Home » » Pelajaran SD yang Mulai Terlupakan

Pelajaran SD yang Mulai Terlupakan


TO MY THREAD

“Rambu ini (huruf S dicoret) apa artinya anak-anak?”tanya guru kepada murid-muridnya.

“Dilarang berhenti,bu”, jawab anak-anak………


Pernah kah agan sekalian belajar rambu lalu lintas di sekolah? Hal ini saya tulis setelah melihat kenyataan di jalan, kalau ada rambu S dicoret (dilarang berhenti) dan juga P dicoret (dilarang parkir) setiap harinya, masih banyak yang melanggar dan dampaknya adalah kemacetan (kadang parah dan kadang merambat tetapi yang pasti membuat perjalananan menjadi terhambat. Dan yang membuat gemas juga, terkadang ada polisi yang membiarkan hal ini terjadi.

Spoiler for Rambu Lalu Lintas:


Spoiler for S dicoret:
Quote:
Pelajaran Sekolah :
Larangan Berhenti sampai jarak 15 m dari tempat pemasangan rambu menurut arah lalulintas kecuali dinyatakan lain dengan papan tambahan

Quote:Setelah Dewasa


Boleh berhenti asal sebentar dan kalo lama harus bayar ke tukang parkir

Spoiler for P Dicoret:
Quote:
Pelajaran Sekolah :
Larangan Parkir sampai jarak 15 m dari tempat pemasangan rambu menurut arah lalulintas kecuali dinyatakan lain dengan papan tambahan

Quote:Setelah Dewasa


Boleh parkir selama dapet tiket parkir dari tukan parkirnya

Spoiler for Zebra Cross:
Quote:
Pelajaran Sekolah :
Tempat untuk menyeberang jalan bagi pejalan kaki
Quote:Setelah Dewasa

Zebra Cross adalah tempat berhenti sepeda motor saat lampu merah

Spoiler for Dilarang Memutar:
Quote:
Pelajaran Sekolah :
Dilarang berbalik arah bagi kendaraan bermotor maupun tidak bermotor
Quote:Setelah Dewasa

Boleh berbalik arah asal ga ada polisi /QUOTE]

Banyak kejadian seperti ini ditengah-tengah kita. Belajar dari sekolah sekaligus belajar dari realitas kehidupan dimana seringkali bertentangan. Apalagi bicara tentang cara belajar anak-anak yang sebagian besar akan menghubungkan apa yang didengar dan dilihatnya khususnya dari orang tua. Pertanyaannya, bagaimana jadinya anak-anak nanti apabila sering mendapati hal tersebut?Akan seperti apa pemahaman anak-anak nantinya?……pertanyaan ini bisa dijawab dengan berbagai macam jawaban,saya kira!
Jawaban saya pribadi adalah, yang salah harus mengakui salah dan berbalik arah untuk memberikan contoh yang benar khususnya bagi generasi yang akan datang. Kelihatannya sederhana tetapi efeknya luar biasa.

Spoiler for Mohon Bantuan:

Spoiler for Kalo Boleh Bagi:


Komeng Kaskuser
Quote:Original Posted By anton.semut â–º
bukan di Indonesia namanya kalo aturan dibuat untuk dilanggar... ane juga miris melihat kondisi seperti itu.
semua balik lg kepada pribadi masing2.
kalau dalam perkara kecil saja tidak patuh, apalagi perkara besar.

[QUOTE=golden.peb;531044ad148b464a518b4568]mungkin waktu sd lagi pada bolos itu gan

bhahahaha,......

sbenernya sih bukan permasalahan pelajaran waktu masih SD gan ( klo emang mengatasnamakan pelajaran SD yah)

waktu SD itu yang di didik ma di pupuk bukan hanya harfiahnya aja, tapi juga mental gmana kita bakalan bisa nanggep itu pendidikan pas kita dah gede nanti, klo emang pemahamannya yang diambil bener dalam artian emang ngarti arti dari mana yang bener en mana yang salah, tapi tetep gk mau ngejalanin ya sama aja gan,...

intinya itu binaan en mental pendidikan yang di pupuk sih dari kecil, bukan soal pemahamannya ajah,

Quote:Original Posted By mts07 â–º
ane masih inget kok...
ane ngebelain muter jauh daripada melanggar plang dilarang muter

Quote:Original Posted By mahadaruna â–º
Bukan mau sok hebat ya agan, tp ane alhamdulillah jd pengendara yg taat lalu lintas,,
kdg sebel jg sih ngliat org2 yg pada bandel.,,
kdg iri jg mau ngikutin jejeak mereka,
apa lg kalo lg ada urusan cepat, tp ane bangga jd warga negara disiplin, terutama lalu lintas
kaca mata ane mana ya??? oh ini dia

Quote:Original Posted By faxzdelzx93 â–º
untung ane adalah salah satu malkhluk langka yang masih ada di indonesia gan....
karena ane termaksud salah satu yang paling taat sama aturan lalulintas gan


Quote:Original Posted By freakfromhell â–º
Ane pernah gan pengalaman ketemu pengendara brengsek minggu lalu.
Berhubung jalanan lagi macet, ane memutuskan untuk turun dari metro mini di fatmawati. ane jalan kaki di trotoar ke arah pondok labu.
Pas ane lagi jalan kaki, tiba tiba motor klakson beberapa kali dari belakang ane. Sontak ane kaget dan minggir.
terus tiba2 dia bilang "Minggir dong !!! udah di klakson juga"
Ane langsung emosi, terus bilang "Woi ini trotoar buat pejalan kaki !!"
Terus dia langsung berhenti gak jauh di depan ane sambil ngomong apa, ane gak begitu denger soalnya jalanan berisik. tapi dari mimic wajahnya keliatan dia emosi+marah ke ane.
Anjrit, makin emosi kan ane, pas ane mau deketin dia kabur gitu aja.
Brengsek banget pengendara motor jaman sekarang.
Udah tau salah malah mereka yang marah.


Page one kalo berkenan

Quote:Original Posted By kesini â–º
Gan maaf nih yah bukannya sombong
Tapi ane hampir selalu mentaati rambu lalu lintas sebab kenapa gan, bukan karna takut polisi,
Tapi takut apes/sial
Pernah temen ane muter balik ditempat yg tidak seharusnya, nahbpas gitu ada orang yang nabrak temen ane,
Datanglah polisi, dihadapan polisi tetep yg salah temen ane

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5310397320cb1736508b4567

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger