Home » » 5 Tradisi Natal Paling Unik di Dunia

5 Tradisi Natal Paling Unik di Dunia



Selamat datang di thread Lintas.Me, semoga artikel ini nggak repost dan bisa bermanfaat buat kaskuser sekalian

Quote:Saat mendengar perayaan Natal, kebanyakan orang mungkin hanya membayangkan kado Natal, Sinterklas, dan Pit Hitam. Tapi, di 5 negara ini, kamu justru menemukan hal lain yang jika dipikir-pikir lagi enggak ada hubungannya dengan Natal.

Quote:1. Caganer a la Spanyol

Saat merayakan Natal di Spanyol, kamu tidak hanya melihat Patung Yesus dan Bunda Maria, tapi juga ada Caganer yaitu figurine orang yang sedang buang air besar. Figurine atau patung kecil ini merupakan patung orang dengan posisi sedang membuka celana dengan kotoran yang menyembul di bagian belakangnya. Caganer ini biasanya disimpan di pojok meja saat perayaan natal. Tradisi ini sudah berlangsung selama beratus-ratus tahun hingga sekarang.

Quote:2. Krampus Night a la Austria

Berbanding terbalik dengan cerita anak-anak yang menunggu kado Natal dari Sinterklas, tradisi Austria justru sangatlah horror. Di wilayah ini, terdapat tradisi Krampus Night. Krampus dianggap sebagai kembaran Sinterklas yang bertugas untuk memukuli dan memberi pelajaran pada anak-anak nakal. Karena tradisi inilah maka anak-anak di Austria akan mengenakan kostum setan pada tanggal 5 Desember sambil memukuli orang-orang dengan menggunakan tongkat.

Quote:3. Tradisi Makan KFC a la Jepang
<a name='more'></a>
Meskipun banyak makanan Jepang yang lebih enak dibandingkan dengan KFC, namun orang-orang Jepang akan menjadikan makanan KFC sebagai menu makanan utama pada perayaan Natal. Hal ini disebabkan oleh anggapan bahwa orang Amerika juga melakukan hal yang sama pada saat Natal.

Quote:4. Tradisi Buang Sepatu a la Republik Ceko

Setiap perayaan Natal, kaum perempuan yang masih jomblo di republic Ceko akan membelakangi pintu rumah, lalu membuang salah satu sepatu ke belakang. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah di tahun mendatang mereka akan menikah atau tidak. Jika sepatu mendarat di bagian tumit yang menghadap pintu, artinya si pembuang sepatu akan tetap jomblo. Jika bagian depan sepatu jatuh menghadap pintu, artinya si pembuang akan segera menikah.

Quote:5. Tradisi Sembunyikan Sapu Lidi a la Norwegia

Masyarakat Norwegia yakin kalau roh jahat dan penyihir akan tetap datang di hari Natal untuk mencuri sapu lidi dan terbang di angkasa. Oleh sebab itu, mereka kemudian menyembunyikan sapu lidi dan peralatan bersih-bersih lainnya. Kaum pria juga harus menembakkan senapan di luar rumah untuk menakut-nakuti penyihir yang dipercaya akan datang.

Nah itu dia tradisi perayaan natal unik di beberapa negara. Ada yang mau tambahin gan?

Jika berkenan mohon rate bintang 5 dan cendolnya ya gan

Dapatkan artikel menarik dan seru lainnya dari Lintas.Me di sini.  (www.lintas.me)


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5498e8c30d8b466e5e8b456d

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)