Home » » Kunci Sukses Jaman Sekarang : Networking

Kunci Sukses Jaman Sekarang : Networking

Saya mungkin orang yang paling sering bilang tentang pentingnya: GREAT ATTITUDE, dan bahwa hal ini adalah kunci sukses seseorang. Saya ngga akan ubah apa yang saya percaya ini, karena great attitude ini adalah dasar dari sebuah kunci sukses lainnya: networking.

Gimana seseorang bisa punya network yang luas kalau dia punya attitude yang jelek, yang ngebuat banyak orang males untuk kenal, males untuk deket, apalagi jadi temennya dan nolongin dia?

Nah, kata "networking" sendiri kalau terlintas di pikiran kita, pasti identik dengan event-event seminar atau event-event 'networking'. Padahal sadar ngga Gan, kalau di jaman teknologi sekarang ini, kita juga bisa ketemuan via sosial media? Betul, kalau Agan mikir bahwa ketemuan di sosial media ngga sama dengan ketemuan langsung. Setuju! Mana yang lebih impactful? Ya jelas yang ketemuan langsung. Tapi..

Sosial media bisa digunain untuk kenalan pertama kali. Dan ini bisa mengeliminasi faktor jarak (beda kota, beda negara). Dan, kalau sudah 'kenalan' dan jadi 'teman' di sosial media, kita jadi bisa lebih mengenal mereka, karena kita akan tau apa aja keseharian mereka dan bagaimana pemikiran serta karakter mereka,.. dari postingan status dan twit mereka.

Seperti yang sering saya bilang, bahwa berbisnis, kita sebaiknya punya mitra bisnis. Dan ketika berbisnis, kita juga harus berkolaborasi dengan orang lain. Nah, dalam networking, hal yang paling harus kita perhatikan, ya balik-balik lagi: attitude. Nah, dari sosial media seseorang, kita bisa bisa menilai itu.

Berdasarkan pemikiran inilah, saya punya inisiatif untuk membuat akun twitter @StartupConnext yang merupakan hasil kolaborasi event YOT dan IBM beberapa bulan lalu. Misinya simple: Membantu dan mempertemukan para startup entrepreneurs, dan berbagi #TipsStartup dan #FaktaStartup. Para startup entrepreneurs atau yang baru mau jadi entrepreneurs bisa mention @StartupConnext untuk perkenalkan bisnisnya apa dan lagi perlu apa, karena @StartupConnext kemudian akan me-RT, supaya semua terkoneksi. Semoga akun twitter ini bisa jadi solusi bagi para startup entrepreneurs di Indonesia.

Yuk, kita bernetworking!

See you ON TOP!
@BillyBoen

CEO, PT. YOT Nusantara - @youngontop (youngontop.com)
Chairman, PT. Generasi Digital Internasional - @GDILab (gdilab.com)

Facebook: billyboenYOT
Instagram: @billyboenYOT

Baca juga tulisan saya: "Tips Membuat CV Yang Tepat" -> http://www.kaskus.co.id/thread/54088...8b46837f8b4567

#CVCreator, free, easy, bisa didownload, diprint, dan diemail untuk lamar kerja (pdf): [CV.youngontop.com]

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/549b7245a3cb17992d8b4570

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)