Home » » Ternyata Ini Penyebab Mobil Mudah Terbakar Gan

Ternyata Ini Penyebab Mobil Mudah Terbakar Gan

Quote: Alhamdulillah HT


Quote:insyaallah gak repost gan
cek sini  (m.kaskus.co.id)


Quote:Maraknya kejadian mobil terbakar yang beberapa waktu ini terjadi, ternyata cukup banyak penyebabnya lho gan-sis. Mobil yang terbakar sendiri yang mungkin saja terjadi tanpa pernah diduga, patut menjadi perhatian lebih.

Bukan hanya faktor mobil itu sendiri saja yang menyebabkan terbakarnya mobil gan-sis, namun ada beberapa faktor seperti manusia, faktor mekanis, dan faktor kimia. :horor

Namun apa pun penyebab terjadinya kebakaran mobil, tetap saja gan-sis harus segera menyelamatkan diri. Nah itu dia, kenapa perawatan mobil menjadi hal yang sangat penting bagi keselamatan nyawa dan mobil gan-sis.

Sebelum gan-sis berkendara dengan mobil kesayangan, yuk tahu lebih penyebab kebakaran pada mobil yang sering terjadi..


Quote:Quote:1. Perawatan Mobil Buruk


Quote:Terkadang buat pengguna mobil, masih ada yang hanya ingin tinggal pakai. Padahal perawatan mobil begitupenting buat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Perawatan yang buruk juga bisa menyebabkan kebakaran pada mobil bro-sis. Misalnya ada komponen yang rusak, pelapis yang bocor, atau kabel-kabel yang tidak tertata dengan rapi. Jika pemilik mobil malas melakukan perawatan, ada resiko mobil mengalami kebakaran..


Quote:Quote:2. Tabrakan


Quote:Meski mobil-mobil modern umumnya sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang canggih, namun harus tetap berhati-hati gan-sis. Meski sistem perlindungan mencegah terjadinya ledakan langsung, namun jika terjadi tabrakan yang cukup keras, kemungkinan adanya cairan yang bocor sangat besar. Jadi kalau gan-sis tidak dapat melihat di bagian mana ada cairan yang menetes, sebaiknya gan-sis langsung keluar dari mobil dan menyingkir ke area yang aman


Quote:Quote:3. Baterai


Quote:Salah satu faktor yang bisa menyebabkan terjadinya kebakaran pada mobil hybrid dan listrik adalah baterai. Sebagai sumber daya listrik, jika baterai bertemu dengan cairan atau material yang mudah terbakar tentu dapat memicu terjadinya kebakaran pada mobil gan-sis..


Quote:Quote:4. Mesin Kepanasan


Quote:Mesin mobil yang terlampau panas juga dapat menjadi penyebab terjadinya kebakaran pada mobil bro-sis. Meski bukan faktor utama, mobil yang dipakai hampir seharian atau jarak jauh pastinya berpotensi mengalami panasnya mesin berlebih. Nah mesin yang terlalu panas dapat membuat cairan lain di dalam mobil menjadi naik temperaturnya, lalu menyambar bagian lain yang sensitif, dan akhirnya menjadi pemicu terjadinya kebakaran..


Quote:Quote:5. Cairan Bocor


Quote:Mayoritas mobil memiliki cairan yang berbahaya dan mudah terbakar di balik mesinnya, seperti bensin, oli mesin, cairan transmisi, cairan power steering, dan oli rem. Semua cairan tersebut biasanya bergerak saat mesin mobil aktif dan akan mudah terbakar apabila selang atau tempat penampungan mengalami kebocoran akibat tabrakan..


Quote:Quote:6. Kabel Listrik yang Bermasalah


Quote:Biasanya kabel-kabel listrik yang terdapat di mobil merupakan penyebab nomor dua paling sering memicu terjadinya kebakaran pada mobil. Kabel di mobil ada di hampir seluruh bagian mobil, seperti di bawah kap mesin depan hingga ke bagian belakang mobil khususnya di lampu-lampu. Kebayang kan kalay terjadi sedikit saja korslet pada kabel tersebut, dengan mudah akan membakar material yang ada di mobil..


Quote:Quote:7. Kebocoran Bahan Bakar


Quote:Nah yang terakhir dan hampir ditemukan pada beberapa kejadian mobil terbakar belakangan ini adalah kebocoran bahan bakar. Banyak faktor yang menyebabkan bahan bakar di mobil menjadi bocor, seperti selang yang sudah berkarat atau tangki mobil yang korosi. Bahan bakar yang bersuhu tinggi dapat dengan mudah terbakar. Kalau bro-sis mencium bau bensin di sekitar mobil, sebaiknya segera matikan mesin dan perbaiki sumber kebocoran tersebut..


Quote:Kalau ente Tahu Penyebab-Penyebab Lainnya
Share Disini Ya gan


Quote:REKOMEN HT   (docs.google.com)


Quote:SUMBER  (www.lintas.me)

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54a1f180138b46753c8b4572

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger