Home » » 10 Film Animasi yang Asli Made In Indonesia

10 Film Animasi yang Asli Made In Indonesia

Selamat Datang di Thread Sederhana TS einornamsirak

Spoiler for HT#1:
Quote:

Makasih kesemua Momod, Mimin, All Kaskuser yang berpartisipasi dalam thread ini.
Juga kepada Devil's Rose sebagai tempat baru maen TS.


Spoiler for no repost:
Quote:


Quote:
Animasi adalah film yang merupakan hasil dari pengolahan gambar tangan sehingga menjadi gambar yang bergerak. Pada awal penemuannya, film animasi dibuat dari berlembar-lembar kertas gambar yang kemudian di-"putar" sehingga muncul efek gambar bergerak. Dengan bantuan komputer dan grafika komputer, pembuatan film animasi menjadi sangat mudah dan cepat. Bahkan akhir-akhir ini lebih banyak bermunculan film animasi 3 dimensi daripada film animasi 2 dimensi.


Spoiler for Animasi Terkenal:
Quote:Jujur aja TS sendiri sering nonton animasi produk dari luar. Kesukaan TS dari berbagai macem negara misalnya UP dari Amerika, Jepang punya HunterxHunter, atau Upin-Ipinnya dari negara sebelah.
Spoiler for gambar:
der="0" alt="" />
Mungkin tadinya TS pikir Indonesia belum bisa menciptakan animasi yang keren seperti negera-negara diatas. Tapi pemikiran TS berubah setelah negara api menyerang. #halah

Quote:Berikut ini animasi dalam negeri yang ga kalah ama animasi luar, cekidot :

Quote:
Spoiler for 1:
Quote:
1. Si Kancil
Si kancil adalah film kartun buatan Indonesia yang paling terkenal dari zaman ke zaman.
Film kartun ini diangkat dari cerita dongeng asli Indonesia yang merupakan cerita turun temurun dari nenek moyang bangsa Indonesia.
Film ini menceritakan tentang si kancil yang memiliki sifat baik, cerdik, bijaksana, dan berwibawa. Film ini sangat bagus untuk pendidikan anak usia dini
Lebih Lanjut :
Spoiler for Gambar:


Spoiler for Youtube:



Spoiler for 2:
Quote:
2. Meraih Mimpi
Meraih mimpi termasuk dalam daftar film animasi buatan Indonesiayang paling mendunia. Film ini menceritakan sebuah semangat pantang menyerah dari setiap gangguan seorang dengan memiliki sifat serakah yang ingin merusak alam dan lingkungan hidup. film ini tidak hanya dimeriahkan oleh tokoh manusia saja, namun juga dengan tokoh binatang yang lucu dan bisa bernyanyi. Sehingga film ini juga dapat menjadi pelajaran untuk anak usia dini agar mendapatkan pendidikan etika sejak dini
Lebih Lanjut :
Spoiler for Gambar:


Spoiler for Youtube:



Spoiler for 3:
Quote:
3. Menggapai Bintang
Film animasi buatan Indonesia dengan judul menggapai bintang ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari anak Indonesia. Kartun ini berisi materi pembelajaran yang tidak monoton, dan sekaligus memberikan hiburan dengan pelajaran yang menarik. Dengan adanya film animasi ini dapat menghidupkan kembali film animasi buatan Indonesia yang telah lama tenggelam atau bahkan tidak pernah muncul lagi
Lebih Lanjut :
Spoiler for Gambar:


Spoiler for Youtube:



Spoiler for 4:
Quote:
4. Pangeran Diponegoro The Movie
Film animasi Pangeran Diponegoro The Movie diangkat dari cerita perjuangan Pangeran Diponegoro untuk mengenang sejarah yang telah dilakukan beliau. Film kartun ini juga ditujukan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak agar mengetahui sejarah Pangeran Diponegoro
Lebih Lanjut :
Spoiler for Gambar:


Spoiler for Youtube:



Spoiler for 5:
Quote:
5. Battle of Surabaya
Battle of Surabaya menceritakan petualangan MUSA, remaja tukang semir sepatu yg menjadi kurir bagi pejuang arek-arek Suroboyo & TKR dlm pertempuran dahsyat 10 November 1945 Surabaya.
Lebih Lanjut :
Spoiler for Gambar:


Spoiler for Youtube:



Spoiler for 6:
Quote:
6. Pada Suatu Ketika
Cerita tentang bagaimana ketika kehidupan berjalan seperti biasa bertempat di pasar tradisional. suasana pasar tradisional nampak jelas dari mulai, pedagang, jalanan di tenganhnya hingga kompresor tukang tambal ban juga ada, pokoknya menggambarkan pasar tradisional yang sebenarnyaĆ¢€¦ Makin menarik karena tiba tiba saja ada pesawat asing di atas langit yang dapat mengubas kendaraan menjadi robot.
Lebih Lanjut :
Spoiler for Gambar:


Spoiler for Youtube:



Spoiler for 7:
Quote:
7.Petualangan Si Adi
Adi adalah seorang anak SMK yang mandiri, cerdas dan mempunyai banyak teman. Ia lahir di desa dan dibesarkan oleh kakeknya yang bernama Sumbo. Ibunya meninggal saat melahirkan Adi. Ayahnya yang bernama Kokar pergi merantau dan didalam perantauannya ia menjadi jahat serta menjadi musuh besar Adi.
Kokar mendapat kekuatan dari seekor Naga yang berasal dari planet luar angkasa, naga itu adalah peliharaan Raja yang amat jahat di planetnya. Yang mempunyai anak buah Garok yang kejam dan Nero yang dahulu merupakan teman karib dari kakek Sumbo. Nero juga mempunyai anak buah yang sangat kocak yaitu Kirun dan Cekidot. Terkadang kekocakan dan kecerobohan ulah mereka membuat misi yang diberikan Nero menjadi gagal. Sebelum meninggal kakek Sumbo mempersiapkan strategi dengan mewariskan Robot yang bernama B10 dan 9 pusaka yang harus ditemukan Adi di seluruh penjuru Nusantara
Lebih Lanjut :
Spoiler for Gambar:


Spoiler for Youtube:



Spoiler for 8:
Quote:
8. Keluarga Somat
Pak Somat adalah pegawai pabrik yang memiliki istri bernama Inah dan dua orang anak, Dudung dan Ninung. Keluarga mereka sederhana namun penuh hiruk pikuk, keceriaan dan masalah yang biasa terjadi di kehidupan masyarakat sehari-hari. Dudung adalah anak yang malas, usil namun kreatif. Berbeda dengan Ninung yang penurut dan sopan. Ninung sering kali mengingatkan Dudung untuk berbuah hal baik. Dudung lebih suka bermain ketapel ketimbang belajar. Oleh karena itu, ia sering dihukum oleh orangtuanya maupun gurunya. Selain keluarga sederhana yang kocak, lingkungan masyarakat yang beragam membuat kehidupan keluarga ini semakin berwarna. Inilah keluarga Indonesia, keluarga yang Bhinneka Tunggal Ika.
Lebih Lanjut :
Spoiler for Gambar:


Spoiler for Youtube:



Spoiler for 9:
Quote:
9. Nina Sahabatku
Nina adalah seorang gadis cilik berumur lima tahun yang tinggal di peternakan bersama ayah dan ibunya. Di sini, Nina memiliki teman-teman yang selalu menemaninya bermain dan belajar. Mereka adalah Monmon si monyet, Yamyam si ayam, Baubau si kerbau, Paipai di tupai dan Bingbing si kambing. Meski mereka sering berbuat keonaran, tetapi mereka saling menyayangi. Bersama kelima temannya, Nina banyak belajar mengenai alam. Dari alam, terciptalah lagu-lagu karangan AT Mahmud yang selalu Nina dan teman-temannya dendangkan bersama. Tak hanya itu, Nina juga belajar banyak hal seperti mengenal huruf, membaca, berhitung, mengenal warna dan lain-lain.
Lebih Lanjut :
Spoiler for Gambar:


Spoiler for Youtube:



Spoiler for 10:
Quote:
10. Samufly
Pendekar Lalat Samufly bercerita tentang para pendekar Lalat pembasmi kejahatan yang cinta lingkungan. Sinister Gank yang terdiri atas Mister MoCK-MOCk, CRAp dan STINK, yang menginginkan agar dunia tetap kotor penuh sampah, kotoran dan penyakit. Tak henti-hentinya mereka menebar teror agar penduduk dunia terus menerus dicekam ketakutan, kengerian serta tetap tunduk kepada mereka. Namun tanpa mereka sadari, diantara sampah-sampah tersebut masih tersisa seekor belalang bijak, bernama Master Mantis yang tetap berusaha untuk menjaga agar kota yang ditinggalinya yaitu Belltow dan juga dunia tetap bersih dari sampah serta kotoran. Pada suatu hari ketika Mantis sedang menyusuri kota, Mantis menemukan 3 bayi lalat yang teronggok di suatu sudut di sebuah kotak sampah. Demi menjaga agar tidak terkontaminasi dunia sampah, Mantis kemudian mengasuh ketiga bayi lalat tersebut. Mereka juga diajari bagaimana membela diri menjadi penjaga kedamaian untuk kota mereka tercinta dari serangan para Sinister Gank.
Lebih Lanjut :
Spoiler for Gambar:


Spoiler for Youtube:




Quote:
Gimana baguskan animasi buatan negeri sendiri. Berbanggalah dengan produk Indonesia

Quote:
Makasih Udah Berkunjung Ke Thread Sederhana TS !!!


Lihat juga Thread Karya dari Stik Es Krim ini ya !!!


Spoiler for Dilihat dan Dilaksanakan:


Sumber
Wikipedia



Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53277ba019cb17025c8b4687

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger