Home » » Waspadai Modus Bagi-Bagi Souvenir dan Menang Doorprize

Waspadai Modus Bagi-Bagi Souvenir dan Menang Doorprize

17 Januari : Update Foto Gan!!!

Assalamualaikum..Agan2 n sista2...

Ane ingin berbagi pengalaman ane. .Semoga agan khususnya sista dapat mengambil hikmah dari pengalaman ane.. denger2 modus ini udah lama gan.. n banyak juga kaskuser yang jadi korban..Ini aja biasanya ane males bikin thread tapi ane udah kesal banget gak tau dimana melampiaskannya ..Pastinya ini ga akan repost krna ini pengalaman ane sendiri n ane ketik cape2 gan


13 jan 2013 jam 16:00
Ane abis belanja di toko S*entosa, pasar baru -jakpus. Biasa gan beli keperluan cewe. (sista2 pasti dah apal bgt toko ini ).Baliknya ane ikutin jalan ke dalam lagi gan.. biar skalian liat2 toko kiri kanan.. nah pas ane lagi jalan gitu ada mbak2 yang bagiin kartu kayak kartu nama gitu gan..

mbak2 : Kak.. Ini toko kami lagi ulangtahun, mau bagikan souvenir.. ikut saya bentar ya kak?
ane : (biasanya ane ga pernah mau gan kalau di tawari promo2 begini, tp kalau cuma souvenir bolehlah ) Lama ga mba? kalau cuma bagi souvenir yaudah deh..

Ane ikut gan.. trnyata tokonya dibelakang toko baju gan.. jadi depannya toko baju, dalamnya toko mreka.. kayak tersembunyi gitu . Ane sebenarnya udah ada feeling kalau ini tipu2.. tapi dalam pikiran ane, ah ambil souvenir aja trus balik.. tapiiii....

abis itu ane disilahkan duduk gan..ane diminta cobain dulu alat pijat kaki.. trus kaanya dimintai pendapat ane mengenai alat tsb..ane oke oke aja skalian pijet
Sambil dipijet ditanyain darimana, kerja dimana, mreka bilang mereka masih trainer gan gaji cuma 600/bln..Ntah beneran atau ga,.pokoknya tu pegawai pinter bgt spik nya

Trus karna ane udah mau pulang,
Ane : mbak udah ya, mana souvenirnya, sini saa kasi pendapat.
mbak: tggu mbak, ntar alatnya mati sendiri kok (alat pijat telapak kaki)
Akhirnya lanjut lagi doi cerita katanya toko lagi ulang tahun n bentar lagi mau pameran di taman anggrek. trus gak lama dateng lagi temannya cowo bawa amplop banyak gan, dia bilang "nah mba ini souvenirnya, Silahkan pilih salah satu"

Ane pilih kan gan.. tnyata dapet voucher blanja 1,5 untuk belanja disitu gan. mreka pura2 kaget. kok gede bgt ya dapetnya, trus mereka liatin contoh pembeli, yang menang cuma 500, paling gede 1jt.. nah tapi vouchernya kalau dibelanjain sekarang bisa ikutan doorprise gan..
mreka bujuk2 ane katanya beli yang murah aja, biar tinggal bayar 390 aja.
trus ane tergiur gan. ane pilih tu korset natural bamboo, harganya disitu 1,890 gan. jadi ane tambah bayar 390. bodohnya ane disitu tanda tangan di nota nya gan!

Abis itu mereka gosok doorprise nya gan. mereka bilang doorprise nya ada tv, hp, dll
pas digosok, tulisannya 'satu buah alarlt promosi kode 999'
mereka bingung gan, kok ga ada di daftar hadiah. mereka telpn bos, katanya itu cuma ada 1 undian yg begitu. Mereka kasih selamat gan.. wah "mega doorprise" gitu..trus minta2 traktir gan. . akhirnya ane kasian ane kasi 50 utk traktir jus.. (iyya gan, ane polos banget)

trus ane dikasih pilih lagi produk promo yang mhal2 gan.. ada microwave, ada kompor listriknya farah queen, ada kursi pijit. Ane pilih microwave.
Singkat cerita mereka malah minta pajak 25% gan.. n total pajak ane 1,99!!!! WTF!!!

Ane g mau lah gan. . ane mulai agak marah2..wong dapet doorprise masa tetap bayar pajak.
Mereka blg, kasih dp aja, nanti kapan udah punya sisanya boleh kesini lagi ambil hadiah..
Ane tetep ga mau gan, akhirnya mreka buatin surat kalau dalam 3bln bayar tu pajak baru boleh bawa microwavenya.

jam 18:00
Ane baru pulang gan. ane bawa tu korset natural bamboo seharga 390 yang ane beli di awal .

Nyampe ane langsung browsing di kaskus brapa harganya.. dan agan tau.. harganya ga lebih dari 100 gan!!! ane sakit hati bgt dah gan... jauh bener bedanya.!

trus ane cerita teman sebelah kamar ane, cowo, ternyata kemaren doi juga abis kena begitu, caranya sama gan, bedanya dia nama tokonya Sakura, ane Mandiri Pratama.

Kayaknya ni toko punya banyak nama dengan modus sama. Dan teman ane ituu rugi 500rb gan..
Sumpah ane kesal bgt.. kerugian ane 390+50(jus). Padahal abis itu mereka g ada bawa jusnya gan!parah.. ane aja selama tadi ga dikasi minum.. aqua gelas kek.. ini malah kita yang traktir... dasar toko ga modal

hati2 gan modus beginian, satu pesan ane jangan mau tanda tangan!! biar nanti kita bisa tuntut mereka. mereka jago bgt actingnya gan

info : tokonya seberang sport stasion gan, ngumpet di belakang toko baju2, sebelah kanan toko ada toko jual perabot n prrkakas rumah tangga. Nama toko di stempelnya : Sarana System, PASAR BARU no 110. Jakarta Pusat. Telpn. 021-92782498 (kerjain aja ni nomernya kalau agan2 mau coba kerjain)


Ini thread pertama ane n yang merasa bermanfaat minta nya ya gann..

Update Foto!!!
Spoiler for tanda tangan n nama si penipu di nota yg katanya garansi:



Spoiler for ini gan undiannya:



Spoiler for korset yang kebeli ama ane gan, ane rugi 400 :(:



Spoiler for isi korset yg mreka jual, katanya harga asli 1,9. di kaskus ga lebih 100rb gan:






Update 15 January!!!
ternyata dari komen agan2 disini ane jadi tau kalau modus ini dah lumayan lama n banyak di mall2 gan.. berikut pengalaman beberapa kaskuser :

Spoiler for pengalaman agan2:
Quote:Original Posted By dery.mild â–º
gua juga pernah nih kaya gini
rencananya mau kasih hadiah sepatu baru buat istri
masuk mall, dikasih selebaran, dapet hadiah, dan dengan polosnya gua ttd segala macem. ujung-ujungnya malah jadi bayar, dan pulang pulang bawa setrikaan
duit jadi abis, gajadi deh beli sepatu baru buat istri

Quote:Original Posted By kuryuu â–º
lho masih ada ya modus penipuan gini? :
dulu nyokap ane juga pernah kena sis,TKPnya di Grand Mall Bekasi,udah lama banget tapi..ane juga masih SMP waktu itu

jadi dulu nyokap lagi belanja didatengin sama SPG-SPB
tepatnya dikerumunin dari segala arah sampe ga bisa gerak :
kyk yg sis alamin, mereka nawarin ngasih souvenir awalnya trus giring nyokap ane ke toko mereka :
tokonya isinya alat2 kesehatan, tapi merk2nya ga jelas semua

nyokap ane disuruh duduk, dikasih minum, dipijitin..pokonya berasa kek ratu deh!
abis itu disuruh pilih beberapa amplop,singkat cerita nyokap ane menang dispenser yg "katanya" harganya mahal
tapi buat nebus hadiah itu nyokap ane disuruh bayar dulu *lupa nominalnya, pokonya overpriced* :
kayak orang kehipnotis, nyokap ane iya2in aja dan baru sadar pas sampe rumah
sampe sekarang masih ada tuh dispenser ga jelas di gudang, jadi sampah :


Quote:Original Posted By nalasyah â–º
Modusnya persis dg yg ts babar di depan... nama prusahaany juga mandiri pratama...

Kejadianya:
Ane lgi jalan masuk dari pintu yg dkt mesjid cempaka mas.. kira2 jarak 2 meter dpn ane da mba2 yg lumayan bohai n menggairahkan... he,he...

Trs si mba ngasih ane box berbungkus kertas kado.. bilangnya "kakak ini ada hadiah dari toko kami yg lgi ultah" ane dah nolak tapi tangan ane malah di raih n tu box di taruh di tangan ane trs mbanya langsung pergi, otomatis ane kejar bwt ngembaliin tu hadiah.. dan setelah ane kejar sampe lah ditokonya yg emang ngumpet didalem blakang toko baju... disitu ane bilang "ini mba, terimakasih sblmy" tpi si mba malah narik tangan ane n ndudukin ane di kursi panas (jadi makin sumringah lah ane gan), disitu tmnya cewek dtng lgi sm2 lumayan manis tpi lebih bohay yg pertama...
Disitu ditanyain pertanyaan standar, asaly dari mana, kerja dmn, n tinggal dmn.. dah ane jwb smua..

Pas ane masuk ketokonya, ane dah ngira mreka jual produk ga jelas dg kualitas rendah namun harga melambung ga wajar, terbukti dg produk2 dg merk asing dan kmasan produknya yg ngga banget..
Disini mereka mlai prospek:
"Berhubung toko kami sdg ulang tahun maka mas dpt hadiah dari qt, wah senengnya ya mas lagi jalan2 dpt hadiah pula" sblmnya saya bisa liat ktpnya mas" trs ane kasih aja tu ktp n di catet ma si mba...
"Mas mw tambahan hadiah lagi" ane jwb "mw" klo gtu (mereka nyodorin beberapa amplop) ane pilih 1 dan di didalem kertas yg ane pilh da bintangy 5 yg diarsir... smakin banyak bintang yg diarsir hadiah juga makin gede..
"Wah mas slamat mas dpt hadiah yg paling banyak neh, ntar qt di traktir donk" sambil mba yg satunya ngmbil 3 box produk mereka yg lain n di taruh dpn ane.. liat harganya ko nominalnya jutaan, padahal didompet ane cma da 50rbu. (mlai ngatur strategi bwt kabur) sementara mbanya trs nyrocos..
"Skarang produk kami juga lagi ngadain pameran di MOI KLP.GADING, trs si mba tlp atasany yg ktany lgi di MOI sambil bilang ke atasanya bawha ane dpt hadiah pling banyak trs disambungkanlah ane dg atasany via hp.. ane cma njawab "oh, iya, ok, he'eh".. habis tu hp ditutup dg salam "selamat sekali lagi"...

Lanjuut;
Mbanya bilang "ne hadiah dari kami dg total 4 produk, gratis smuay mas cuma byar pajaknya ja" seh, ane liat 4 produk tu harganya hampir 5juta gan... langsung lah ane bilang
"mba ne yg kado yg awal tadi mba" ketemu dg saya, (ane yakin tu box bungkus kado ga da isinya) saya ambil ja lainya mah ga usah"

"tapi mas, mas harus nerima smua hadiahnya"
"klo gitu ydah ga usah" kata2 terakhir ane, sambil ane perhatiin air muka mereka yg jadi redup... ane salaman trs langsung pergi...
Untung ane ga kna sma mereka..

Cuma kasian ja mba2nya, yg mang disetting sma tuh perusahaan bwt nipu konsumen yg mereka...

Yasudahlah...

Quote:Original Posted By PribadIslami â–º
nice share gan
dulu, ane juga ngalamin kejadian yang sama gan. tapi alhamdulillah ane sama ayah ane gak sampai tertipu dan mengeluarkan banyak uang jadi, ane lagi itu mau beli suatu keperluan di IT* cempakamas. pas kebetulan ane sama ayah ane bawa motor, jadi masuk ke gedung harus dari lantai bawah (kalo naik mobil ane biasanya taruh di gedung parkir) pas masuk, ada yang nawarin souvenir ke ayah ane. ane sih udah bilangin ayah ane kalo itu pasti ada maksud tersembunyi, tapi ayah ane malah tetep terima skip, dibawa ane sama ayah ane ke tokonya dia (ane lupa nama tokonya, tapi yang pasti masih di lantai dasar) dimintalah sama salah satu petugas toko souvenir yang tadi dikasih (katanya untuk distempel) diceritain sama salah satu pegawai di sana, kalau tokonya akan melakukan pameran di MAG. disuruhlah ayah ane untuk ngambil 1 kupon (digosok), eh dapet kupon isinya bacaan 'platinum'. katanya sih, itu kupon berhadiah paling wah selain itu, ayah ane untuk ngambil 1 kupon, dan dapet kupon 1,5 jt. ayah ane mulai setengah gak percaya, dan suruh ane cek bener gak sih itu kupon 1,5 jt. ane sih udah curiga, mana ada toko yang ngasih bonus cuma-cuma ke pelanggan baru sampai lebih dari 1,5 jt? dasar emang pegawainya penjilat semua dipujilah ayah ane sama pegawai-pegawai di situ, katanya ayah ane beruntunglah, dll sempet juga tuh ayah ane ditanyain no.rekening bank, tapi ane bilang jangan dikasih tau. gak pake lama, ane bilang aja untuk pergi dari toko itu, takutnya terjadi hal yang tidak diinginkan. untung aja ayah ane perginya sama ane. jadi ane bisa mencegah penipuan tsb

inget gan. Jakarta itu keras. agan-agan semua perlu waspada, dan perlu digaris bawahi, tidak semua orang yang mau berbuat baik ke kita itu tergolong orang yang baik. inget gan, ini kota besar. ada segelintir orang yang menggunakan berbagai cara demi meraup rupiah sebanyak-banyaknya



Quote:Original Posted By Komangaja â–º
Modus lama...
Kadang ane pernah nemu di spbu... Pas habis ngisi bensin kita di stop... Trus bilang ada promosi, buka pameran dll... Trus ngasi barang dengan gratis/ diskon tapi ada pajaknya... Untungnya ane sadar kl tu nipu...

Pernah juga ada yang lgsng datang ke rumah2... Ditanyain merk2 peralatan rumah mulai dari tv, kulkas, ato apalah sampai merk battery jam... Lalu selamat karena anda menggunakan merk ini maka anda berhak mendapatkan diskon bla.bala.bla, kami akan mengadakan pameran atao semacamnya pas nanti gak akan dapat segitu kami cuma mencari 5 orang yang beruntung.... Wtf... Tp waktu itu untungnya barang yang ditawarin ane sudah punya... Jd gak beli.. Dan pas ane cek di internet harganya jauh lebih murah...

Waspadalah.. Waspadalah...


dari agan di siduarjo, hati2 utk kaskuser siduarjo :beer :

Quote:Original Posted By neptunadian â–º
ane juga pernah gan kena ginian, kalo misal berkenan di pasang di pejwan ya biar agan dan aganwati daerah sidoarjo juga tau

Jadi kronologinya gini, malem itu, 21 Desember 2013, ane kebetulan keluar buat nyari keperluan buat syarat2 lomba di kota Malang dan mencari kado buat calon gebetan ane . Dan sampailah saya di Gi*nt Sidoarjo Kota. Disana saya memang janjian sama temen saya karena saya mau pinjem baju kemeja putihnya guna foto yg sudah menjadi persyaratan. Karena janjiannya di lante 2 ya ane otomatis langsung ngacir ke lante dua , Waktu berputar2 sembari mencari tempat yg ditentuin bkal ketemunya ane sm tmn ane, tiba2 ada SPG gitu nawari ane souvenir gitu ke ane. Dalam pikiran ane wkt itu ya lumayan lah, selagi nunggu tmn trus dapet souvenir gratis, brarti ada kesenangan di malam yg sungguh capek itu
Anyway, abis ditawari itu souvenir gratis ane langsung diajak liat stan dia. Ane masih bimbang, gmn kalo misal waktu itu tmn ane dateng, tp karena ane liat masih ga ada tanda2 dari si dia jadi ya okelah ane ikutan aja.
Singkat cerita, waktu disana ane ditanyain nama, dan diberi selembaran berupa barang2 dan harga2nya. Ane ditanyain "Emang sering beruntung mas orangnya ya?" dan ane cuma dengan wajah kebingungan jawab "Ah engga mbak biasa aja." trus ane disuru narik undian yang ketentuannya gini:

Jadi kita akan disodorin lembaran brosur gitu, di lembaran itu ada kaya bagian yang tertutup oleh kertas, dan harus digosok2 (macam gosok2 berhadiah gitu gan). Dan para SPG mengeluarkan secarik kertas mereka yang berisi sejumlah nomor2, nomor2 itu adalah nomor2 yang akan memenangkan doorprize. Dan apabila nomer kita yg ada di lembaran sehabis digosok tadi tercantum di kumpulan nomer si SPGnya, maka souvenir kita akan ditarik sebagai ganti mereka akan memberi diskon besar2an pada kita dari harga yang semula tertera di brosurnya.


Nah kejadiannya disini gan, waktu ane buka itu "seal" ato penutup dengan digosok2 secara halus dan perlahan dengan penuh perasaan ( lu kira apa nyet ) dan nomer ane pun tertera di situ. Dan taulah, ane diberi selamat dll yg justru bikin ane risih. Entah ane yg begok ato emang dikasih pertanda, tapi waktu itu ane biasa aja. Lempeng, seneng juga ga terlalu. Terus mbak2 tadi ngambil brosur yg tadi dikasih ke ane dan mulai melingkari beberapa barang serta mencoret beberapa barang. Dan sepertinya ini gampang ditebak, jadi yang dilingkari itu barang yang masih bisa didapat/dibeli, dan barang yang di coret adalah yang sudah terbeli. Nah disini ane mulai mikir ini lumayan pinter juga orangnya, karena langkah ini bener2 bisa buat ngeyakinin calon korban dengan testi bahwa barangnya telah sempat dibeli oleh orang lain serta menyisakan beberapa aja. Ane mulai nganalisis sekitar, disamping ane ada bapak2 yang kemungkinan besar dari cara dia diajak bicara adalah individu yang sama ato punya kejadian persis seperti ane. Disaat itu ane mikir ini pasti penipuan, ane lagak iya2in aja tuh SPG, bobroknya dia nawarin ke ane, soalnya ane orangnya analisis sm masih kantong SMA, mau dapet duit darimana sekalipun barang diskonan. Orang yg didiskon barang elektronik harga 3-7jt , kecuali kalo yg didiskon itu cintamu padaku
Waktu itu ane mulai ngakak dalam hati karena modusnya udah kecium, dan ane mau habis2in waktu tuh SPG dengan pertanyaan2 ane, jadi korban yang terkena semakin minim

Selesainya dari situ yang kira2 ngabisin waktu 45 menit, ane pun dengan lagak sok seneng karena baru bejo (biar ga keliatan kalo udah tau ) ane segera beranjak dari tempat itu. Dan ane cuma pura2 turun satu lante, terus naik lagi, sembunyi diantara baju2 yang di display di lantai itu. Ngeliatin dengan mbak2 SPG yang sama, dan kebohongan yang sama, yaitu menawarkan Souvenir sebagai alih2 pengenalan toko baru mereka.
Batin ane waktu itu Alhamdulillah banget yaa Allah, ane ga jadi korban tipu mereka. Alhamdulillah nya jadi anak SMA yg berduit tipis ya gini

Sebenernya jarang post, cuma gara2 liat yg senasib ya jadi keinginan untuk memberi info mengalahkan semua

Samarinda n Makassar juga ada gan...

Quote:Original Posted By ariefgagah â–º
udah lama waktu di samarinda mall lembus pernah tuh di tawarin. kita baru keluar dari hero, trus katanya ada suvenir asal mau ditukar ama struk belanjaan kita. ya kita mau aja. trus modusnya sama, nanya cc, trus nomornya masuk lah, dapet hadiah tapi harus beli sekitar 6 jtan. mereknya lupa. karena kurang yakin dan kok sepertinya mudah banget dapet banyak barang murah ane jadinya gak percaya trus nolak. jadi lumayan dapet suvenir aja.

lucunya pas lagi ke makasar tugas. ane di tawarin yang gitu lagi di mall. lupa nama mallnya. di kasi suvenir trus di bilang dapet hadiah sampe skenarionya supervisor mereka di telpon karena hadiahnya beruntun 3. alesannya takut diakalin atau salah undiannya. suvervisornya di telpon kaya interogasi ke kita, nanya apa kita kenal mereka lah.. macem macem supaya yakin.
karena pernah dapet ginian ya saya santai aja. saya bilang aja alesan susah bawa balik ke samarinda.Ditawarin sound system saya bilang aja udah punya yang sony. pokoknya sebutin merek mahal.

sedihnya, kakak saya kena tuh beli sekitar 7 jutaan. dan bener tokonya sewaan. paling berapa minggu trus ilang deh. service center barangnya juga gak jelas. ada alamat websitenya pas ane cek gak ketemu.

ya pokoke waspada ajalah. modus kan sekarang dah mecem macem. ^_^




ada agan yg punya toko di sebelah penipu2 ini gan

Spoiler for pemilik toko komen:
Quote:Original Posted By onsh4 â–º
Sis, itu sebenernya udah modus lama dan udah beberapa tahun belakangan. Cmn sekarang marak lg di berbagai mall.
Btw ane punya toko di ITC Cemp*ka m*s.. dan toko ane dikerubungi sama 3 toko seperti itu. Kalau kita menyebutnya "marketing". Kita sebagai tetangganya pada risih karena orang-orang jd pada males lewat karena ada "marketing" tsb. Kita pernah coba bantu memberi tahu customer yg tertipu itu, tp "marketing" malah rusuh di toko kita. Kita jg sering lapor ke security mall, akhirnya sama security sering di sweeping, tp pada saat security tdk ada mereka muncul lg. Security hanya bs nangkep mereka kalau mereka menawarkan sesuatu to bukan di dalam kios mereka tp di jalan ataupun depan kios org lain..

pernah kemarin2 baru kejadian satpam ditusuk dan akhirnya meninggal karena sering sweeping "marketing". Dan pelaku beserta tokonya tb2 hilang dan ga ketangkep.

pernah jg ada orang yg ketipu dan besoknya dia dtg bawa polisi minta uangnya dikembalikan, tp ttep kalah si polisi itu karena si korban sudah tanda tangan di atas nota ber-materai.

Keinginan kita yg pny kios sebenernya ga ada lg tuh "marketing" kyk gitu, karena berimbas ke kami jg. Tp ibarat pepatah mati 1 tumbuh 1000. LOL

nb: kalau saran ane sih jgn mau kalau ditawarin apa2 dengan iming2 gratis, jaman sekarang ga ada yg gratis sis.



Wah ternyata banyak juga ya gan yg punya pengalaman...
kayaknya ni toko boleh skali2 kita jebak gann..
mau laporin polisi tapi ane bingung soalnya ane ada tanda tangan kalau ane beli tu natural bamboo ga jelas

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52d49d581bcb17577c8b4572

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger