Home » » 10 Mall Terbesar di Dunia

10 Mall Terbesar di Dunia

  (kask.us)


Quote:Assalamu'alaikum Warrahmatullahi wabarakatuh
Selamat Pagi, Siang, Malem, Sore buat Agan Kaskuser semua
mohon untuk

jika Berkenan
Demi menjaga ketertiban bersama silahkan cek dulu Repost  (www.kaskus.co.id) tidak nya ya gan
Spoiler for buka aja, klo agan males liat link :)


Quote:Original Posted By pembukaan â–º


Gambar Hanya Iustrasi | Image Courtesy of : clipartpanda.com

Sekarang ini mall memiliki arti lebih dari sekedar pusat perbelanjaan. Ia telah menjadi versi modern dari sebuah taman dimana orang-orang akan datang hanya untuk nongkrong, bermain, makan, dan seterusnya. Oleh karena itu beberapa perusahaan menghabiskan uang yang sangat besar untuk menciptakan mall yang megah. Berikut ini adalah 10 mall terbesar di dunia.
Check this out gans

Quote:
Quote:10. Sunway Pyramid, Malaysia - 396.000 m2


Gambar hanya ilustrasi | Image Courtesy of : tahupedia.com

Walaupun namanya mengandung Pyramid, pada kenyataannya Sunway Pyramid adalah nama dari salah satu pusat perbelanjaan terbesar di dunia. Terletak di Bandar Sunway, Subang Jaya, Malaysia ini merupakan mall terbesar ke-3 di negaranya. Dibangun pada tahun 1997 dengan struktur yang disebut-sebut sangat kompleks, yakni dengan ikon unik patung singa pyramid yang terletak pada bagian pintu mall. Tidak hanya itu saja, Sunway Pyramid dibuat terhubung dari dengan Sunway Lagoon Theme Park dan Sunway Resort Hotel serta ia adalah bagian dari Sunway Convention Center.


Quote:9. Istanbul Cevahir, Turki - 420.000 m2


Gambar hanya ilustrasi | Image Courtesy of : tahupedia.com

Dikenal juga dengan nama lainnya yaitu Sisli Kultur ve Ticaret Merkezi. Mall yang terletak di Istanbul, Turki ini dibangun pada Oktober 2005 dan hingga sekarang ia adalah mall terbesar di Eropa yang berisikan atas 343 toko, 34 restoran siap saji, dan 14 restoran ekslusif di area shopping center. Di samping sebagai salah satu pusat perbelanjaan terbesar di dunia, mall ini juga memiliki jam terbesar ke-2 di dunia yang terletak di atap seluas 2500 meter persegi.


Quote:8. Mid Valley Megamall, Malaysia - 420.000 m2


Gambar hanya ilustrasi | Image Courtesy of : tahupedia.com

Satu lagi mall terbesar dari Malaysia, Mid Valley Megamall. Sebenarnya lebih tepat disebut sebagai sebuah komplek karena di samping dari pusat perbelanjaan, Megamall ini juga adalah bagian dari pusat bisnis yang berisikan 30 perkantoran, 1 gedung office serta 2 hotel. Hal inilah yang menyebabkan walaupun mall ini sangat megah dan besar, ia hanya memiliki 430 toko.

Quote:
7. Central World, Bangkok - 429.500 m2


gambar hanya ilustrasi | Image Courtesy of : tahupedia.com

Terletak di Bangkok, Thailand adalah mall yang didirikan pada tahun 1990 namun tetap adalah pusat perbelanjaan terbesar di negaranya yaitu, Central World. Mall ini ditempati oleh sekitar 495 toko, hotel bintang 5, convention center, dan gedung perkantoran. Sejak pendiriannya di tahun 1990, mall ini terus mengalami berbagai renovasi dan pengembangan lebih lanjut sehingga dari yang tadinya bernama World Trade Center, berubah menjadi Central World Plaza, dan akhirnya Central World.

Quote:6. Persian Gulf Complex, Iran - 450,000 m2


Gambar hanya ilustrasi | Image Courtesy of : merdeka.com

Mungkin ini adalah mall dengan jumlah toko terbanyak di dunia. Terletak di Shiraz, Iran, pusat perbelanjaan ini memiliki setidaknya 2500 toko dengan fasilitas yang dapat dibilang sangat komplit. Beberapa fasilitasnya adalah 2 taman bermain, 1 lapangan bowling, lapangan tennis, kolam renang, hellipad, hotel, billiard, dan bioskop yang dapat memuat 240 orang. Mall persian Gulf Complex ini dapat menampung setidaknya 5,500 Kendaraan.


Quote:5. 1 Utama, Malaysia - 465.000 m2


Gambar hanya ilustrasi | Image Courtesy of : tahupedia.com

Ini dia mall terbesar yang ada di Malaysia. Dibuka pada tahun 1995 di Selangor, Malaysia, 1 Utama pada awalanya bukanlah mall yang sangat besar namun kemudian di tahun 2003, bagian gedung baru ditambahkan ke dalamnya. Kini mall tersebut memiliki 2 bagian sayap gedung yang setidaknya terdapat 700 toko di dalamnya dengan 4 departemen store terebsar yaitu AEON, Isetan, Parkson dan Tangs. Di hari-hari biasa jumlah pengunjung dari mall ini adalah sekitar 60.000-90.000 pengunjung, sedangkan di hari libur jumlah pengunjung minimlanya adalah 120.000 pengunjung.


Quote:4. Isfahan City Center, Iran - 465.500 m2


Gambar hanya ilustrasi | Image Courtesy of : tahupedia.com

Isfahan City Center adalah pusat perbelanjaan terbesar yang ada di Iran. Terletak di pusat kota Isfahan, pembangunannya saja dilakukan secara bertahap hingga menjadi 4 tahap pembangunan. Selain dari salah satu mall terbesar di dunia, Isfahan City Center juga adalah salah satu mall unik yang di dalamnya berisikan museum, hotel bintang 5, 7 bioskop, World Trade Center (WTC), International Financial Center (IFC) dan 750 toko.


Quote:3. SM Megamall, Filipina - 506.435 m2


Gambar hanya ilustrasi | Image Courtesy of : tahupedia.com

Jika mall-mall terbesar lainnya hanya terbesar di negaranya, maka mall SM Megamall ini adalah yang terbesar di Asia Tenggara. Terletak di Filipina dan dibangun pada tahun 1989, kini ia memiliki sekitar 1100 toko dan 400 restoran. Yang mengagumkannya adalah mall ini dapat menampung 4.000.000 pengunjung, ya, 4 juta pengunjung. Dibagi menjadi 8 bagian yakni City Center, Interior Zone, The Annex, The Block, The Warehouse Club, Sky Garden, Northlink dan Grass Residence.

Quote:2. Golden Resource Mall, Cina - 557.419 m2


gambar hanya ilustrasi | Image Courtesy of : tahupedia.com

Sejak berdiri pada tahun 2004, selama 1 tahun, Golden Resource Mall di Cina adalah mall terbesar di dunia. Hingga akhirnya digeser oleh New South China Mall di tahun 2005. Golden Resource Mall juga di kenal sebagai Jin Yuan yang dapat diartikan Great Mall of Cina.

Pada awal pembangunannya diharapkan bahwa akan terdapat setidaknya 50.000 orang yang belanja di Mall tersebut, akan tetapi hal ini tidak sesuai dengan harapan karena ternyata sebagian besar barang yang di jual di Mall ini terlalu mahal. Ditambah lagi letak posisi dari mall ini yang tidak strategis dimana bukan berada di daerah pusat perbelanjaan Beijing. Alasan lain mengapa mall ini tidak sesukses mall-mall terbesar dunia lainnya adalah karena kebanyakan toko tidak menerima kartu kredit luar negeri yang menyebabkan kunjungan turis agak sepi.

Quote:1. New South China Mall, Cina - 659.612 m2


Gambar hanya ilustrasi | Image Courtesy of : tahupedia.com

Berdasarkan luas wilayah maka New South China Mall adalah mall terbesar di dunia yang memiliki luas hingga 659 ribu meter persegi. Berada di kota Dongguan, Cina, ia dapat menampung hingga 2350 toko dengan konsep awal toko-toko ini akan dibagi menjadi beberapa nama daerah di dunia seperti Amsterdam, California, Caribbean, Egypt, Paris, Rome dan Venice. Ironisnya adalah karena mall ini terlalu besar maka walaupun mall ini dapat menampung banyak sekali toko, namun tidak seluruh daerah toko dapat dijangkau oleh pengunjung. Hal ini menyebabkan para pengunjung hanya berkunjung di bagian depan Mall saja yang sebagian besarnya berisikan restoran siap saji.



Quote:
Sumber Artikel  (www.tahupedia.com)


Quote:Original Posted By Penutupan â–º

Nah gan/sista semua, itu tadi review dari beberapa mall terbesar di dunia, gile luas banget tuh mall yaa .
sekian dari TS, semoga Thread sederhana ane ini bisa jadi Inpirasi dan bermanfaat bagi agan2 semua ya, ane tunggu banget komengtarnya gan , salam dari ane gan
Akhir Kata


  (kask.us)

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/549a74df14088d2a0c8b4574

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger