Home » » Pesepakbola yang Pakai Nama Palsu di Jersey

Pesepakbola yang Pakai Nama Palsu di Jersey

  (www.kaskus.co.id)







Quote:Pesepakbola yang pakai nama palsu di jersey

Quote:
Nama pesepakbola dunia memang beragam. Ada sangat familiar untuk diucapkan, namun tak jarang pula yang justru membuat lidah Anda 'keseleo' saat melafalkannya. Contohnya saja Wojciech Szczesny, Kevin Grobkreutz, atau Jakub Blaszczykowski.

Beberapa dari mereka ada yang menggunakan nama julukan agar lebih mudah dilafalkan, lebih mudah diingat, dan ada pula yang berniat agar lebih pendek, sebab di antaranya memiliki nama panjang. Lantas siapa saja yang menggunakan nama samaran di dunia sepakbola? Berikut pesepakbola top dunia yang gunakan nama samaran di jersey.







Quote:Hulk


Pria asal Brasil ini bahkan diklaim sebagai pemain sepakbola yang memiliki nama paling unik di dunia. Dengan menggunakan nama 'Hulk' yang terinspirasi dari tokoh superhero, dia juga ternyata memiliki tubuh yang nyaris sama dengan karakter tersebut. Kekar, besar, dan sangat mirip dengan tokoh HULK Marvel.

Hulk sebenarnya memiliki nama asli Givanildo Vieira de Souza. Dia memilih nama tersebut karena sejak kecil sudah sangat menyukai HULK.


Quote:Chicharito


Chicharito adalah seorang pesepakbola asal Meksiko yang kini merumput Real Madrid dengan status pinjaman dari Manchester United. Nama asli Chicharito adalah Javier Hernandez Balcazar.

Chicharito sendiri adalah bahasa Spanyol yang memiliki arti little pea (kacang kecil). Mungkin karena dia bertubuh kecil dan berlari gesit seperti butiran kacang kecil.

Quote:Kun Aguero


Nama aslinya adalah Sergio leonel Aguero Del Castillo. Aguero sendiri ngotot menggunakan nama 'Kun' di jersey miliknya karena memang memiliki sejarah. Menurut The Sun, 'Kun' adalah nama yang diberikan oleh kakek dan neneknya saat masih kecil dulu.

Nama tersebut diambil dari tokoh kartun Jepang masa kecil, 'Kum-Kum'. Sebuah julukan yang diambil dari karakter kartun Jepang Kum-Kum yang kurang lebih artinya, Aguero yang Bengal.

Quote:Gio


Gio adalah sebuah nama yang tercetak di jersey pemain belakang Barcelona, Giovanni van Bronkhroost. Di musim terakhirnya bersama Blaugrana, dia menggunakan nama jersey 'Gio' untuk memperpendek nama yang sebelumnya tertulis van Bronckhorst.

Van Bronckhorst menggunakan nama 'Gio' di jersey Barcelona karena memang dia lebih akrab dipanggil Gio (dibaca Jo).

Quote:Pato


Mantan striker AC Milan ini setia dengan nama Pato di jersey miliknya. Padahal nama asli Pato adalah Alexandre Rodrigues da Silva. Sedangkan nama Pato sendiri diambil dari kota kelahirannya, Pato Branco.

Namun jangan sekali-kali menggunakan Pato untuk diartikan ke bahasa Portugis. Sebab Pato akan berubah arti menjadi 'bebek'.

Quote:Pele


Legenda sepakbola Brasil ini sangat terkenal di dunia. Siapa pun akan langsung tahu saat mendengar nama Pele. Namun apakah Anda tahu jika ada yang menyebut Edson Arantes do Nascimento? Ya, itulah nama asli Pele.

Nama Pele tersebut berasal dari julukan ayahnya yang dulu juga seorang pemain sepakbola bernama Bile. Kala itu penonton bergemuruh di stadion kala Bile melakukan penyelamatan. Semua orang berteriak "Bile! Bile!" Namun lucunya, seruan itu terdengar seperti melafalkan "Pele! Pele!"

Hingga Edson Arantes do Nascimento meniti karir sebagai pesepakbola, dia menggunakan nama Pele yang melekat sebagai nama panggilan ayahnya semasa berkarir.

Quote:Kaka


Kaka adalah seorang playmaker yang tangguh dan sulit dihentikan saat bersama AC Milan di tahun 2003-2009. Namun ternyata nama asli Kaka adalah Ricardo Izecson dos Santos Leite.

Nama Kaka sendiri diambil karena adiknya kala itu tidak bisa melafalkan nama Ricardo, melainkan Kaka. Sehingga dia lebih nyaman dipanggil Kaka.

Quote:Ronaldinho


Mantan punggawa Barcelona ini adalah seorang yang sangat luar biasa. Ronaldinho memiliki skill di atas rata-rata pemain sepakbola. Tak hanya speed yang diandalkan, dribbling serta akurasi tendangannya pun fantastis.

Nama Ronaldinho yang biasa Anda dengar sebenarnya bukanlah nama asli, melainkan nama samaran. Sementara nama asli pemain Brasil ini adalah Ronaldo de Assis Moreira. Dia menggunakan nama Ronaldinho yang memiliki arti 'Ronaldo Kecil'.

Quote:Dunga


Kapten Brasil yang mampu mengantarkan negaranya juara dunia pada 1994 silam adalah Carlos Dunga. Semua orang mengenal Dunga. Namun tidak semua orang tahu siapa nama aslinya.

Pria yang pernah melatih timnas Brasil ini sebenarnya memiliki nama Carlos Caetano Bledorn Verri. Sementara nama Dunga sendiri diambil dari julukannya yang berarti Si Kurcaci.

Quote:Pepe


Ingat Pepe, pasti ingat sosok bek tangguh asal Portugal yang kini merumput di Real Madrid. Namun tidak banyak yang ingat atau tahu siapa nama Pepe sebenarnya.

Adalah Kepler Laveran Lima Ferreira, nama asli Pepe. Entah kenapa dia hanya ingin dipanggil Pepe saja.








  (www.merdeka.com)
  (bit.ly)
  (kask.us)
Spoiler for cek repost


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/549cd1fc1a99752c678b4571

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)