Home » » Konsep Rumah yang Bersatu dengan Alam

Konsep Rumah yang Bersatu dengan Alam

Quote:
Spoiler for No Repost: NoRepost
NoRepost
Quote:Konsep Rumah Yang Bersatu Dengan Alam

Seorang mahasiswa arsitek asal denmark Konrad Wójcik telah memiliki konsep rumah dimasa depan, terutama untuk orang yang hidup di pinggiran kota-kota besar yang bersatu dengan alam (contohnya dihutan) dan tidak mau merusak alam sekitar. Dia menghasilkan Konsep "Primeval Symbiosis" yaitu, pohon berbentuk rumah yang memiliki footprint kecil dan dampaknya sangat kecil untuk kerusakan lingkuangan alam di mana mereka dibangun. Dalam desain, ia menarik inspirasi dari pohon dan cara hewan menggunakannya sebagai tempat mereka tinggal. Rumah pohon ini didukung oleh sumber energi baru. Dimana energi tersebut dapat menyuburkan tanah, membersihkan udara, dan memiliki ventilasi alami.

Bentuknya sendiri diambil dari bentuk pohon pinus. salah satu sisi bagian rumahnya akan ditutupi solar panels untuk menghasilkan energi yang dibutuhkan rumah, dan dilengkapi dengan heat pump yang juga mengambil energi dari tanah. Dia juga merencakan akan di lengkapi dengan bio-digester (Alat untuk merubah kotoran menjadi energi / daya), ruang tengah di rumah yang berbentuk pohon pinus ini juga akan dilengkapi dengan jendela besar untuk membiarkan cahaya matahari dan udara segar yang masuk, dan mengurangi intesitas pemakaian energi listrik contohnya lampu

Quote:Spoiler for Fondasi:
Fondasi utamanya adalah kayu yang dibuat sedemikian rupa agar dapat menopang rumah, karena mengusung tema go green maka dia tidak menggunakan besi dan semen dalam proses konstruksi, seluruh rumah juga dapat didaur ulang setelah tidak digunakan lagi. Emejiiing Spoiler for Interior:
setiap rumah akan tediri dari 4 lantai kecil dan dirancang untuk 2 orang penghuni, meskipun 4 orang masih cukup di dalam. Interior rumah, seperti furnitur dan dinding, akan dibangun dari bahan-bahan yang dapat digunakan kembali. Rumah yang sangat cocok untuk liburan ataupun rumah permanen untuk orang yang sadar akan lingkungan.
dan rencananya, Wojcik membuat rumah ini di hutan-hutan dekat kota-kota besar. Ia menegaskan bahwa rumah yang ditempatkan di hutan harus dengan jarak yang cukup, artinya tidak terlalu dekat antara unit dan akan memberikan rasa privasi kepada setiap penghuni-penghuninya. Wojcik sendiri sekarang sedang mencari pengembang untuk membantu dia merealisasikan konsep rumahnya untuk menjadi kenyataan.

Quote:Spoiler for Pic: Spoiler for Pic: Spoiler for Interior: Spoiler for Interior: Spoiler for Interior: Spoiler for Interior: Spoiler for Interior: Spoiler for Interior: Spoiler for All View: Source

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5312f8a8a1cb177b7c8b4575

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger