Home » » Wah, Pria dari Lombok Ini Membuat Mobil "Formula 1" Sendiri

Wah, Pria dari Lombok Ini Membuat Mobil "Formula 1" Sendiri

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu'alaikum agan / sista




update: Ada apa gerangan denganmu kaskus officer ? TRIT REPOST dijadikan HaTe ? bener bener nyeri HaTe ane
ane pake keringat waktu dan tenaga capek2 terjun kelapangan ngeliput langsung demi thread ini, eh si agan itu tinggal copas dari repost-an viv*news dan langsung jadi HT hari ini 2-3-2013
Ada apa dengan Kaskus tercinta

Spoiler for repost jadi HT:




Spoiler for komeng kaskuser soal trit sebelah yg HT:
Quote: Quote:Original Posted By n.p.krist â–º
gan di repost orang dan jadi HT noh...

Quote:Original Posted By phayent â–º
harusnya ente yang jadi HT gan,, sayang direpost sama orang lain

Quote:Original Posted By semurzaman â–º
widiiiih ada abdul schumecer ,akakak
btw ts nyaaa ada naluri seorang wartawan nih ahaha , aneh liat thread ini gara2 liat thread tetangga sebelah yang bahas pak abdul terus ht tapi kenapa ya malah dia yang ht tp nt yang kaga akakakakak bingung ane . Padahal nt yang punya sumber ini . Yasudah Tanyakan pada rumput yang bergoyang aja gan . Ahaha

Quote:Original Posted By aareza â–º
miris ane liat trit ente dicopas banyak orang, cuman gak bisa terelakkan juga, this is internet.

Quote:Original Posted By ryzlacv â–º
keren gan kreasinya si bapak itu jarang-jarang ada orang yang bisa buat mobil F1 KW version kaya gitu
btw, turut berduka cita atas treat TS yg ke repost orang ya

Quote:Original Posted By Donie.S â–º
Agan, turut prihatin ya. FR yg bagus banget kek gini, ternyata malah dimanfaatin oleh orang" seenak udel nya aja....

Buat ane n agan" yg lain, seperti nya lain kali kita kudu pakein watermark d di foto" yang kita bikin sendiri. Biar kejadian spt ini tdk terulang lagi....

Quote:Original Posted By otherclock â–º
sundul gan, Trit yg harusnya jadi HT, info lebih lengkap. Malah dikalahin sama trit repost..


Quote:Original Posted By kamirasin â–º
nice trit gan....
trit yang repost dah di lock gan

Quote:Original Posted By anticeriwis â–º
Bagusan Trit ente gan,daripada trit sampah yg jadi HT itu. Keep posting TS

Quote:Original Posted By AinkGenius â–º
ane udah tau lama baca thread agan ini + lbih lengkap karna TS ny yg poto sndiri. malangnya di repost orang + HT yg repost.. duh gmn sih nii kaskuskuu

Quote:Original Posted By danialdinal â–º
yang sabar ya gan, thread original poto sama ketik manual malah ga jadi HT
officer kaskus

itu bapaknya kreatif banget
body2 mobilnya custom semua doang ya
jadi pengen icip2 tuh mobil

Quote:Original Posted By ricky.valethree â–º
wah kasian liputan yg susah payah di repost HT pula, tapi udah di closed tritnya gan

sabar aja yah gan, mudah2an di HT in lagi ke link agan :beer

tp emang keren tuh ternyata ada yg buat F1 versi jalanan

di repost ke media lokal dan luar yg kebanyakan kaga dikasih sumbernya dr agan, sabar yah gan pasti bakal dapet yg lebih lagi nih

Quote:Original Posted By fathulmubin â–º
Makin ancur dah kaskus
Hasil karya sang empunya artikel malah gak dihargai
Malah memilih HT yang repost

kedepannya kasih watermark gan di fotonya biar gak asal di copas ama yang lain

Btw ane penasaran nih kabar yang punya mobil apa reaksinya y foto mobilnya banyak menyebar di internet

Quote:Original Posted By Zimazanya74 â–º
untung trit yg reposan kagak ane buka soalnya udah curiga gan
jadi HT tp ga ada bintangnya yg review dikit, pas buka yg ini ternyata yg asli
mantap dah buat agan dan pak abdul

Quote:Original Posted By imamsatria â–º
officer HT kaskus udah mulai kacau gan
udah banyak yg bilang juga..

btw tuh mobil ga kena UU gan ?
mobil yg dah modif gitu ga kena tilang pak pol ya kalo keliaran di jln umum

makasih yah semua saran dan dukungannya, next update pic ane bakal pake watermark kaskus kok
alhamdulillah udah di closed sama mod gegep trit HT nya, feel better now,special thanks to agan mendadakaskus dari autonetmag*z buat pemberitahuan by sms akan ada nya trit repost HT tersebut dan thanks jg bantuan lapor ke momod lounge nya


update: wow dah di repost sama :

1. yah*o.com (gak da sumber kaskus )
repost yah*o

2. m*rdeka.com (gak da sumber kaskus )
repost m*rdeka

3. ot*sia.com (gak da sumber kaskus )
repost ot*sia

4. auton*tmagz.com (yang ini beliau udah ijin, dan ane dapet tag id kaskus, dan dicantumin link sumber )
repost auton*tmagz.com

5. otom*tifzone.com (yang ini beliau udah ijin, dan ane dapet tag id kaskus )
repost otom*tifzone.com

6. dapurp*cu.com (id ane di tag di web ini walau beliau gak ijin langsung )
repost dapurp*cu

7. w*rtanews.com (no sumber sama sekali )
repost w*artanews

8. motoroids*.com (tag and watermark ane di foto masih ada ,majalah luar negri gan, dari mumbai btw mumbai mana yak )
repost motoroid*

9. f1grandprix.motorionlin*.com (majalah luar jg ni bingung ane bahasa mana, no sumber sepertinya )
repost f1granpix.motori*nline

10. palingaktu*l.com (yg ni mencantumkan sumber v*vanews )
repost palingak*ual

11. vivan*ws.com (sumbernya dari carscoop*s.com )
repost v*vanews

12. ni buat info lengkap beberapa lainnya yg tidak dimasukkan disini yg repost repost thread f1 ferrari kaskus

nb: thanks buat website-website di atas (dan yg lainnya yang tidak di masukkan ke sini karena cukup banyak menyebar) atas sharing nya di website kalian, ane seneng banget artikel ni meyebar luas sampe web luar sekalipun, tp yg ane rada kecewa, sbgian besar dan justru web2 besar gak mencantumin sumber asli, sayang sekali , yasudahlah ane jadi penonton aja udah terlanjur menyebar dan yang lebih sayang lagi di kaskusnya sendiri belum jadi HT

hukum copas foto

special thanks to agan fathulmubin atas pemberitahuannya

_____________________________
back to the story:

mau share sesuatu yang mengejutkan ane, dan bikin ngakak sendiri

langsung aja, gini ceritanya, ane di lombok, Mataram-NTB
pas arah mau pulang lagi naek motor sendirian , eh ada penampakan michael schumacher dari lawan arah , spontan ane langsung muter balik gan karena seumur-umur 25 tahun hidup gak pernah liat F1 ada di jalanan umum berdampingan mesra sm motor n mobil pribadi

Kebetulan sempet brenti bentar doi, Tanpa basa- basi ane jg brenti di sebrang jalan, langsung ane buntutin dan tangan kiri ane ngambil hape bebe di saku, cekrekkk...

Spoiler for mulai ambil kamera:



Gak lama doi mulai jalan gan
Spoiler for ngakak:









Untung motor gak kopling, jadi bisa buntutin diem2 dan motoin, cekrekkk...cekreekkk...sambil tangan gemetaran...masih gak ngerasa percaya...gokil banget dah

ahhh hasil kurang memuaskan , terus kejar lagi buntutin doi, sampe akhirnya doi pas banget brenti tengah jalan , dan yang bkin ane ngakak makin jadi, kirain ane doi ngisi bensin ecerann

Spoiler for ternyata isi angin:






ternyata masuk PIT STOP
ane turun dari motor, trus ijin foto gan,
baik dan ramah orangnya
akhirnya ane foto puas2 dah kapan lagi

Spoiler for foto puas:










karena bapaknya ramah, saya menawarkan supaya doi ikut di foto mejeng sama "F1" nya
ane bilang bapak foto juga dong disana tar saya liput and masukin KASKUS

trus kata Pak Latif , apa tuh KASKUS? ane bilang aja itu forum online terbesar di indonesia pak, nanti foto bapak di liat banyak orang
langsung dah doi eksis

Spoiler for the joki:


matching banget pake wearpack sama helm nya dan sepatunya
bener2 eksis abisssss bapak ni top dah haha, untungnya bapaknya super ramah,
setelah ngobrol2 singkat,
ternyata itu ....yah seperti yg ane duga tentunya bukan F1 beneran , tp mobil custom, Daihat*u Hi jet gan, kalo di bogor sih namanya mobil odong2 itu yg tahun 80-an udah butut di sulap jadi gini aje gile

Karena makin penasaran ,ane di undang ke rumahnya malem harinya, kebetulan pas malem minggu, yawda ane dateng dgn niat silaturahmi sekaligus biar ane dapat data akurat supaya trit ini lebih oke
naluri wartawan is coming

______________

Singkat cerita malem hari nyampe di rumah sang joki,
disambut hanget very welcome banget dah, dengan senang hati ane di ijinin foto2 lagi, dan tidak melupakan tujuan utama untuk nanya spesifikasi lengkapnya,

cekidot langsung fotonya

Spoiler for nightcam:




























Spoiler for contoh kerangka:










Hasil liputan ,ni dia spesifikasinya:

MOBIL: DAIHATSU HI-JET TAHUN 1980-AN
MESIN: DAIHATSU HI JET 550 CC 2 SILINDER
BAN DEPAN: RING 12
BAN BELAKANG: RING 13
PERSNELING: SEBELAH KANAN, 1-4, 5 ATRET
SOKBREAKER : BAWAAN HI JET
SASIS DAN KERANGKA: ASLI BAWAAN HI JET
CAT: NON METALIK, WITH STIKER
KECEPATAN MAKSIMAL: -+70-80 KMH
STNK : ADA
BIAYA YANG DI HABISKAN : UNLIMITED TERGANTUNG BUDGET, UTK MOBIL BAPAK INI GAK LEBIH 50 JUTA KOK
WAKTU PENGERJAAN: BELUM BISA DI PATOK PASTINYA


Foto kerangka dan mesinnya udah ane upload di atas yah

*mobil yang cocok untuk di jadikan seperti ini:
1. Mitsub1shi minicap
2. Daihatsu se8
(utk Hi jet tipe 1000cc menurut sang owner gak bisa gan dibuat gini)

Pak Latif ini punya bengkel sendiri lho di Lombok-Mataram-NTB tepatnya daerah "Narmada" dan sekarang lagi ngerjain buat temennya ,"F1" yang lebih panjang,
lagi on process, kalau si bapak ini lebih condong ke F3 dilihat dari ukurannya, kalau yg lagi dikerjain ini lebih panjang dan mendekati F1 gan skaligus posisi mesin di pindahin ke belakang, wow
nanti di update deh kalo udah jadi si "biru" nya

update video
sori goyang dangdut videonya maklum lah rekam pake satu tangan sambil nyetir



kalau gak kebuka video nya langsung ke TKP aja gan/sis

Spoiler for kemarin cek di yutub baru 5k view,hari ini langsung 17 ribuan views wow:

Share dong di kota agan ada yg beginian gak? soalnya ane dari jambi merantau ke jabodetabek bandung dan lainnya gak pernah nemu , kl gak da yang share berarti ane nobat kan Bapak Abdul Latif perdana nih di Indonesia


Spoiler for komeng kaskuser:
Quote:
Komeng kaskuser yang pernah ngeliat

Quote:Original Posted By giraleo â–º
Wkawka ane juga pernah liat tuh mobil gan, kalo gak salah di narmada (lombok barat)
pas ane mau ke mataram buat liat sunset. eh tuh mobil parkir di jualan buah.
ngakak ane gan, mana parkirnya di jlan berbatu

Emang tinggalnya di Narmada gan rumahnya
ke pantai kuta dan sengigih aja pernah gan katanya yg jalannya penanjakan penurunan drastis gitu

Quote:Original Posted By carrpirates â–º
Ane juga liat tapi mobil itu lagi parkir disebelah dealer mobil atau motor di Narmada arah sweta. Ane kira pajangan punya dealer nya gan.

Sayang ane ga sempet moto waktu itu.

Emang tinggalnya di Narmada gan rumahnya

Quote:Original Posted By onenk_03 â–º
Ane malah pernah nemu mobil ini lagi ngisi bensin eceran di tengah jalan gan... sayang waktu itu lupa motretnya, mana supirnya pake baju balap lengkap lagi..... bayangin dah , pake baju balap, tapi nenteng jerigen 5 literan buat beli bensin.....
Btw ane salut ama bapak ini..... biar niru, tapi nirunya pake otak nih... ga semua orang bisa ngerjain....

sama gan kejadiannya kurang lebih ,
ane kira pas brenti di bensin eceran itu mau ngisi bensin
gaktaunya masuk pit stop

Quote:Original Posted By eyoenzaghi_09 â–º
wah,,,, om satria langsung ngejos ini ya... cool...
ane kemarin waktu pulang dari Depo j*ya bangunan ngeliatin nih F1.keren banget customnya
perlu dimasukin kick andy neh om

ngejos gimana om?
oh pernah jg liat yah om? mangstap
iya smoga ja bs di liput haha, bapak tu di liput majalah aja udah seneng
palagi kick andy
sementara baru di liput koran dan blum puas si bapak

Quote:Original Posted By eyespoyus â–º
pernah liat di tanjakan setelah SPBU gerimax... kirain mobil mainan, pajangan dari fiber, ternyata pas balik, dah ilang, berarti bisa jalan.. ternyata.....

bisa gan bukan pajangan
ane pandangan pertama pas doi lagi berpapasan jalan soalnya
kocak dah



Quote:Original Posted By OerLikon73 â–º
pernah liat di udayana nih bro

mantap, trek lurus rata, lagi ngapain gan doi disana? beli jagung bakar?
FYI buat kaskuser yg pengen tau : udayana arah bandara sela parang, bandara lama mataram ,jalanna lurus panjang, mungkin lagi mau drag di keramaian orang dongkrong si bapak

Quote:Original Posted By jhnagus â–º
Ane juga di lombok n pernah papasan sama tu mobil... pas pertama liat kaget juga kirain mobil f1 beneran.. trus ane perhatiin trnyata masih banyak modifannya yg belum pas .. mungkin next project makin sempurna

bagi ane sih udah ok banget gan tampilan keseluruhan,
tinggal ban nya aja minus nya
yah smoga next F1 lagi nanti lebih perfect

Quote: Komeng yang pernah liat F1 di jakarta
Quote:Original Posted By topganism â–º
kalo berkenan taro di page one, di jakarta ada juga gan di jln kramat lontar blakang hotel akasia nah itu yg punya namanya pak gibson sinaga.. di bengkel ricks motor itu juga ga kalah asoy F1 street legalnya

wah ternyata di jakarta ada yah gan? ayo liput dong gan, fotonya di tunggu yah ,kata kaskuser no pic=hoax




sekian, rate dan komengnya kalo berkenan, gak nolak cendol jg

12927 views, 368 komeng kurang dari 24 jam, tapi yg cendolin baru 3, alhamdulillah gakpapa yang penting naik balok
update: 37,818 views, 718 komeng, 122 Rates in 4 days , cendol nambah banyak total jadi 41 orang , makasih yg udah kasih ijo2 dan abu gosok


Spoiler for thanks ijo ijo nya gan dan abu gosok nya :







Spoiler for jangandibuka:

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5308aacdc3cb1786528b4727

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger