Home » » Rupa Bumi Sebenarnya Jika Dilihat Dengan Mata Manusia

Rupa Bumi Sebenarnya Jika Dilihat Dengan Mata Manusia

Quote:

Aganwati sekalian pasti pernah melihat foto atau gambar bumi seperti di atas ini? Jika iya, sebetulnya itu adalah penampakan foto bumi hasil editan agar bentuk dan warna bumi terlihat lebih cerah. Tentu saja hal itu dimaksudkan agar bumi terlihat lebih clear secara visual. Tetapi tahukah aganwati bagaimana sesungguhnya bentuk dan warna bumi yang asli sebelum di edit? Yuuk kita lihat foto aslinya seperti di bawah ini:


Quote:Image Credits: Japan Meteorological Agency website
Foto asli dari bumi tanpa editan

Bagaimana bumi terlihat jika tanpa filter? Satelit Jepang memotretnya dari jarak 22.240 mil (35,790km) menunjukan bagaimana kondisi bumi yang sebenarnya tanpa ada editan,

Dengan hasil resolusi sangat tinggi menyoroti rincian setiap sudut bumi termasuk awan, lautan dan padang pasir yang sangat luas di Australia.

Dengan menggunakan satelit Himawari-8 yaitu sebuah satelut cuaca milik Jepang yang diluncurkan 7 oktober 2014 mengklaim bahwa gambar yang mereka ambil adalah gambar asli dari bumi pertama yang pernah di ambil.

Selama ini kondisi bumi tidaklah seperti apa yang terlihat di dalam foto, karena foto tersebut sudah terlebih dahulu di edit agar terlihat lebih cerah.



Spoiler for
Tampak bumi ketika jarak pandang di persempit



Spoiler for
Satelit Himawari

Himawari-8 adalah salah satu dari dua satelit kembar yang digunakan untuk memantau cuaca di wilayah Asia Timur dan Pasifik Barat, satelit berikutnya Himawari-9 akan diluncurkan 2016 mendatang.

Source of Thread  (www.wawker.com)



Quote:Badan Meteorologi Jepang (JMA) baru-baru ini merilis foto warna asli pertama di dunia dari Bumi, seperti yang ditangkap oleh salah satu satelitnya. Diluncurkan pada tanggal 7 Oktober 2014, Himawari 8 adalah salah satu dari delapan Himawari satelit geostasioner, dikelola oleh JMA.

Dibangun oleh Tokyo Mitsubishi Electric yang berbasis di Tokyo, itu adalah yang pertama dari dua model satelit yang dirancang untuk digunakan oleh agen. Tanggung jawabnya meliputi mengumpulkan dan menyampaikan data penting, tentang ramalan cuaca, analisis iklim dan pelacakan siklon tropis, untuk Organisasi Meteorologi Dunia.

Baru-baru ini, JMA meluncurkan gambar besar 11.000 dengan 11.000 pixel dari Bumi, diambil dengan bantuan 16 band satelit pencitraan.

Spoiler for













Dan jika aganwati berkenan untuk melihat foto asli penampakan bentuk dan warna bumi dengan resolusi tertinggi, silahkan langsung menuju ke TKP : Source of Picture  (www.jma-net.go.jp)

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54a3f459138b4602288b456c

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger