Home » » Banyak yang Baru dan Seru di Kota Bandung Gan!

Banyak yang Baru dan Seru di Kota Bandung Gan!

Quote:Quote:









Spoilerfor 600 Taman di Bandung akan disulap Ridwan Kamil: Pemimpin baru Kota Bandung Ridwan Kamil, akan memoles Kota Bandung menjadi kota kembang yang lebih asri. 600 Taman di Bandung yang ada saat ini akan disulap menjadi taman tematik. Seperti halnya yang dilakukan Taman Cempaka, Jalan Anggrek, Bandung.

Sabtu (21/9) sore, Emil, biasa disapa, menunjukkan komitmen pada janji kampanyenya. Dengan menggandeng Bank Danamon, taman seluas 500 meter persegi itu akan ditata, dan menjadi salah satu taman tematik yakni Taman Fotografi.

"Yang membuat orang kangen ke Bandung adalah areal, tamannya kan, makannya saya ingin jadikan taman ini senyaman mungkin dengan beragam tema, mulai dari sini (taman cempaka) akan saya jadikan taman fotografi. Nanti ada simbol C, artinya kamera," kata Emil, dalam acara CSR Danamon untuk Taman Fotografi di Taman Cempaka, Sabtu (21/9).

Menurut dia taman itu memiliki dua fungsi, yakni ekologi dan sosial. Fungsi ekologi taman tak boleh berubah, dengan fungsi ruang terbuka hijaunya, tapi taman juga lebih baik jika adanya proses interaksi sesama warga.

"Kalau di taman cuman berisi pohon, tanpa ada manusia, apa bedanya dengan hutan," jelasnya.

Untuk menarik minat warga, taman juga nantinya akan dilengkapi, fasilitas Wi-fi, perpustakaan kecil dan pos jaga, di mana selama 24 jam taman akan selalu diperhatikan keamanan dankenyamanannya.

"Bandung ini akan saya jadikan kota yang terkoneksi dengan internet, jadi orang Bandung ini jangan terus main ke mal, tapi interaksi juga dengan alam, semoga bisa dinikmati, ini energi positif sedang disatukan," ucapnya.

Dia mengaku ke depan taman dengan tema tematik fotografi juga bisa dijadikan tempat pameran, dan galeri. "Di sini ingin saya sampaikan bahwa di taman juga bisa menyampaikan proses interaksi, kalau dimanfaatkan taman bisa ramai," katanya.

Saat ini, kata sang arsitek, dirinya sudah mengantongi 30 tema untuk taman di Bandung. "Nanti akan ada taman Persib, taman lansia gaul, taman jurnalistik, taman jomblo, taman jomblo ini banyak sekali permintaannya, kalau ada masukan tema lagi, silakan sampaikan," celetuk pasangan Oded M Danial ini.

Dia yakin untuk taman ini, penggunaan dananya akan memanfaatkan dana CSR. "Jadi untuk wujudkan Bandung Juara ini bisa cepat berproses, kerja sama mutlak dilakukan. Satu contoh tanpa harus menggunakan APBD. Kan sumber dana itu bisa dari Pemprov, Pusat, lembaga asing, dan CSR, nah untuk taman kita usahakan dari CSR," jelasnya.

Dalam waktu dekat, taman Ciujung Supratman, Bandung akan segera disulap, untuk dijadikan Taman Persib. "Kita sudah kerja sama dengan Viking, nanti akan ada patung pemain legenda Persib, dan rumput juga akan diperbaiki," tandasnya.

Sementara itu, Pemimpin Wilayah Region II Jabar Bank Danamon Arief Setyahadi, menambahkan, Bank Danamon mengalokasikan dana CSR pada 2013 hingga Rp 500 Juta. Pihaknya antusias alokasi CSR ini untuk membenahi Bandung melalui media taman.

"Taman Cempaka ini, memang nyaman, kita ke depan akan berkomitmen dengan Dinas Pertamanan untuk terus menata dan membenahi apa yang menjadi kekurangan saat ini," jelasnya.

Sumber





Quote:Taman Pustaka Bunga

Spoilerfor Taman Pustaka Bunga : Bandung - Slogan Bandung Kota Kembang kini mulai dihidupkan kembali. Selain menata taman di jalan-jalan, Pemkot Bandung bekerjasama dengan Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung menghidupkan kembali Taman Cilaki. Taman tersebut disulap menjadi Taman Pustaka Bunga.

Sesuai namanya, Pustaka Bunga, di taman ini ada banyak bunga yang ditanam. Mulai dari tanaman hias dari spesies anggrek yang langka. Harapannya bisa menjadi perpustakaan bunga di Bandung.

"Taman ini bagian dari taman tematik. Sesuai namanya pustaka itu ensiklopedia. Jadi di taman ini koleksi bunganya banyak," ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat ditemui disela peresmian, di Jalan Cilaki, Senin (30/12/2013).

Pria yang akrab disapa Emil ini berharap Taman Pustaka Bunga ini bisa menjadi daya tarik wisatawan yang datang ke Kota Bandung. "Memang belum sempurna. Akan disempurnakan tahun depan. Taman ini bisa jadi perpustakaan bunga juga nantinya," kata Emil.

Taman ini dulunya merupakan Taman Cilaki, lokasinya berada di bawah Taman Lansia yang berada di samping kanan gedung Sate Bandung. Dulu taman ini tidak terpelihara, namun kali ini tampak begitu asri dengan banyaknya tanaman hias yang ditanam dengan berbagai warna yang menarik.
Sumber

INI GAN FOTO-FOTONYA!
Spoilerfor PIC:

Pak Ridwan Kamil di Taman Pustaka Bunga









Quote:Taman Fotografi


Spoilerfor Taman Fotografi:
Hari ini, Kota Bandung memiliki taman yang akan difungsikan sebagai Taman Fotografi yang terletak di Jalan Taman Cempaka, Kelurahan Cihapit, Kecamatan Sumur Bandung.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK) menyampaikan, taman yang memiliki luas hingga 500 m2 itu, nantinya akan berfungsi sebagai tempat berfoto, tempat nongkrong fotografer, dan pameran foto.

"Jadi nanti untuk menggelar pameran foto, tidak perlu di gedung. Bisa di sini, di area terbuka," tutur RK kepada wartawan, Sabtu 21/9/2013).

Meski diubah menjadi taman tematik, namun secara fisik taman tersebut tidak berubah secara keseluruhan agar tetaap menjaga fungsi taman sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Nantinya, kata RK, ditaman itu akan dibuat toilet umum dan perpustakaan sebagai pelengkap. Tidak hanya itu, nantinya ditempat itu pun kan berdiri sebuah monumen berbentuk huruf 'C' yang diambil dari kata Camera. "Nanti banyak lampu hias, dan akan dilengkapi dengan free wifi," katanya.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Region II Jabar Bank Danamon, Arief Setyahadi menuturkan, jika Taman Fotografi sebagai salah satu CSR hasil kerjasama Bank Danamon dengan Pemkot Bandung.

Menurutnya, ditahun ini Bank Danamon memiliki bugdet hingga Rp 500 juta untuk CSR tahun 2013 yang bertemakan lingkungan hidup.

"Taman Cempaka ini relatif lebih nyaman dibandingkan taman lainnya. Kami bekerjasama dengan Dinas Pertamanan untuk menata taman ini, seperti apa yang harus diganti atau prnamen yang perlu ditambahkan. Kami berharap taman ini akan lebih bermanfaat," tutupnya.
Sumber

INI GAN FOTO-FOTONYA!
Spoilerfor PIC:











Quote:Taman Jomblo
Spoilerfor Taman Jomblo:
Dalam waktu dekat, Kota Bandung bakal memiliki sebuah taman tematik bernama Taman Jomblo. Disebut Jomblo, karena di taman tersebut hanya disediakan bangku single yang hanya bisa diduduki satu orang saja.

Menurut Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Taman Jomblo merupakan salah satu taman tematik yang berada di Taman Pasopati atau tepatnya di bawah Flyover Pasupati. Taman tersebut masih tahap penataan dan akan dicat warna warni.

"Kita akan resmikan Taman Jomblo pada Sabtu (4/1/2014) nanti. Dinamakan jomblo karena di dalamnya kita sediakan bangku single, sama lah nasibnya dengan jomblo," ucap Ridwan Kamil di Plaza Balai Kota Jalan Wastukancana, Kamis (2/1/2014).

Pembangunan Taman Jomblo, lanjut Ridwan, bertujuan meningkatkan indeks kebahagiaan warga. Pemkot Bandung sangat berharap taman-taman tematik tersebut bisa digunakan untuk aktivitas warga.

"Kita sediakan wifi untuk memberikan kenyamanan. Sebenarnya nama jomblo itu sekadar joke," tuturnya.

Taman Jomblo, kata Ridwan, merupakan satu dari tujuh taman tematik yang berada di kolong Flyover Pasupati. Keseluruhan taman memiliki luas 700 meter persegi dan dinamakan Taman Pasupati.

"Setiap taman tematik akan memiliki luas sekitar 100 meter. Ada taman skateboard, taman Bawet, buat olahraga juga. Kita targetkan tahun ini selesai dan diresmikan," ucapnya.
Sumber


FOTO-FOTONYA!

Spoilerfor PIC:







yang ini deket rumah TS ane pernah kesana tapi kemaren kemaren belom di cat enak loh! ada wifi nya

nih gan twitnya dari Pak Emil
@ridwankamil Justru meh kaiuhan. Pan lamun jomblo kahujanan mah beuki tragis nasibna RT @hanifhowerudin: Naha di kolong keur jomblo mah ? #TamanJomblo
translate
(@ridwankamil Justru biar teduh. Kalo jomblo kehujanan kan tambah tragis nasibnya RT @hanifhowerudin: Kenapa buat jomblo dibawah jembatan ? #TamanJomblo)





Quote:Skatepark



Spoilerfor Skatepark: Kota Bandung selama ini dikenal sebagai kota yang dipenuhi oleh anak muda yang kreatif dan berprestasi. Namun, hal itu tak didukung dengan sarana dan prasarana untuk mengembangkannya.

Salah satu yang menjadi andalan Kota ‘kembang’ Bandung adalah anak mudanya yang berprestasi dalam olah raga ekstreme Skateboard baik dalam maupun luar negeri.

Untuk memfasilitasi hal itu, Wali Kota Bandung terpilih, Ridwan Kamil (RK) mengaku akan membuat sebuah tempat bermain skateboard atau biasa disebut skate park.

"Di Bandung ini banyak taman dan lahan yang terbengkalai. Salah satu upaya saya untuk memanfaatkan itu adalah membuat skate park," tutur RK kepada wartawan, Senin (5/8/2013).

Menurut pria yang sebelumnya berprofesi sebagai arsitektur ini, lahan yang akan menjadi percontohan untuk membangung skate park adalah taman yang ada di bawah Flyover Pasupati.

Dia berharap, nantinya desain skate park akan menyamai bahkan melebihi skate park kelas internasional.

“Mudah-mudahan nanti dengan adanya skate park kelas dunia, prestasi juga akan semakin meningkat. Kalau sudah difasilitasi, tinggal mendulang prestasi,” jelasnya.

Nantinya, rencana tersebut akan didiskusikan dengan Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung dengan melibatkan para pemain skateboard yang dianggap lebih tahu untuk masalah keamanan dan kenyamnan bermain skateboard.

“Mudah-mudahan tahun 2014 skate park sudah bisa mulai dibangun,” harapnya.


kalo yang ini baru mulai bangun




Quote:Ini konsep dari taman tematik yang lain:

Taman Persib
Spoilerfor Berita Taman Persib:

Taman Lansia Gaul
Spoilerfor Berita Taman Lansia Gaul: Komunitas Cipta Dewi menggelar aksi unjuk kabisa para sepuh di Trans Studio Mal (TSM), Kamis (25/4/2013). Peserta unjuk kabisa berasal dari warga lanjut usia (lansia) berusia 60 tahun ke atas. Mereka berlomba menampilkan berbagai keterampilan dan atraksi kreatif untuk memperebutkan piala Atalia Kamil dan uang tunai serta hadiah menarik lainnya.

Atalia Praratya Kamil mengatakan, unjuk kabisa para sepuh ini untuk menunjukan kreatifitas tak hanya milik kalangan muda, bahkan para lansia pun memiliki kreatifitas yang tak kalah dari kaum muda.

Menurut Atalia, Kota Bandung sudah umum dikenal sebagai kota kreatif. Tak hanya dalam produk dan karya kreatif yang banyak dikenal di Indonesia hingga mancanegara, juga semangat warganya untuk berkreasi dan menggelar beragam kreatifitas yang tak pandang usia.

Acara dibuka oleh pegiat kreatif Bandung, Ridwan Kamil ini menarik perhatian para warga lansia untuk berpartisipasi bernyanyi, menari, dan unjuk kabisa lainnya.

Ridwan Kamil yang juga Bakal Calon Wali Kota Bandung berkeinginan untuk membuat taman gaul bagi kaum lansia.

Menurut Ridwan, kota yang baik itu adalah kota yang sehat untuk segala usia termasuk para lansia. Ridwan bermimpi ingin membuat taman tematik yang bisa dinikmati oleh para lansia.

"Taman gaul untuk lansia yang aktif disediakan fasilitas musiknya, kalau untuk lansia pasif ada untuk memancing, main catur atau berolahraga," ujar Ridwan.

Menurut Ridwan, saat ini ada 300 taman di Kota Bandung yang terbengkalai yang bisa disulap menjadi taman tematik. Berdasarkan kondisi itu, Ridwan Kamil berkeinginan untuk membuat taman gaul bagi kaum lanjut usia (lansia). Kota yang baik itu adalah kota yang sehat untuk segala usia termasuk para lansia.

"Saat ini hanya sedikit lansia yang punya kesempatan untuk menikmati kotanya. Taman-taman tidak bisa diakses karena dipagari, tidak ada tempat duduk, tidak ada lampu," paparnya.
Taman Jurnalistik
Taman Gamers
Taman Futsal/Sepak Bola
Taman Quran
kalo yang tau bisa tambahin


LANJUT BAWAH GAN!!!








Quote:KASKUSER yang baik harap komeng
SilentReader harap
Di harapkan timpukin TS
Jangan kasih TS






Quote:Mampir sini juga

Cara Unik Daur Ulang Kertas Bekas

Cara unik daur ulang botol bekas [HT]

Go Green

Hal-Hal Yang Biasa Dilakukan Di Awal Tahun

JANGAN KAGET!! Ini Adalah Sabun[HT]

Foto-Foto Perkembangan Cheerleaders Dari Masa Ke Masa(Makin Sini Makin HOT)

Trik Para CEO Tersukses Di Dunia

Iklan Ponsel Kreatif!!

Fitur Tersembunyi di Browser Mozilla Firefox & Chrome, agan udah tau ?[HT]

10 Foto Ini Bikin Jantung Agan Berhenti Berdetak[HT]

Watak Manusia Berdasarkan Hari, Tanggal, Bulan Lahir

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52c5a94dc0cb175a708b4605

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger