Home » » Cara Menggulung Kabel agar Tidak Kusut

Cara Menggulung Kabel agar Tidak Kusut

Terimakasih Kaskus ini Menjadi HT pertama ane meskipun di HT nama threadnya berubah

Spoilerfor Hot Thread:

Bukti Thread ane ini bukan repost:

Spoilerfor Bukti:

Pasti agan2 semua pernah mengalami yah yang namanya kabel kusut? Yup memang menyebalkan sekali kalau melihat kabel kusut. Terkadang kita berfikir kabel tersebut kusut dengan sendirinya (OMG Mereka Bisa Bergerak Sendiri?!)

Spoilerfor Kabel Kusut:

Penyebab dan Penjelasannya mengenai kabel kusut:

Quote:Setiap kabel memiliki cara masing-masing untuk tetap lurus. Namun hanya ada satu cara untuk kabel menjadi lurus, tetapi sebagian besar cara lainnya justru dapat membuat kabel tersebut terjerat.

Para ilmuan sendiri telah mencari ratusan cara mengapa kabel kusut tersebut bisa terjadi. Banyak kombinasi simpul yang unik yang terjadi seperti yang bisa agan buka di wikipedia:

Spoilerfor Wikipedia: http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_prime_knots

Mereka bisa di kombinasikan dengan cara yang tidak terbatas. Bahkan agan2 sendiri tidak akan pernah menemukan simpul yang tidak sengaja tersebut dua kali dalam hidup agan (Wow)

"Jadi meskipun agan melakukan gerakan kecil pada tumpukan kabel-kabel lalu menggesernya atau memindahkannya, anda tidak menyadari bahwa kabel2 tersebut saling lipat melipat dan saat agan angkat dan akan agan pisahkan kabel satu dengan lainnya, cara yang agan lakukan justru membuat kabel lebih kusut "


Kesalahan yang pasti pernah agan lakukan mengenai kabel kusut tersebut:

1. Kesalahan yang tidak kita sadari:
Spoilerfor 1: Kita tidak menyadari ketika memasukkan Headset ke dalam saku celana lalu kita mengutak atiknya dengan tangan kita (posisi kita tidak melihat ke dalam celana) kita tidak tahu bahwa kekusutan tersebut benar2 terjadi. Gesekan tangan kita membuat tali memutar dan kusut.

2. Kesalahan saat membenarkan kabel kusut:
Spoilerfor 2: Terkadang karena terburu2 untuk membenarkan tali yang kusut, kita membenarkannya dengan salah dan justru membuat kabel tersebut semakin kusut (Complicated)

Bisakah di perbaiki?

Quote:Jawabannya Selalu pasti Bisa. Sebenarnya yang namanya kabel kusut pasti terjadi pada tumpukan kabel meskipun kabel tersebut telah di lipat dengan rapih. Yang namanya kabel bersentuhan pasti akan terjadi kekusutan. Tetapi yang terpenting ialah gerakan agan! Sehingga meminimalisir terjadinya kekusutan tersebut. Gerakan yang salah saat pembenaran maupun pengambilan kabel tersebut yang saya maksud.

Beberapa Video Recommended Seputar Topik Kabel Kusut ini:

1. Bagaimana Cara Melipat Kabel yang panjang agar tidak kusut:
Spoilerfor :

2. Bagaimana Cara Melipat Kabel Headset (disini headset ipod) agar tidak kusut:
Spoilerfor :

Semoga Agan2 yang baik bisa ngasih atau minimal makasih ya brother

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52156f83f7ca173d28000014

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger