur yang cukup, mulut akan menjadi bau. Alkohol, kafein, dehidrasi atau efek samping obat bisa menyebabkan air liur berkurang dan mulut menjadi kering. Minum air putih yang banyak atau kunyahlah permen karet untuk memicu produksi air liur. Hindari menggunakan obat kumur yang mengandung alkohol karena hanya akan menambah masalah.


4. Kurang konsumsi karbohidrat
Spoiler for :

Ketika tubuh kurang mendapat asupan karbohidrat, pembakaran dalam tubuh untuk menghasilkan energi digantikan oleh cadangan lemak yang disebut ketosis. Akibatnya, tubuh akan mengambil air lebih banyak dari bagian tubuh lainnya, termasuk air liur, dan itu menyebabkan mulut kering dan bau.


5. Kondisi medis
Spoiler for :

Penyakit-penyakit seperti gigi rusak, infeksi pernafasan, pencernaan atau penyakit hormonal bisa menyebabkan bakteri berkembang lebih banyak dalam mulut. Konsultasikan dengan ahlinya untuk mengatasi bau tersebut.


6. Stres
Spoiler for :

Stres biasanya berhubungan dengan masalah pencernaan dan bisa mengganggu kehigienisan mulut dan saraf-saraf di sekitarnya. Berlatihlah mengambil nafas dalam-dalam, jalan-jalan bersama binatang piaraan atau ikutilah kelas yoga untuk menghilangkannya.


7. Perokok
Spoiler for :

Tar, nikotin dan kandungan dalam rokok bisa membuat nafas tidak segar. Ketika merokok, kelembaban dalam mulut pun akan berkurang dan itu adalah gejala awal dari bau mulut. Selama masih punya kebiasaan merokok, mulut pun berisiko bau.


makasih yang udah mampir

Quote:sumber

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5305c64abccb172a378b46c3

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger