Home » » Jakarta Night Festival Kemarin Meninggalkan Sampah 150 Ton

Jakarta Night Festival Kemarin Meninggalkan Sampah 150 Ton





Quote:HT PERTAMAX GAN/SIS!!!!!

HT #1


Spoilerfor Makasih: Makasih Cendol & Abu2nya




Spoilerfor CEK REPOST: lupa SS no repost />




Sampah usai perayaan Tahun Baru 2014. ©2014 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Acara Jakarta Night Festival (JNF) dalam perayaan Tahun Baru di Bundaran HI dan Monas berlangsung meriah. Terompet dan kembang api menghiasi langit Jakarta saat tahun 2013 berganti 2014.

Namun sayang, perayaan itu meninggalkan sampah menggunung, 150 ton. Sampah didominasi oleh kertas terompet, kembang api, serta sampah sisa makanan. Setelah terkumpul, sampah langsung dibawa ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi.

Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Unu Nurdin mengatakan 150 ton itu hanya sampah di kawasan Bundaran HI dan Monas. "Yang acara JNF sampahnya mencapai 150 ton," kata Unu saat dihubungi, Rabu (1/1).

Unu menjelaskan, belum dapat mengetahui berapa jumlah pasti dari sampah yang disebabkan perayaan tahun baru di kawasan lain. "Sekarang masih didata total sampahnya, jadi secara keseluruhan belum diketahui," katanya.

Pembersihan sampah diakui Unu memang tidak sesuai dengan rencana. Pasalnya petugas sampah mulai melakukan pembersihan sejak pukul 02.00. Karena hujan yang terus mengguyur Jakarta usai perayaan tahun baru membuat pekerjaan ini molor. Semula ditargetkan selesai pukul 06.00, tertunda hingga pukul 09.00.

Untuk toliet portabel yang dikerahkan, 100 persen kembali, alias tidak ada yang hilang. Saat ini, puluhan toilet mobile yang diturunkan sedang dikembalikan ke pos masing-masing. "Semua toilet portable sudah kembali 100 persen, tidak ada yang hilang," ungkap Unu.

Petugas kebersihan yang dikerahkan untuk membersihkan sampah sisa perayaan malam tahun baru mencapai 1.299 orang. Ribuan petugas kebersihan ini ditempatkan di enam titik. Mereka tersebar di kawasan Monas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Ancol, Taman Fatahillah-Kota Tua, Taman Margasatwa Ragunan (TMR) dan Jl Jenderal Sudirman-Jl MH Thamrin.

Khusus untuk Jakarta Night Festival, petugas yang dikerahkan sebanyak 330 orang ditambah 20 orang pengawas dengan 22 truk sampah, 4 street sweeper, 6 unit toilet mobile, dan 32 gerobak motor.



SUMBER


Quote:
Suasana pesta kembang api di kawasan Bundaran Hotel Indonesia saat Car Free Night dalam rangka gelaran Jakarta Night Festival pada perayaan Tahun Baru 2013, Senin (31/12/2012) malam.
JAKARTA, KOMPAS.com - Kesadaran warga atas kebersihan Jakarta masih rendah. Timbunan sampah setelah acara Jakarta Night Festival (JNF) 2013-2014 adalah indikator hal tersebut. Kepala Dinas Kebersihan Jakarta, Unu Nurdin mengatakan meski pihaknya belum mendapatkan laporan berapa jumlah sampah warga di acara itu, tapi dia telah mendapat gambaran umumnya.

"Secara umum masih belum ada kesadaran akan kebersihan bagi warga Jakarta. Kita lihat masih sangat banyak sampah di sekitar jalan," ujar Unu ketika dihubungi wartawan, Rabu (1/1/2014).

"Ada yang buang nasi bungkus. Coba bayangin satu orang, satu nasi bungkus dibuang ke jalan. Akhirnya lengket. Tambah beban buat kita saja. Karena itu sampah basah, jadi berat," lanjut Unu.

Unu menyesali sampah-sampah berserakan di dekat tong sampah. Unu mengaku heran apakah warga melihat tong sampah tersebut atau tidak. Unu yakin, peningkatan kesadaran akan kebersihan akan menguntungkan pihaknya dan warga sendiri.

Sekedar gambaran, JNF 2012 meninggalkan 600 ton sampah atau 10 persen dari sampah yang dihasilkan seluruh wilayah DKI Jakarta dalam sehari. Jumlah tersebut terbilang fantastis karena sekitar satu juta warga yang datang dari Jakarta dan sekitarnya memenuhi kawasan Senayan-Medan Merdeka Barat. Perayaan tersebut digelar hanya dalam waktu 5 jam atau sejak pukul 21.00 - 02.00 dini hari.

SUMBER


Quote:Jakarta - Pemprov DKI Jakarta menggelar Jakarta Night Festival menyambut perayaan malam tahun baru. Namun, rupanya ada hal yang mengganggu kenyamanan warga Jakarta saat menikmati acara ini, yakni minimnya tempat sampah.

Alhasil, walaupun jam baru menunjukkan pukul 19.45 WIB, sampah makanan dan botol minuman telah bertebaran di jalanan. Beberapa warga pun mengeluhkan hal tersebut.

"Ada satu nih hal yang paling minim disini, tempat sampahnya nggak ada," ujar Ade (35) warga Kemanggisan, Jakarta Barat yang datang ke JNF bersama keluarganya.

Pantauan detikcom Selasa (31/12/2013), sepanjang Jalan Sudirman hingga Jalan MH Thamrin, terlihat minim sekali tempat sampah yang disediakan. Memang, Dinas Kebersihan DKI Jakarta telah berjaga di 2 titik di sepanjang jalan ini, yakni di depan halte TransJ Tosari dan di depan menara BCA, namun hanya terlihat 3 tempat sampah berwarna oranye milik Dinas Kebersihan DKI Jakarta.

Alhasil, banyak masyarakat memilih untuk membuang sampahnya di jalan. "Nggak nemu dari tadi tempat sampahnya," ujar seorang wanita berkerudung sambil malu-malu saat ditanyakan kenapa dirinya membuang botol minuman di jalan.

Malam ini ribuan warga tumpah ruah di sepanjang Jalan Sudirman hingga Monas untuk menikmati malam pergantian tahun di Jakarta Night Festival. Sejumlah panggung hiburan dan beragam kuliner disajikan untuk menemani warga Jakarta yang ingin menghabiskan malam penghujung tahun.

SUMBER
Quote:Liputan6.com, Jakarta : Jakarta Night Festival (JNF) yang digelar Pemprov DKI Jakarta tak hanya meninggalkan kesan tersendiri bagi mereka yang datang menikmati pesta pergantian tahun. Namun juga meninggalkan sampah di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

BERITA TERKAIT
Jalur Puncak Diberlakukan Satu Arah, Hanya untuk ke Jakarta Jalur Puncak Diberlakukan Satu Arah, Hanya untuk ke Jakarta
Taman Rusak Gara-gara JNF, Jokowi: Biasa, Diperbaiki Saja Taman Rusak Gara-gara JNF, Jokowi: Biasa, Diperbaiki Saja
Pembersihan sampah yang berserakan tersebut dimulai sejak pukul 01.00 WIB atau sesaat setelah pesta kembang api selesai. Pembersihan ini dimulai dari Dukuh Atas.

"Ini 1 truk di HI doang. Tapi tadi barusan ada 2 truk. Dari jam 1 malam itu udah ada 20 truk lebih sampahnya. Ini aja yang di Jalan Thamrin belum semua," ujar Hendrik, petugas kebersihan dari Suku Dinas Kebersihan Jakarta Pusat, di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Rabu (1/1/14).

Meskipun pembersihan arena JNF sudah menurunkan petugas kebersihan gabungan dari Sudin Kebersihan Jakarta Pusat dan Gambir, Hendrik pesimistis pembersihan rampung sesuai target, yang sebelumnya diperkirakan selesai pukul 08.00 WIB itu.

Saat ini terpantau kondisi ruas Jalan Sudirman sudah bersih dari sampah. Berbeda dengan Jalan MH Thamrin yang masih menyisakan sampah di jalan.

Secara keseluruhan JNF berlangsung lancar. Kendati ada beberapa insiden saat acara berlangsung. Puluhan pengunjung mengalami pingsan akibat padatnya pengunjung JNF.

Selain itu, usai perayaan malam Tahun Baru, warga yang kelelahan sepulangnya dari JNF melampiaskan emosinya kepada petugas Satpol PP. Desak-desakan tak bisa dihindari ketika lautan manusia secara serentak meninggalkan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Namun deretan mobil Satpol PP yang berjajar menghalangi jalan keluar. Warga yang marah pun melempari botol mineral ke arah beberapa mobil milik Satpol PP itu. (Rmn/Yus)

SUMBER

Quote:KALO BERKENAN , ANE TIDAK MENOLAK
TAPI SANGAT MENOLAK
BUAT SR , KOMEN AJA , DARIPADA....
YG UDH MAMPIR , MINIMAL


Quote:Silahkan mampir k THREAD ane yg lain juga gan/sis
Lamborghini Aventador Jadi Artis Di Transformer 4
14 Fakta Keren Tentang Astronot
[PIC]2 Guru asal Inggris keliling dunia naik Tuk-tuk
6 Hewan dengan kemampuan menyamar terhebat sejagat
Toko es krim ini tawarkan lebih dari 70 varian rasa yang aneh
'Motor tercepat di dunia' akan dibawa ke Indonesia
Pasukan TNI cegah tembak menembak tentara Israel dan Lebanon
Mengintip pembuatan Caganer, patung unik simbol kemakmuran
10 Sikap yang selalu dimiliki oleh orang-orang sukses
10 Jenis olahraga ini akan menjadi tren di tahun 2014

Quote:This Thread Supported By :

KLIK BANNER TO VISIT KALONG MALAM BASE CAMP

THX KASKUS

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52c3df04becb171b208b45ab

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger