Home » » Agan Ini Katanya Bisa Membaca Kepribadian Lewat Tanda Tangan

Agan Ini Katanya Bisa Membaca Kepribadian Lewat Tanda Tangan



Spoiler for NOTE: Note : - Thread ini tidak bermaksud sok tahu dan memaksakan suatu analisa
- Jika agan kurang berkenan dan ada tulisan TS yang kurang tepat
mohon untuk memberi saran pada TS yang masih haus akan
pelajaran yang baru dari agan suhu semua.
- Kritik terhadap thread ? keep calm don`t panic gan, TS rapopo
karena TS cinta agan jadi silahkan beri kritik membangun
untuk TS dalam memperbaiki konten thread ini.

Spoiler for Special Thanks:
Special Thanks to : - Yang udah traktir jajan es cendol ataupun abu gosok
- Yang udah vote
- Yang sudah mampir di thread, meninggalkan jejak,
memberi saran, menambah informasi
Kalian Luar Biasaaaa






Tanda tangan mampu memberikan gambaran tentang kepribadian seseorang. Bentuk melengkung, memanjang atau vertikal, hingga ukuran besar dan kecil tanda tangan memperlihatkan kepribadian individu yang berbeda-beda pula. Berikut jenis kepribadian seseorang dilihat dari bentuk tanda tangannya.

Tanda tangan terputus-putus
Individu yang memiliki tanda tangan seperti ini biasanya perjalanan hidupnya tersendat-sendat. Tidak punya rencana awal yang matang. Kalau ruwet dan melingkar-lingkar, orangnya suka mengeluh, sering memikirkan susahnya ketimbang senangnya.

Bentuk tanda tangan kecil
Bentuk ini menyiratkan orang yang memiliki banyak rahasia. Bila berperkara dengannya sulit terselesaikan. Pernik-pernik pada tanda tangan pertanda hidup si empunya dimata-matai orang. Juga bisa diibaratkan sebagai gangguan dari luar. Bisa juga orang itu suka memanipulasi diri, mengada-ada atau bohong.

Garis bawah
Kalau garisnya menempel di bawah tanda tangan, hidupnya tergantung pada orang lain.

Buat agan sista yang mau coba dilihat kepribadiannya lewat tanda tangan, bisa via comment atau pm ke ts.. Attach gambar tanda tangan kalian dengan format, sbb:

Dear ts greenteapuchino,

ini tanda tangan ane

sincerely,
(tanda tangan agan)

Spoiler for lihat dari ukurannya:

1. Lihat dari Ukurannya
Lihat ukuran tanda tangannya. Jika ukuran tanda tangan sama besarnya dengan tulisan atasnya, itu menandakan ia memiliki kepribadian yang tenang, dapat diandalkan, dan bijaksana. Berbeda dengan orang yang tanda tangannya lebih besar dibandingkan tulisannya. Itu menunjukkan bahwa orang tersebut memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Bila ukuran tanda tangan jauh lebih besar berarti ia seorang yang egois, suka cari perhatian, manupulatif, dan terlalu percaya diri. Sebaliknya, kalau ukuran tanda tangan lebih kecil dari tulisannya berarti dia merupakan sosok yang pendiam dan sensitif.

Spoiler for letak tanda tangan dengan tulisan: 2. Letak Tanda Tangan dengan Tulisan


Menurut buku yang berjudul 'Kaya dengan GraphoSelling', orang yang menaruh tanda tangannya jauh dari tulisan di atasnya menandakan bahwa informasi yang ia tuliskan tidak sepenuhnya benar. Ia merasa ragu atau bahkan berbohong dengan pernyataan yang dituliskan. Bila seseorang menorehkan tanda tangannya dekat dengan tulisannya berarti ia merasa dekat dengan informasi di dalamnya. Semakin dekat tanda tangan dengan tulisan, semakin yakin penulisnya bahwa info yang ia berikan benar dan jujur.

Spoiler for posisi tanda tangan terlalu ke kiri: 3. Posisi Tanda Tangan (Terlalu Kiri)


Seseorang yang meletakkan tanda tangan terlalu kiri menunjukkan bahwa ia merupakan sosok yang tidak percaya diri. Jika penulis terbiasa menorehkan tanda tangan terlalu kiri di atas kertas kerjanya berarti ia tidak memiliki kebebasan dalam bekerja.

Spoiler for posisi tanda tangan ke tengah: 3. Posisi Tanda Tangan (Tengah)


Seseorang yang mencoretkan tanda tangan di tengah kertas menunjukkan bahwa ia memiliki kepribadian yang suka menjadi pusat perhatian dan cerewet.

Spoiler for posisi tanda tangan (kanan): 3. Posisi Tanda Tangan (Kanan)


Jika seseorang meletakkan tanda tangan di sebelah kanan dan mempunyai jarak yang baik dengan kalimat terakhir tulisan atasnya berarti ia merupakan sosok bisa bersosialisasi dan memiliki inisiatif yang baik.

Spoiler for tulisan lancip atau tajam: 4. Tulisan Lancip atau Tajam


Seseorang yang memiliki ukiran lancip-lancip atau tajam seperti gambar rumput di tanda tangannya menandakan bahwa ia adalah seseorang yang cerdas dan berpendidikan seperti Donald Trumph.

Spoiler for tidak terbaca: 5. Tidak Terbaca


Tanda tangan yang tidak terbaca menandakan bahwa orang tersebut merupakan sosok yang memiliki kepribadian tertutup.


Spoiler for titik di akhir tanda tangan: 6. Titik di Akhir Tanda Tangan



Seseorang yang memberi titik di akhir tanda tangan yang bukan merupakan kependekan namanya merupakan pribadi yang mudah curiga kepada orang lain. Namun saat sudah percaya dengan seseorang, akan menaruh kepercayaan yang sangat besar sehingga sering 'dimanfaatkan' oleh orang lain.

Spoiler for diberi garis bawah: 7. Diberi Garis Bawah


Jika seseorang menorehkan garis bawah di tanda tangannya berarti ia memiliki jiwa kepemimpinan. Namun perlu diperhatikan, jika garis bawahnya pendek berarti dia merupakan sosok yang terlalu bossy

Spoiler for sumur: http://wolipop.detik.com/read/2013/08/23/123736/2338598/1133/11/ini-cara-membaca-kepribadian-dari-tanda-tangan

sekian dulu ts ngantuk nanti apdet lagi gan

TS aus gan betewe
Dan jangan lupa di rate ya gaaan


dan di bawah ini ada beberapa contohnya gan

Spoiler for contoh pertamax: Quote:Original Posted By Gugi.Bendhotâ–º
Dear ts greenteapuchino,

ini tanda tangan ane
spoiler=tanda tangan]




sincerely,
(tanda tangan agan)

maksud ane yang dear greenteapuchino itu agan tulis tangan juga bareng sama ttd trus dipoto gan..

tapi ni ane coba baca yaa.. agan tipe orang yg cerdas karena ada beberapa sisi ttd yg lancip spt rumput,, garis bawah ttd agan yg selaras pun menandakan agan memiliki sifat kepemimpinan, optimis.. dan agan tipe orang yang spontan.. agan juga bisa menempatkan emosi [/SPOILER]

Spoiler for contoh keduax: Quote:Original Posted By hendryslh1â–º
Spoiler for Ups:

Itu gimana gan ?

Agan tipe orang yang easy going, enak buat diajak curhat krn agan juga tipe orang terbuka.. dan agan tipe orang yg memiliki harapan besar..
garis di bawah tanda tangan agan juga menandakan agan punya jiwa kepemimpinan tapi agan tidak bossy

Spoiler for contoh ketigax: Quote:Original Posted By crayon.oziâ–º
Dear ts greenteapuchino,





sincerely,
(tanda tangan agan)

kecil amet gan.. hehe

Tipe ttd yg tegak kaya gini biasanya menandakan tipe orang yg stabil dan tidak mudah terprovokasi atau terhasut, punya pendirian, cerdas dan berpendidikan.. agan haus akan perhatian gak gan? ni klo ane ga salah liat ada tanda pernik gitu ya di atas ttd agan?

Spoiler for contoh ke empatx dst: Kalau tandatangan ane kayak gini, bacanya ape?
Quote:Original Posted By warworld â–º


gan kalo tanda tangannya kaya gitu gimana sifatnya ???

tipe orang yang apa adanya dan terbuka.. easy going tapi tegas gan

Quote:Original Posted By GenovaOnyx â–º
Dear ts greenteapuchino,

ini tanda tangan ane

sincerely,


boleh dong gan tandatangan ane diterawang dengan detail
makasih yaa gan TS

Quote:Original Posted By wiemang â–º
Gan... nih punya ane ditrawang dong..
pas bgt nih trit, pas ane lg tertarik graphology... bermaksud buat belajar jg sih... but bc in punya ane aja dl deh hahahaha... thanks ya...



agan tipe yg calm down, mudah bergaul dan terbuka biasanya tipe ini enak diajak curhat gan, karena dia juga mudah bersosialisai

Spoiler for case closed:
Untuk sementara TS tutup dulu gan, menganalisa tanda tangan agan-agan ane tercinta, karena TS mau berguru dulu untuk memberi analisa yang lebih baik. Tapi TS akan tetap update info terbaru Grafologi ini, agar agan bisa belajar menganalisa dan memperkaya ilmu kita semua.. TETAP, Kalian luar biasaaaa gaaaan

Ini termasuk ke dalam Grafologi seperti yang disebutkan oleh agan ini

Spoiler for tambahan dari agan: Quote:Original Posted By bpbirojasaâ–º
ada ilmunya itu gan .....beginilah penjelasannya

1.Grafologi

Grafologi adalah sebuah studi untuk mengungkap kepribadian dan karakter seseorang berdasarkan tulisan tangannya. Grafologi merupakan bagian kecil dari Handwriting Forensic, dan sebaiknya tidak disamakan antara satu sama lainnya (Allan Jamieson, 2009:278). Kata Grafologi itu sendiri memiliki definisi sebagai studi tentang kepribadian seseorang melalui tulisan tangannya. Perlu diperhatikan bawa analisis ilmiah yang dilakukan oleh seorang ahli tulisan, merupakan suatu hal berbeda dengan pekerjaan yang dilakukan oleh graphologist. Seorang graphologist dalam pekerjaannya ketika menganalisis tulisan, bertujuan untuk menemukan informasi mengenai sifat, kepribadian, dan karakter penulisnya. (Andrew R.W Jackson, 2011:347).

Di Indonesia, grafologi sudah cukup berkembang penggunaannya. Mulai dari untuk keperluan recruitment, hingga untuk masalah investigasi kejahatan. Mabes Polri sendiri pernah mengemukakan untuk menggunakan grafologi sebagai salah satu alat tes dalam izin penggunaan senjata api. Berita lengkap tentang hal itu bisa dibaca disini: http://bit.ly/Z4YLQm.

Grafologi lebih mengkhususkan pada analisa psikologi dalam tulisan tangan. Sehingga, ahli ahli grafologi biasanya dapat diminta untuk membantu investigasi kasus kejahatan. Analisa grafologi akan sangat berguna dalam analisa surat bunuh diri. Seorang ahli grafologi akan dapat mengetahui faktor psikologis apakah yang membuat korban tertekan hingga melakukan tindakan bunuh diri. Selain itu, ahli grafologi juga dapat menggunakan kemampuannya untuk menganalisa kebohongan dalam suatu pernyataan tertulis. Teknik ini disebut juga handwriting lie detection, yang telah saya tulis di artikel sebelumnya.

2. Grafonomi

Menurut Amri Kamil dalam bukunya “Mengenal dan Mempelajari Anatomi Grafonomi Berkatian dengan Kejahatan Pemalsuan Dokumen”, Grafonomi adalah suatu ilmu pengetahuan yang dapat dipelajari dari goresan-goresan tulisan dalam sebuah tanda tangan. Grafonomi berasal dari kata grafis dan nomi, yang berarti pengetahuan tulisan, sehingga hasil goresan setiap individu dapat dipelajari secara ilmiah berdasarkan karakteristik tulisan/goresan yang ada. (Kamil: 2007)

Grafonomi mengkhususkan diri pada identifikasi tanda-tangan, tulisan tangan, tulisan ketik, cap stempel, barang cetakan/blanko, isi dokumen, dokumen secara keseluruhan. Kriteria karakter tulisan yang dipelajari dari Grafonomi adalah tarikan, tekanan, kelancaran, halus kasar, tempat perubahan arah tarikan, tarikan akhir, kebiasaan dan aksesorinya.

Dari definisi dan ruang lingkup (cakupan) Grafonomi, maka ilmu ini hanya mengungkap originalitas dari suatu dokumen dan aksesori / tambahan yang ada didalamnya.

Di Indonesia, teknik grafonomi ini digunakan secara intensif oleh Laboraturium Forensik Mabes Polri. Grafonomi seringkali digunakan oleh kepolisian untuk menganalisa kasus dugaan pemalsuan tanda tangan. Salah satu tokoh dalam bidang grafonomi di kepolisian adalah Kombes Pol. Amri Kamil yang telah menuliskan beberapa buku tentang bidang ini.

yang ingin baca lebih lanjut baca sumbernya

Dan ada pertanyaan gimana kalau tanda tangan kita berubah-ubah ?
Semoga ini bisa menjelaskan
Spoiler for kalau tanda tangan gonta ganti gimana ??: Quote:Original Posted By rz19â–º
kalo tanda tangannya gonta ganti mulu gimana?

setiap orang juga akan mengalami perubahan gan.. contoh pas pas masa sekolah agan pendiem, tp pas kuliah agan mulai banyak temen dan terbuka, nah biasanya pada saat itu agan akan merasa perlu untuk merubah tanda tangan agan.. biasanya insting yg main itu limbik otak, pas agan liat ttd yg lama biasanya agan akan ngeliat itu udah ga cocok buat agan (ga enak diliat oleh agan) nah pada saat itu agan akan rubah tanda tangan agan menjadi lebih baik dan dirasa sesuai dengan kepribadian yg baru

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5325ba21fcca17e7510000c9

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger