Home » » Menjelajah Sovereign Hill, Sebuah Museum Hidup

Menjelajah Sovereign Hill, Sebuah Museum Hidup

Halo agan/sista
Proud to be part of

Click Image to Visit Our Home
Akhirnya HT
Spoilerfor HT: Thanks atas dukungannya untuk Breaman, seluruh warga & officer KasKus hingga mnjadi HT ke 3 ane


Sesuai judul, ane mau membahas sedikit tentang sebuah kampung wisata yang ada di Melbourne Australia, tempat itu bernama Sovereign Hill yang dapat dikategorikan sebagai “living museum” karena konsep unik yang dimilikinya yaitu berisikan jejak masa lampau yang masih bisa dirasakan secara “live” ketika mengunjunginya..


Jangan lupa ya gan

Semoga tidak repost
Spoilerfor no repost:

Langsung aja..apa sih Sovereign Hill itu border="0" alt="" />
Quote:
Sovereign Hill adalah sebuah museum terbuka di Golden Point , pinggiran Ballarat, Victoria, Australia. Sovereign Hill menggambarkan kehidupan awal Ballarat sepuluh tahun setelah penemuan emas di sana pada tahun 1851. Sovereign Hill secara resmi dibuka pada tanggal 29 November tahun 1970 dan telah menjadi objek wisata nasional yang diakui. Lokasi ini merupakan salah satu atraksi paling populer dan terkenal di Victoria dan Ballarat.
Sovereign Hill ber-setting Australia pada tahun 1850, kompleks wilayah ini memiliki luas 25 hektar, dan merupakan situs yang terkait dengan tempat emas di terkaya dunia. Situs ini terdiri lebih dari 60 bangunan historis buatan, dengan staf berkostum dan relawan, yang mampu menjawab pertanyaan dan akan berpose untuk foto . Rekreasi ini dilengkapi dengan barang-barang antik, karya seni, buku dan kertas, mesin, ternak dan hewan, kereta, dan perangkat semua sesuai dengan zamannya.

Sejarah
Sovereign Hill merupakan salah satu situs penggalian emas besar Ballarat. Ditemukan pada 21 Agustus 1851 oleh James Dunlop dan James Reagan yang memicu Ballarat.
Ide Sovereign Hill di Ballarat muncul pada tahun 1960, sebagai cara untuk melestarikan bangunan bersejarah, dan untuk menciptakan penggalian emas yang menghidupkan kota. Kompleks resmi dibuka untuk umum pada hari Minggu 29 November 1970.
Main street adalah rekonstruksi longgar Main Street, Ballarat Timur yang dulunya jalan utama di daerah permukiman, yang terdiri dari bangunan kayu. Pusat kota yang lebih besar direncanakan sekitar Sturt dan Lydiard jalan di Ballarat Barat.

Atraksi
Penggalian emas titik tengah kompleks, menampilkan berkelok-kelok sungai di mana pengunjung dapat panci emas untuk mencari emas merupakan straksi utama di kawasan ini . Daerah ini dikelilingi oleh tenda dan bangunan kontemporer tahun-tahun awal penemuan emas.


Sumber : Wikipedia


So, lets start the tour..
Jangan lupa kita harus bawa peta dan petunjuk lokasi ya ^^
Spoilerfor maps:
Quote:
Quote:


Welcome



Ilustrasi
Quote:Sovereign Hill merupakan ebuah tempat yang artistik, yang menggambarkan hidup di tahun 1850. Settingnya adalah kota koboi, dari cara berpakaian, bentuk-bentuk bangunan, sarana transportasi, suasana kota kuno, dan berbagai perlengkapan yang ada di dalamnya membuat pengunjung serasa berada di tahun 1850.
Spoilerfor Ilustrasi:
Quote:
Quote:



Warga
Quote:”Warga kota” ini adalah para pekerja museum yang berperan sebagai penghuni kota. Jumlah mereka semuanya sekitar 350 orang. “Warga kota” yang perempuan mengenakan rok panjang dan lebar dengan mantel atau selendang menyelimuti pundak. Sementara kaum pria mengenakan celana kanvas, bersepatu bot, dan bertopi lebar.
Spoilerfor warga kota:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:


Bangunan
Quote:Bangunan-bangunan di Sovereign Hill merupakan bangunan dengan style kuno. The Main Street dipagari dengan toko-toko, dua hotel dan sebuah teater. Di antara toko-toko di Main Street juga ada lokakarya pandai besi, kandang, fotografi studio, apotek , toko roti, toko perhiasan, toko kelontong, pembuat tenda, tukang pateri , bank, kantor pos, sembilan pin bowling sedan dan perpustakaan. Dibalik Main Street terdapat beberapa cottage yang terbuka untuk pengunjung. Ada juga empat sekolah di mana anak-anak di sekolah-kelompok berpakaian kostum periode dan hadir sebagai anak dari tahun 1850-an. Sejumlah lokakarya di Sovereign Hill, menampilkan perdagangan tradisional seperti coachbuilder, Wheelright, tukang pateri, pandai besi, dan dokter hewan..
Spoilerfor bangunan:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:


Kendaraan
Quote:Karena masih memiliki setting zaman Victoria abad ke 19 dulu, maka kendaraan utama yang berlalu lalang di kota kecil Sovereign Hill adalah kereta kuda yang juga bisa dinaiki dengan membayar sekitar 10 Dollar Australia dan berkeliling sekitar kawasan ini.
Spoilerfor kendaraan:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:


Tambang
Quote:Pada jamannya, Sovereign Hill merupakan sebuah kota tambang yang mendunia.Ada dua tambang yang menjadi tujuan tur secara berkala. The Red Hill Mine adalah tur sendiri keliling yang bercerita tentang sekelompok Cornishmen dan penemuan mereka tentang Welcome Nugget . The Sovereign Tambang Quartz berjarak 40 menit tur dan fitur beberapa display bawah tanah. Di atas tanah itu juga dilengkapi mesin bertenaga uap untuk memompa air dan pengolahan bijih.
Spoilerfor tambang:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:


Gold Mine Tour
Quote:Sebagai kota emas yang mendunia pada zamannya, tentunya Sovereign Hill juga menawarkan tur tambahan lain untuk paket wahana Gold Mine Tours lagi sekitar 7.5 Dollar Australia yang akan membawa pengunjung naik kereta bawah tanah ke lokasi tambang harta karun emas sebenarnya lengkap dengan guide dan juga melihat bongkahan emas terbesar di dunia yang ditemukan dengan berat 67 kg.
Selain itu di sini juga sangat unik, di mana pengunjung juga bisa mencari emas di lahan yang disediakan atau Digging Tour pada jam-jam tertentu setiap harinya yaitu jam 11.30 siang dan juga jam 2 siang dan dan Goldpanning Tour yang bisa dinikmati selama tempat ini buka. Bila beruntung maka butiran emas murni dari genangan air tambangnya bisa pengunjung bawa pulang.
Spoilerfor berburu emas:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:



Sekian dari TS..jangan lupa bagi
Jangan lupa komeng ya gan biar TS gak
Yang Komeng TS doakan bisa bener2 jalan-jalan ke Sovereign Hill


Kalo masi kurang bisa langsung ke sumbernya gan
Spoilerfor sumber:
sovereign hill
sovereign hill
mbah gugle

Jangan Lupa Maen ke Trid TS yang laen ya gan
Spoilerfor trid:
Dinas-dinas di Singapore punya Gallery (keren gan)
Pemandangan Menakjubkan dari Atas Tower Tertinggi di Berbagai Belahan Dunia
Apasih Anime Chibi itu ???


Terima Kasih telah Mampir

Tambahan informasi dari kaskuser yang pernah kesana ada di #post3

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5215e00bf7ca17066f00000e

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger