Home » » 7 Tips Agar Rumah Kamu Tetap Aman Saat Ditinggal Liburan

7 Tips Agar Rumah Kamu Tetap Aman Saat Ditinggal Liburan



Quote:7 Tips Agar Rumah Kamu Tetap Aman Saat ditinggal Liburan
Spoiler for no repost
Pasti banyak diantara kalian yang memanfaatkan momen libur panjang ini buat berlibur ke tempat wisata atau sekedar mengunjungi kerabat nan jauh disana. Nah biar perasaan kalian tenang saat meninggalkan rumah, yuk simak 7 tips agar rumah kamu tetap aman saat ditinggal liburan.

Spoiler for PertamaQuote:Pastikan kamu tidak ngetwit di sosmed kalau kamu sekeluarga pergi liburan dan meninggalkan rumah tanpa penghuni

Quote:Yaelah plis deh masa iya kamu mau woro-woro seantero dunmay kalau rumahmu kosong tak berpenghuni karena ditinggal liburan. Apalagi ditambah info lokasi rumahmu. Mungkin kamu menganggap hal itu keren karena tidak semua orang bisa pergi berlibur seperti kamu, tapi itu juga bisa menjadi sinyal bagi orang jahat untuk mengincar harta benda yang ada di dalam rumah mumpung tak ada orang di rumah. Coba cek daftar teman atau pengikutmu di dunmay. Yakin mereka semua adalah orang-orang yang bisa kamu percaya? So, be wise, be smart dalam bersosial media ya.

Spoiler for KeduaQuote:Sampaikan pada tetangga/satpam komplek

Quote:Siapa lagi yang bisa kita mintai tolong kalau ada hal-hal darurat di lingkungan tempat tinggal selain tetangga? Sampaikan pada mereka bahwa kamu akan pergi berlibur untuk sekian hari. Tapi kamu tidak perlu memberitahu semua tetangga satu komplek ya. Cukup tetangga depan rumah atau samping rumah saja. Tapi kalau tetanggamu juga ternyata tidak ada di tempat karena ingin berlibur juga, ya kamu bisa minta tolong satpam komplek. Tapi, jangan lupa bawa mereka oleh-oleh saat kamu pulang berlibur sebagai tanda ucapan terima kasih.

Spoiler for KetigaQuote:Tutup semua akses keluar-masuk rumah

Quote:Pastikan bahwa pintu, jendela, dan pagar rumah dikunci dengan aman. Cek lagi dan lagi akses keluar-masuk rumah. Bila pintu atau jendela kamu belum ada teralis, segera pasang teralis sebelum kamu pergi berlibur. Dan jangan lupa untuk menutup semua gorden pada jendela.

Spoiler for KeempatQuote:Pasang CCTV dirumahmu

Quote:Bila kamu punya budget lebih, bisa juga pasang CCTV agar lebih aman. Kalau tidak punya uang untuk pasang CCTV, pasang saja stiker bertuliskan:
Spoiler for Stiker“Rumah ini diawasi CCTV selama 24 jam. Pikir 2x sebelum kamu mencuri karena kami pasti akan dengan mudah melaporkan anda pada polisi.”
Yah, kali aja berhasil.


Spoiler for KelimaQuote:Pasang lampu sensor otomatis

Quote:Salah satu tanda bahwa rumah tidak berpenghuni adalah lampu depan yang selalu menyala/mati baik siang maupun malam. Hal ini bisa jadi sinyal bagi para pencuri untuk melancarkan aksinya dengan tenang. Solusinya, pasanglah lampu depan rumah kamu dengan lampu sensor otomatis yang bisa menyala sendiri saat keadaan sekitar gelap dan mati sendiri saat keadaan sudah terang.

Spoiler for KeenamQuote:Cabut semua kabel listrik dan gas

Quote:Sebelum meninggalkan rumah, pastikan semua kabel yang mencolok di saluran listrik dicabut. Lampu yang tidak dipakai dimatikan. Selain menjauhkan dari resiko kebakaran rumah akibat konsleting, kamu juga ikut menggerakkan aksi hemat energy. Selain itu, selang gas juga sebaiknya dicabut ya untuk mengantisipasi kebocoran gas.

Spoiler for KetujuhQuote:Berdoa pada yang Maha Kuasa

Quote:Yah yang namanya musibah mah siapa yang tau kapan datangnya. Tugas kita adalah meminimalisir agar musibah tersebut tidak terjadi pada diri kita. Selebihnya, kita berdoa pada yang Maha Kuasa agar kita selalu senantiasa dijauhkan dari hal-hal yang merugikan atau mencederai kita.

Tambahan Kaskuser
Quote:Original Posted By rorohanga â–º


Biasanya juga ane naroh beberapa sendal di halaman rumah dengan harapan seperti rumah berpenghuni

Ini bisa nipu maling kelas pemula Gan

Dan barang-barang berharga kayak motor yang cc-nya gede aka mahal ditaroh di dalem rumah

Terakhir titipin rumah ke petugas keamanan komplek deh
Kasih duit jajan ke mereka biar lebih rajin ngawasin lingkungan rumah
Quote:Makasih udah mampir ke thread ane, jika berkenan mohon dirate ya dan bagi
Kalo ada tambahan dari kaskuser silahkan komen
Sekian dulu dari ane



Spoiler for SumberSumber (sauus.com)
Spoiler for BonusQuote:Mampir juga ke Thread ane lainnya
HT #1 Hal Memalukan Yang Gak Sadar Kita Lakukan di Tempat Umum  (kask.us)
HT #2 Aksi Heroik Monyet Menolong Temannya yang Tersengat Listrik  (kask.us)
Rasakan Sensasi Tidur Di Rumah Hobbit  (kask.us)


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54a09af0108b46fd798b456c

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger