Home » » Mobil Google Menabrak Angkot di Bogor, Dirusak Massa

Mobil Google Menabrak Angkot di Bogor, Dirusak Massa

Alhamdulillah HT #1 ane gan..
Spoilerfor HT #1:
Quote: Mobil Google Street View yang Kecelakaan di Bogor Menabrak 2 Angkot
Nala Edwin - detikNews
Jakarta - Sebuah mobil Google Street View mengalami kecelakaan di kawasan Darmaga, Bogor, Jawa Barat. Mobil yang sedang memetakan daerah itu menabrak dua buah angkot dan sebuah truk di kawasan berhawa sejuk ini.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini hanya kerugian materi saja," kata Kapolsek Darmaga AKP S Gayo kepada detikcom, Kamis (12/9/2013).

Gayo mengatakan, mobil Subaru bernomor polisi B 1523 PAE milik Google dikendalikan oleh Sulthan (50). Warga Batu Ampar, Jakarta Timur ini kemudian menabrak angkot bernomor polisi F 1956 A di Ciomas yang dikemudikan Trisno.

"Mobil ini kemudian menabrak angkot lagi dan terakhir menabrak truk bernomor polisi F 8532 FW," katanya.

Dari foto-foto yang diposting di forum internet, terlihat mobil yang membawa alat pemetaan di atapnya itu rusak di bagian depan dan kaca.



Quote: Mobil Google Street View Tabrak Angkot Karena Sopir Cek HP Saat Nyetir
Nala Edwin - detikNews
Jakarta - Mobil Google Street View menabrak dua buah angkot dan satu truk di Bogor, Jakarta Selatan. Sulthan (50), pengendara mobil ini, mengalami kecelakaan karena memainkan HP saat menyetir.

"Saat memasuki kawasan Ciomas dia membuka HP untuk melihat SMS. Ini yang membuat kecelakaan," kata kata Kapolsek Darmaga AKP S Gayo kepada detikcom, Kamis (12/9/2013).

Gayo mengatakan, saat melintas di Ciomas, Sulthan menabrak angkot.Sopir angkot tersebut marah dan membuat pria kelahiran Jeddah, Arab Saudi, itu panik sehingga mencoba melarikan mobilnya. Subaru yang dikemudian Sulthan kemudian menabrak angkot lainnya dan truk.

"Tidak ada korban dalam kecelakaan ini, hanya kerugian materi saja," katanya.

Gayo mengatakan, mobil Subaru bernomor polisi B 1523 PAE milik Google dikendalikan oleh Sulthan (50). Warga Batu Ampar, Jakarta Timur ini kemudian menabrak angkot bernomor polisi F 1956 A di Ciomas yang dikemudikan Trisno.

Saat ditanya apakah Sulthan bisa berbicara bahasa Indonesia, Gayo mengaku belum bisa memastikannya. "Kita baru dapat info awalnya dari bagian kecelakaan," katanya.

Pihak Google Indonesia akan mengirimkan tim ke lokasi untuk mengecek insiden ini.

Quote:TEMPO.CO, Jakarta - Head of Communications Google Indonesia, Vishnu K. Mahmud menyebutkan kecelakaan mobil Google Street View di Bogor, Jawa Barat, sebagai hal yang serius. "Kami akan kerja sama dengan pihak terkait mengenai kejadian ini," katanya ketika dihubungi Tempo, Kamis, 12 September 2013.

Vishnu mengaku belum memperoleh keterangan lengkap mengenai kerjadian tersebut. Dia juga tidak bisa memastikan berapa jumlah dan jenis mobil rombongan Google. "Salah satunya jenis Subaru," ucapnya.

Dia mengatakan, rombongan tersebut hendak memetakan wilayah di sekitar Bogor. Walaupun dia tak spesifikasi menyebut wilayah mana yang akan dipetakan. "Google Street View kan memang memetakan banyak wilayah di Indonesia," ujar Vishnu.

Hingga kini dia masih menunggu keterangan lebih lanjut mengenai kondisi kru Google tersebut. Sebelumnya tersiar kabar, Mobil Google Street View mengalami kecelakaan di kawasan Darmaga, Bogor, Jawa Barat. Mobil yang sedang memetakan daerah itu menabrak dua angkot serta sebuah truk dan kemudian menabrak sebuah angkot.

Google Street View adalah sebuah aplikasi peta milik Google yang memetakan berbagai sudut di berbagai wilayah di dunia. Kamera yang digunakannya bahkan bisa menangkap obyek dari sudut 360 derajat.



Spoilerfor foto1:

Spoilerfor foto2:

Sumber Foto

Sumber Berita 1

Sumber Berita 2

kasian yaa gan, padahal td pagi ane liat mobilnya lewat di bogor.

UPDATE PERMOHONAN MAAF DARI GOOGLE INDONESIA
Quote:JAKARTA, KOMPAS.com รข€" Mobil Google Street View mengalami kecelakaan di kawasan Bogor, Kamis (12/9/2013). Mobil yang sedang memetakan wilayah tersebut menabrak beberapa kendaraan sekaligus.

Menanggapi insiden tersebut, pihak Google Indonesia menyatakan permohonan maafnya.

"Kami selalu mengutamakan keselamatan dalam menjalankan kegiatan Street View Indonesia. Walaupun tidak ada korban yang cedera dalam kecelakaan ini, kami memohon maaf atas kerusakan yang timbul," tulis Vishnukari Mahmud, Head of Communications Google Indonesia, via e-mail kepada KompasTekno.

Lebih lanjut, Google menyatakan kesiapannya bekerja sama dengan pihak berwajib dan semua pihak terkait untuk menyelesaikan masalah ini dengan baik.

Mobil Google Street View ini awalnya dikabarkan menabrak seorang pejalan kaki. Namun, dalam perkembangannya, diketahui bahwa mobil tersebut ternyata menabrak mobil angkutan umum.

Merasa panik setelah melihat pengemudi angkot yang ditabraknya marah, sang sopir mobil Google langsung melarikan diri. Dalam pelariannya, mobil tersebut malah menabrak angkot lainnya dan sebuah truk sampai terhenti.

Dalam sebuah foto yang diunggah oleh salah seorang anggota forum Kaskus, mrginanjar, mobil Google tersebut terlihat rusak cukup parah.

Kaca depan mobil retak, bumper depan terlihat penyok hingga menggantung. Sementara itu, kaca belakang mobil terlihat pecah berkeping-keping. Terlihat sejumlah warga yang sedang mengerumuni mobil tersebut.

http://tekno.kompas.com/read/2013/09...gle.Minta.Maaf

Pesen buat diri TS sendiri n agan2 skalian krn makin hari makin aja banyak kecelakaan dijalanan. mudah2an aja kita sbg pengguna jalan bs lebih berhati2 lg dan saling menghormati sesama pengguna jalan. sm jangan pake hp agan-agan smua kalo lg nyetir, jujur ane jg sering sambilan maen hp. mudah2an aja bs ngurangain maen hp nya sambil nyetir. krn emang sangat berbahaya.

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5231bb8a4f6ea13670000006

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger