Home » » Tipe-Tipe Pengawas Ujian di Sekolah

Tipe-Tipe Pengawas Ujian di Sekolah

Selamat malam agan yang ganteng dan Sista yang cantik

Semoga trit ini nggak repost
karena ini menurut pemikiran ane sendiri

Spoiler for Repost:


Sebelumnya
Jangan lupa meninggalkan jejak alias komen
Bantu
Ane menerima
Jangan di
entar ane






Nah berhubung ane lagi UAS nih, Ulangan Akhir Semester. Ane mau berbagi pengalaman, khususnya tentang jenis jenis pengawas ujian sekolah, terutama SMA
Semisal di sini ada yang berprofesi sebagai guru, dan pernah mengawas, mohon maaf jika ada perkataan yang menyinggung perasaan

Quote:
Ulangan atau Ujian adalah momen keramat bagi pelaku yang ada di dalamnya. Entah itu murid atau guru yang mengawas. Siswa akan melakukan berbagai cara untuk dapat memenuhi nilai tuntas. Entah itu dengan cara mencontek atau apapun. Tapi sering terhambat kalau pengawas tidak mendukung ="http://cdn.kaskus.com/images/smilies/ngakaks.gif" border="0" alt="" title="Ngakak (S)"/>
berbeda dengan anak-anak yang sudah siap dengan belajar semalaman, siapa pun dan tipe apapun pengawasnya, anak tipe seperti ini pastinya santai saja


tanpa babibu lagi disimak aja yaaa...


Spoiler for pengawas:

Spoiler for 1. sibuk sama gadget:


Pernah nggak agan pas sekolah dulu atau pas sekarang, ketemu pengawas model beginian. mungkin kalo dijaman dulu populasi gadget nggak kaya sekarang. yang siapa aja makek, bahkan guru sekalipun pas ngawas.
Gadget mereka bisa berupa handphone, terutama smartphone. Laptop, dan yang lagi jaman Tab.

Nah disekolah ane ada nih tipe guru kaya gini, yang kalo ngawas sibuk sama gadget mereka, entah itu lagi bbm.an atau maenin tab, atau laptop buat ngerjain tugas. Sampe muridnya tengak tengok, liat contekan pun dia nggak ngeh
apalagi yang socmed
Pengawas kaya gini bikin seneng nih

Tapi jangan pernah bayangin ketemu pengawas kaya gini di UN




Spoiler for 2. tukang ngantuk:


Nah, ada kesenangan tersendiri ketemu pengawas kaya gini
selain nggak tertekan karena merasa di awasi terus menerus, pengawas kaya gini bikin gampang misi para murid untuk mencari jawaban, aka:nyontek

Biasanya yang pengawas suka ngantuk, karena dia bingung mau ngapain, nggak ada kegiatan, dan dia bukan tipe pengawas yang suka terus terusan ngawasin murid. satu lagi, karena dia nggak diajak ngobrol sama temen pengawasnya. mungkin mereka kurang deket
akhirnya dia cuma duduk di kursi sambil matanya mejem mejem ngantuk



Spoiler for 3. Unpredictable:


khususnya buat pengawas cewek. baca aja PMS. Nah pengawas ini emang nggak bisa di prediksi deh
kalo di ujian sebelumnya dia nggak bikin siswa tertekan, nah disini dia bikin muridnya ketakutan
yang biasanya diliat bikin adem ayem, ehh sekarang bikin.... (isi sendiri )

dia jadi buas, setiap siswa yang bikin sedikit gerakan langsung di samperin, kalo lagi bener bener emosi dia bakal bertindak, entah ngrebut lembar jawaban, ngomel, atau bahkan nyobek lembar jawab terus dimakan wkwkw



Spoiler for 4. Seperti Radar:


dia seperti radar, yang bakal selalu tau apa pergerakan muridnya
sekalipun siswa duduk diujung belakang paling pojok, sedangkan dia di depan, dia bakal tau, dan langsung negur
entah ane juga bingung sama pengawas model begini, apakah dia punya jurus tertentu sampe bisa nebak pergerakan muridnya, mungkin ninja yaa



Spoiler for 5. Omongannya Pedes:

ane paling nggak suka sama tipe pengawas yang ini, alih alih mau menasehati muridnya supaya nggak contek, eh omongannya malah bikin sakit hati
ada beberapa pengawas yang omongannya pedes, malah bikin ciut semangat siswanya, agan pernah ketemu pengawas kaya gini? ane nggak pernah berharap. bikin males ngerjain soal, walopun yang ditegur temen ane



Spoiler for 6. Tukang Gosip:


Nah, pengawas yang bergosip itu bukan hanya yang cewek aja yaa... tapi yang cowok juga ada
apalagi kalo mereka klop banget dalam bidang 'bercerita'
ane kan pernah tuh dapet tempat duduk di depan meja pengawas,
selama berlangsungnya ujian, tanpa sengaja dan disengaja ane denger pembicaraan si pengawas, kalo cewek ya mungkin tentang orang yang ini, orang yang itu, atau nggak barang dan tempat ini itu, mungkin yang salon2an juga
kalo cowok, mungkin seputar olahraga

tapi bahaya kalo pas mereka gosip tentang struktur sekolah tuh, disini ane bakal dapet info tentang reputasi

mereka eksis ngawas kalo pas awal sama akhirnya doang, selebihnya duduk berdua sambil bercengkrama



Spoiler for 7. Sangat Pengertian:


pengawas ini paling disayangi peserta ujian, sebagian besar yang suka menyontek
selain dia baik, dia pengertian, bahkan membiarkan siswa yang ketahuan mencontek sekalipun
ya mungkin ini contoh pengawas yang kurang baik karena tidak tegas, tapi mungkin ada pikiran lain dalam benaknya, siapa menanam pasti menuai, kalo masa mudanya kaya gini, masa tua bakal susah sendiri



Spoiler for 8. Muka Galak:


Cuma muka aja gan yang galak, dan udah bikin siswanya udah mengurungkan niat untuk berani mencontek
padahal mah dia sebenernya biasa biasa aja
pengawas seperti ini sangat dibutuhkan, karena nggak nguras tenaga kalau bertugas



Spoiler for 9. Super Galak:


menurut agan dan sista pengawas super galak kaya gimana??
menurut ane sih, dia tipe tegas, yang dihindari banyak siswa saat ujian. bahkan siswa nggak niat nyontek kalo ketemu mereka, dari pada masuk berita acara
pengawas kaya gini langsung bertindak serius kalo ada pelanggaran, entah merebut lembar jawab, menyuruh peserata keluar, atau menuliskan siswa yang melanggar di berita acara, ane saranin jangan bertindak yang aneh aneh kalo ketemu pengawas kaya gini

ane tekanan batin nih kalo ketemu pengawas kaya begini



Spoiler for 10. Suka keliling:
tipe ini guru yang menurut ane staminanya luar biasa
dari awal sampe ujian berakhir, dia nggak capek kelilingin ruangan supaya siswanya merasa terawasi
sesekali dia berdiri disudut sudut tertentu, sebentar aja, terus keliling lagi deh

pengawas tipe ini bikin siswa nggak bisa berkutik
ane heran, kog mereka nggak capek ya keliling mulu? apa kakinya nggak pegel, bayangin aja, misal satu mapel waktunya 120 menit, nah iya dia keliling selama itu, belum ntar diruang selanjutnya?
ane pernah ketemu pengawas tipe ini
mungkin kalo ane yang jadi pengawas, kaki ane udah kapalan kali ya wkwk
pengawas kaya gini bikin ane nggak konsen



Spoiler for 11. Paranormal:
Agan dan Sista pernah nggak denger cerita kalo ada guru yang bisa merawang, sejenis paranormal?
ya.. dan dia jadi pengawas ujian, lalu siswa berkesimpulan bahwa dia bisa melihat dengan mata batinnya siswa mana yang mencontek walaupun dia anteng diem di kursi pengawas
lalu beberapa siswa misal menyarankan "kakinya jangan napak di tanah, entar kamu kebaca lho sama pak/ibu ini bla blaa"
ini kadang bikin ane ngerasa aneh sendiri
kenapa ngerasa aneh? karena tanpa disadari ane tersugesti



Spoiler for tambahan kaskuser:

Quote:Original Posted By PersonImportant â–º
wakakaka, ada juga pengawas yang suka gambar2 di kertas coretan
iya gan, malah dia juga ikutan ngerjain tuh soal
ane pernah liat tuh, dia guru yang nggak terkait sama pelajarannya yg lagi diujikan, ekspresinya dia juga bingung sama kaya siswanya

Quote:Original Posted By shinzaburo â–º
klo pas ane kuliah sih, ada dosen pengawas UTS yang suka ngejebak gan
jadi dia sengaja keluar kelas, ya kaya ngasih kesempetan mhs buat curang gitu, eh ternyata dia ngintip di balik jendela .. pas ketahuan ada yang kerjasama keluar lah dia .. kocak sih gan .. apalagi pas liat muka tersangka pas ke damprat sama dosennya .. untung ane ga pernah kena ..

mereka emang tipe tipe jail dan usil, pernah juga gan kejadian kaya gitu di sekolah ane
makanya sekarang nggak akan ketipu lagi deh, temen ane malah was-was kalo ada guru keluar, apalagi guru itu tipe yang galak

Quote:Original Posted By din23 â–º
jenis pengawas kepo gak ada gan? ane waktu UN dapet pengawas yang kepo banget, dia nanya 'rumahnya dimana?' 'disana suka banjir gak?'

ada banget gan, ane lupa mau nulis thanks udah ditambahin
tipe ini emang deh, kaya nggak kerjaan, dia ngepo2, apalagi kalo kenal sama anggota keluarga kita

Quote:Original Posted By waninan â–º
dulu pernah dapet pengawas yg udah nyiapin karet gelang buat njebret yg tengak-tengok

wkwk, ada juga gan, emang mereka kayanya niat banget tuh menjatuhkan martabat siswa yang mencontek, sampe nyiapin peralatan perang

Quote:Original Posted By brandonj â–º
yang radar paling horor gan kalau ngawas ujian, ada lagi ni tambahan gan, pengawas yg bisa "teleport"
waktu itu ane lg ujian mid, ane lagi seru"nya kerjain soal tuh... ane liat tu guru ada di mejanya, ane pikir udah aman buat nyontek, ehh begitu ane lg tny temen gurunya udah disamping ane kaget ane, langsung disuruh kerjain di luar kelas

sering juga dapet pengawas kaya gini, ati ati deh pokoknya, dia kaya antara ada dan tiada disekeliling kita. gerakannya cepet banget kaya ninja

Quote:Original Posted By syawallee â–º
tambahan dari ane gan "pengawas tipe mata elang"
doi kek yang iya duduk di tempatnya tapi matanya kek yg type radar berkeliling menyisir ruangan, herannya kedapetan mulu yang nyontek.

kalo yang radar masih ada mendingnya gan
doi kadang ada blind spot.
nah kalo udh mata elang, udah ampun dah ane

untung semua masa itu sudah berlalu gan
giliran ane yang jadi pengawas


haha, dia dilengkapi cctv kali ya, trus pendengarannya kaya kucing yg sensitiv banget, pergerakan lehernya kaya owl, lengkap udah kemampuan yg dia miliki nyampe slalu nangkep yg nyontek







Spoiler for komen kaskuser:
Quote:Original Posted By benjamin.sueb â–º
paling sebel yg suka keliling,tampang jutek,sama tipe radar
kayanya mendingan naik gondola aja deh daripada ikut ujian
kalo yg tipe paranormal gak akan mempan sama ane,sebab ane keturunan prabu angling dharma :


pasukan angling dharma, berarti sering naek elang dong

Quote:Original Posted By mynameisagiil â–º
Jadi inget ane dulu waktu ujian nasional malah sama pengawasnya di ulang bahasa jerman gan...wkwkwk...koplak gurunya...masa sekolah adalah masa paling indah

gokil tuh pengawas, pasti ada beberapa siswa yg bete gara-gara nggak bisa konsen

Quote:Original Posted By agusgakgokil â–º
ane kalo ngawas ujian tipe Muka Galak gan
tampilan awal kaya radar. tapi penuh pengertian
kalo dah ribut aja baru ane semprot. trus mereka diam lagi

ada pengawas disini jangan galak galak yaaa... kesian muridnya
agan ini terlalu misterius

Quote:Original Posted By tommycrutz â–º
ane paling sebel sama pengawas yg sibuk sama handphonenya, mending cuma sekedar sms, ini nelponan di ruang ujian, bukannya keluar ruangan malah nelpon di ruangan

ane juga bete nih sama pengawas kaya begituan
apalagi kalo handphone nya gk di silent

Quote:Original Posted By Ryolazlo â–º
mau tipe nya kayak apa
dulu ane kalo nyontek lancar lancar aja..
hahahahhaa

dewa nihh

Quote:Original Posted By awan.rickp â–º
Pengawas killer gan..
Temen ane pernah kena sobek ljk gara2 ngasih contekan akhirnya disuruh ngerjain ulang di kantor..
tp anak sekarang nyonteknya udh jago2 sih.. pake hp,surat2tan pake kartu ujian wkwk

skill mereka emang berkembang seiring majunya jaman





Nah sekian dari Ane, Tipe mana yang sering agan temui semasa sekolah? jangan lupa share ke ane

sekali lagi jika ada kata-kata yang kurang berkenan ane mohon maaf, karena ane cuma manusia biasa
Semoga bermanfaat buat agan dan sista sekalian

Jangan Lupa Ninggalin jejak
Bantu
Ane menerima
Jangan di





thanks buat yang udah pada nambahin

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52a0906d0d8b46ce3c8b45a1

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger