Home » » 8 Kasus Hacking yang Fenomenal

8 Kasus Hacking yang Fenomenal

Selamat datang di thread ke 9 ane


BASA-BASI-BUSUK
Quote:
Tanpa Basa-Basi Busuk / Kata pembukaan / muqaddimah / kata pengantar / daftar isi / banner markas enggak penting yang dibuat sebagus mungkin / ucapan terimakasih kepada orang yang tidak dikenal & lain -lain , thread ini resmi dibuka untuk dikomentari dan di rekomendasikan sebagai hotthread


1. The Sony Picture Hack (Korea Utara Mengancam agar membatalkan rilis film "The Interview")

Quote:Spoiler for

Quote:
Sony Picture , mungkin kita semua ga nyangka dan ga percaya kalau perusahaan besar ini bisa juga kena jahil sama hacker . Sony Picture belum bisa kasih tau darimana hacker itu berasal dan berada . Tapi Amerika sangat yakin dan sudah mengkonfirmasi kalau Korea Utara lah "sumber masalah"-nya.


Korea Utara Negara komunis ini dikabarkan marah besar dengan Sony Pictures , karena peluncuran film "The Interview. The Interview sendiri adalah sebuah film komedi di mana Seth Rogen dan James Franco memainkan karakter yang mencoba untuk membunuh pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. Bahkan, pesan dari hacker menuntut Sony Picture untuk "segera menghentikan penayangan film terorisme yang dapat mematahkan perdamaian regional dan menyebabkan Perang."

Informasi-Informasi dan kronologisnya sejauh ini
:
• Pada Senin, November 24, 2014, karyawan Sony Pictures menemukan bahwa jaringan perusahaan mereka telah terganggu oleh hacker. Para penyerang mengambil terabyte data pribadi, menghapus salinan asli dari komputer Sony, dan pesan yang ditinggalkan berisi ancaman untuk memberikan informasi jika Sony tidak memenuhi tuntutan mereka. Jaringan Sony down untuk hari itu , dan akhirnya papan tulis , kertas dan pulpen lah yang menjadi alat kerja para pegawai saat itu.

• Informasi rahasia telah bocor ke publik.. yang meliputi: gaji karyawan (16 dari 17 eksekutif perusahaan yang digaji tinggi adalah laki-laki), email dengan isi beberapa kesalahan di Hollywood (Angelina Jolie telah disebut sebagai "anak manja dengan bakat yang minim" dan komedian Kevin Hart telah dicap sebagai "pelacur" untuk meminta lebih banyak uang untuk mempromosikan salah satu film-filmnya di akun media sosial nya), dan mendownload film secara illegal, diantaranya film: Annie, Mr. Turner, Still Alice and To Write Love on Her Arms . akibatnya film2 tersebut sudah muncul duluan di situs free file sharing

• Para hacker yang menyebut diri mereka "Guardians of Peace," ini berjanji untuk merilis "hadiah Natal" dari "jumlah yang lebih besar dari pada data sony picture" yang akan menempatkan Sony Pictures "ke keadaan terburuk.". Setelah posting ini, para hacker menjanjikan serangan teroris yang serupa dengan serangan 9/11 (WTC),

"Kami akan melakukan dan menunjukannya dengan jelas kepada Anda pada waktu dan tempat-tempat yang ditampilkan pada film 'The Interview' , termasuk the premiere (bioskop), biar kalian merasakan bagaimana nasib pahit kalian yang mencari kesenangan dengan terorisme dan kalian harus dimusnahkan. Dan pada akhirnya dunia akan menyaksikan Film Terorisme Paling Menakutkan Yang Melibatkan Sony Picture Dalam Pembuatannya. Ingat tanggal 11 September 2001. Kami sarankan Anda untuk menjaga diri jauh dari tempat yang sudah disebutkan tadi , pada waktu tersebut . "

Penulis Kim Zetter berpendapat

" mana mungkin sebuah serangan terhadap negara , dalam penyerangannya(hacking) menampilkan gambar tengkorak dan kata-kata peringatan seperti Guardians of Peace sebagai identitasnya"

Sony akhirnya membatalkan juga penayangan film The Interview ini

Mungkin saja ini adalah akal-akalan Sony Picture , guna mendongkrak popularitas film yang dikabarkan ditunda penayangannya itu .



2 . The Max Headroom Incident (Ahli Broadcaster Mengambil Alih Sinyal Siaran Stasiun TV)

Quote:Spoiler for

Quote:22 November 1987 , ketika serial Dr. Who sedang disiarkan di stasiun WTTW-11 Chicago , Seorang hacker yang masih belum diketahui siapa namanya ini , mengambil alih siaran disore hari itu , dengan video menyeramkan sekaligus aneh yang menampilkan seseorang dengan topeng karakter Max Headroom sedang menyampaikan beberapa pernyataan yang sangat aneh , Lihat videonya dibawah

Pelaku yang pastinya memiliki keahlian dibidang Teknologi Broadcasting yang juga memiliki akses masuk ke perlengkapan siaran televisi yang sangat mahal dan canggih ini , sampai sekarang belum pernah ditemukan identitasnya walau FBI gencar melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang nampaknya adalah seorang remaja ini

3.The Wank Worm (Menolak Penggunaan Nuklir Sebagai Bahan Bakar Roket NASA)

Quote:Spoiler for

Quote:Kalau yang ini , terjadi pada 16 Oktober 1989, Para ilmuan luar angkasa yang hendak log in ke komputer nasa di Greenbelt, Maryland dikejutkan dengan munculnya banner bertuliskan :

“Your computer has been officially Wanked. You talk of times of peace for all, and then prepare for war."

yang artinya : "komputer anda telah resmi wanked (di hack oleh WANK) . Kamu yang bilang "kedamaian untuk semua" dan kamu juga yang bersiap2 memulai perang"

WANK (Worms Against Nuclear Killers) , Worm di sini diartikan sebagai kelompok anti nuklir , dan meminta untuk peluncuran roket berbahan bakar plutonium dihentikan . WANK ini tersebar ke seluruh komputer milik NASA dan Departemen Energi Amerika Serikat .

WANK ini masuk kedalam Jaringan komputer NASA , dan mulai masuk ke dalam celah yang terdapat pada sistem keamanan , sementara itu roket tetap diluncurkan , namun biaya dan usaha yang cukup besar harus dikeluarkan untuk memulihkan segala bentuk kerusakan yang terjadi . Diyakini bahwa basis dari hacker ini berlokasi di Melbourne , Australia .

Julian Assange founder dari Wikileaks mengklaim bahwa the WANK worm attack adalah "the origin of hacktivism." hacker tapi aktivis gitu kali maksudnya hehe

4. The Celebrity Nude Photo Leak (iCloud di Hack dan foto-foto pribadi milik selebriti papan atas disebar ke publik)

Quote:Spoiler for
Quote:Mungkin ini salah satu penyebab kenapa situs reddit di blokir di beberapa negara , karena di situs itu lah beberapa foto orang ternama yang dicuri oleh hacker sempat disebarkan dan dibuat subforum khususnya .

Siapa yang menyangka ? foto bersifat pribadi dan belum pernah di publish ini akhirnya bisa tersebar ke publik ? ya mungkin ini yang ada di dalam fikiran sang pelaku . banyak yang menyangka kalau foto ini dilakukan pada saat Emmy Awards seseorang menyusup melalui WiFi , namun kenyataannya seseorang telah mengumpulkan foto2 dari para selebriti cantik ini berbulan2 sebelum akhirnya disebarkan kepada publik .

5 . The Malaysian Airlines Hack (Sehari Setelah MH370 Menghilang , Seseorang Menyusup Kedalam Komputer Penyidik)
Quote:
Spoiler for

Quote:Ketika MH370 Malaysia Airlines menghilang , pemerintah Malaysia menyelidiki dugaan hacking terhadap komputer dan account email dari pejabat yang terlibat dalam pencarian penerbangan hilang..

Para hacker menyedot informasi rahasia yang berkaitan dengan pesawat sehari setelah menghilang pada tanggal 8 Maret 2014 dan mengirimkan / mentransfer data-data ke suatu lokasi di Cina.. 30 komputer milik mereka yang terlibat dalam pencarian internasional untuk pesawat ini telah terinfeksi oleh malware. Malware menyamar sebagai artikel berita tentang hilangnya pesawat, dan dikirim ke para pejabat, katanya.

Interpol dikabarkan bekerja sama dengan badan-badan penyelidikan, tapi sejauh ini pelakunya belum teridentifikasi.

6 . The Public Utility Hack (System Kontrol Dari Perangkat Publik Dihack hanya dengan Menebak-Nebak Paswordnya)

Quote:Spoiler for

Quote:Amerika Serikat , Jaringan listrik dan infrastruktur penting lainnya telah disusupi orang jahil sebanyak 79 kali pada tahun 2014.

Salah satu contoh seperti dilaporkan oleh Departemen Keamanan Dalam Negeri, yang mengumumkan pada bulan Mei bahwa hacker baru-baru ini menargetkan sistem kontrol utilitas publik. Sementara mereka tidak mengatakan di mana hal itu terjadi, mereka mengatakan itu terjadi dalam perbatasan Amerika Serikat.
Mereka memang mengatakan bahwa ia berpikir kalau hacker masuk ke sistem kontrol utilitas dengan mengakses portal internet yang karyawan gunakan untuk masuk dari jarak jauh dan kemungkinan menduga setiap kombinasi password yang mungkin digunakan sampai mereka menemukan satu yang benar atau cocok..

7.The Craigslist Hack (Situs Jual Beli Terbesar Dunia Dialihkan Ke Domain Milik Hacker)

Quote:Spoiler for

Quote:24 November Kemarin , Craigslist down selama berjam-jam setelah hacker melancarkan serangan DNS untuk membajak situs web.

Pemilik situs jual beli ini , Jim Buckmaster menjelaskan dalam posting blog nya, "Nama domain craigslist kami telah diganggu dan mengalihkan pengguna ke berbagai situs non-craigslist."

8 . Climategate (Ribuan email antara ilmuwan mengenai perubahan iklim yang dirilis di internet oleh hacker anonymous)

Quote:Spoiler for

Quote:Pada tahun 2012 penyelidikan publikasi yang tidak sah dari ribuan e-mail "sensitif: dariUniversity of East Anglia's Climatic Research Unit ditutup oleh Norfolk Constabulary setelah mengakui bahwa ia tidak dapat mengidentifikasi hacker. Karena hacker ini terlalu canggih dan bersih !

Dijuluki "Climategate," kebocoran, yang terjadi pada tahun 2009, memicu pertempuran atas integritas dari beberapa ilmuwan iklim terkemuka di dunia dan penelitian mereka. Beberapa e-mail berisi bahasa provokatif tentang orang-orang yang mempertanyakan pandangan ilmiah yang berlaku bahwa iklim global sedang memanas karena pembakaran bahan bakar fosil dan kegiatan manusia lainnya.

SUMBER


HADIAH MENARIK
Quote:
Ramaikan Ke Tujuh Thread Ane Lainnya Terimakasih Banyak :

25 "Top Picture Of The Day" 2014 BANDWIDTH KILLER



Teknologi Baru Yang Akan Segera Meledak


[MENAKJUBKAN][BW KILLER] Proses Peluncuran Roket Orion


8 Kasus Orang Hilang Paling Misterius Sepanjang Masa


10 Selebriti Dunia Yang Merusak Karirnya Sendiri


6 Sifat Lucu Orang Indonesia


14 Gunung Paling Mematikan Didunia

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5498019dbfcb17a65e8b456d

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)