Home » » Cara Liburan Asik Bareng Keluarga

Cara Liburan Asik Bareng Keluarga

  (www.kaskus.co.id)




Liburan bersama keluarga banyak menyimpan kenangan indah dan momen membahagiakan. Apalagi lengkap dengan semua anggota keluarga plus saudara dekat.

Liburan bersama keluarga pastinya asik kan gan, tetapi bagi temen-temen yang jarang atau jauh ketemu keluarga, cara liburan asik ini bisa kok diterapin buat kalian saat liburan bersama teman-teman dengan mengusung "kekeluargaan".

TS mau sedikit bercerita tentang kebiasaan dalam berliburan bersama keluarga waktu kecil dulu. Setiap acara liburan selalu ditentukan dari sebuah perencanaan dan rasa kekeluargaan. Simak cara liburan asik dari keluarga kami ya :


Quote:Pilih tempat wisata ala hompimpa demokrasi

Dalam perencanaan pertama semua anggota keluarga dikumpulkan, mulai dari orangtua, saudara serta paman bibi dan keponakan. Setiap anggota harus punya usulan tempat wisata yang dituju sesuai dana yang dianggarkan.

Mulai dibentuk 2 kelompok yang masing-masing kelompok berisi 3 orang atau lebih. Kemudian dalam kelompok harus melakukan hompipa untuk menemukan finalis usulan yang akhirnya menjadi 2 pilihan. Terakhir dipilih secara voting untuk menentukan tempat wisata yang dituju. Jika hasilnya seri atau sama imbang, dilakukan adu suit untuk pemenang pilihan wisata.



Quote:Cari informasi lengkap tentang lokasi liburan
Ini adalah tugas utama pemenang dari hompipa demokrasi tadi. Mencari tahu informasi lengkap tentang tempat wisatanya, mulai dari jarak tempuh, biaya karcis masuk, villa atau penginapan bila liburan panjang, tarif wahana di tempat wisata dan sejarah / cerita menarik dari tempat wisata tersebut bila ada lhoh ya..hehe


Sebisa mungkin diatur biaya dari anggaran liburannya, jangan sampai kekurangan dana, kalo kelebihan sih bisa dialokasikan ke oleh-oleh atau dana liburan ke depannya.


Quote:Bagi tugas bersama
Agar liburan lancar dan tidak ada kendala, tentunya dipersiapkan secara matang. Pembagian tugas dalam liburan keluarga sesuai kemampuan masing-masing anggota. Jadi lebih terorganisir dan pastinya pembagian tugas untuk bersama-sama.




Quote:Bawa Bekal & Kotak P3K

Yang namanya masakan ibu, lezatnya nomor satu, hehe.. Faktor lain adalah penghematan daripada beli makanan di jalan yang masih kalah dengan masakan ibu.

Bawa juga kotak P3K untuk jaga-jaga apabila ada yang kurang sehat atau terluka. Selain isi standar dari kotak P3K, sangat bagus ada obat anti mabuk dan obat pusing.




Quote:Bawa Plastik Kecil & Besar
Ketika sedang liburan, perlengkapan seperti plastik sangat dibutuhkan dan sebaiknya ada 2 tipe plastik yaitu besar dan kecil.

Plastik besar digunakan untuk tempat sampah sementara. Apalagi ketika berlibur di tempat wisata seperti pantai, sedikit sulit menemukan tempat sampah.

Plastik kecil digunakan untuk tempat khusus bagi yang mabuk, apabila mabuknya stadium tinggi yang udah kebal dengan obat anti mabuk.




Quote:Bawa Tikar / Koran
Ini peralatan utama ketika sedang mau makan siang bersama di tempat lokasi wisata. Harga yang kadang terlalu mahal untuk menyewa alas tikar di tempat wisata.

Selain tikar sebagai alas untuk menggelar tempat duduk, bisa menggunakan koran bekas. Tetapi jangan lupa ya untuk membawa kembali jika sudah selesai atau membuang ke tempat sampah





Quote:
Ini hal seru yang unik di keluarga
  • Kalo ada anggota keluarga yang ketiduran saat perjalanan berangkat atau pulang, wajahnya dicelorengin pakai bedak bayi (punya ade keponakan) atau kadang lisptik..haha..

  • Tiap mau melewati pom bensin, pasti ada yang kasih sinyal untuk ke toilet. Biasanya harus nahan dulu bagi yang sering kebelet pipis, sebelum ketemu pom bensin.

  • Kalo pas beli oleh-oleh biasanya keroyokan nyamperin penjual. Dijamin penjual gugup dah diserbu tawar-menawar. Akhirnya dapat harga yang wajar, soalnya kadang di momen musim liburan harga oleh-oleh tiba-tiba naik begitu saja (pengalaman).

  • Tiap pengambilan foto harus 2kali dalam posisi dan tempat yang sama. Dulu masih kamera analog, belum ada timernya, jadi ada dua orang juru foto yang bergantian agar semua anggota bisa terfoto. Kadang minta tolong sama orang lain, tapi ini jarang dilakukan.





Spoiler for #sumurnya gan
Sumber Gambar : Mbah Google
Sumber Tulisan : Karya Sendiri



Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5396657fc3cb1770498b4721

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger