Home » » Ternyata Ini 8 Hal yang Bikin Pesawat Alami Kecelakaan Gan

Ternyata Ini 8 Hal yang Bikin Pesawat Alami Kecelakaan Gan

Quote:insyaallah gak Repost
Cek Sini  (m.kaskus.co.id)

Quote:Pesawat terbang menjadi salah satu transportasi penting buat yang senang melakukan perjalanan jauh sobat lintas. Apalagi yang tak mungkin dilalui oleh kendaraan darat bisa karena jarak yang terlampau jauh atau melewati wilayah perairan yang luas.

Nah, naik pesawat terbang juga banyak yang mengalami suka duka di dalamnya, ada yang memang senang melakukan perjalanan udara alias jalan-jalan ke luar negeri atau memang urusan dinas atau pekerjaan.

Namun ternyata nggak semua senang naik pesawat terbang lho sobat lintas. Ada juga yang mudah panik karena khawatir kalau terjadi hal-hal yang tak terduga di atas pesawat. Tapi sebelum sobat lintas panik sebelum naik pesawat terbang, pasti sobat lintas pengen tahu kan alasan kenapa pesawat terbang itu bisa alami kecelakaan saat mengudara.

Simak yuk gan..


Quote:Quote:1. Rusaknya Struktur Pesawat
Quote:

Quote:Hal paling mendasar sebelum pesawat terbang mengudara adalah kondisi badan pesawat. Pengecekan badan dan mesin pesawat setiap kali akan mengudara harus menjadi catatan penting keamanan pesawat.


Quote:Quote:2. Cuaca buruk
Quote:

Quote:Meski pesawat dirancang untuk bisa tetap terbang meskipun badai paling parah melanda, namun faktor cuaca kerap menjadi penyebab utama kecelakaan pesawat. Beberapa kecelakaan pesawat seperti Malaysia Airlines dan yang terakhir Air Asia menjadi bukti paling jelas..


Quote:Quote:3. Pilot Alami Disorientasi
Quote:

Quote:Ada kalanya pilot kehilangan fokus atau disorientasi saat mengudara. Dalam kondisi ini, pilot bisa mengambil posisi autopilot atau berkonsultasi dengan pengawas yang sedang bertugas..


Quote:Quote:4. Kegagalan pada kedua mesin
Quote:

Quote:Salah satu tragedi yang dialami pesawat British Airways 777 yang jatuh sekitar 1.000 kaki dari landasan pacu di Bandara Heathrow, London terjadi pada bulan Januari 2008. Untungnya tidak ada korban jiwa di dalamnya. Kejadian seperti ini bisa terjadi kapanpun, namun pesawat bisa meluncur sampai 20 menit, sehingga memberikan pilot banyak waktu untuk membuat panggilan darurat..


Quote:Quote:5. Bom
Quote:

Quote:Di saat mengudara, beberapa pesawat dalam sejarah mengalami kecelakaan karena ada yang meletakkan bom di dalam kabin pesawat. Dalam kejadian ini, biasanya puing-puing pesawat dalam ukuran besar dan tersebar tak jauh dari lokasi meledaknya pesawat, terutama jika pesawat meledak di atas langit..


Quote:Quote:6. Pembajakan pesawat
Quote:

Quote:Kejadian pembajakan tradisional tampaknya tidak mungkin terjadi pada era sekarang ini dengan sistem keamanan yang ketat. Namun kejadian pembajakan juga pernah terjadi pada serangan pesawat pada tanggal 11 September 2001..


Quote:Quote:7. Pilot melakukan bunuh diri
Quote:

Quote:Jangan salah sobat lintas, kejadian pilot bunuh diri juga pernah terjadi. Ada dua kecelakaan pesawat jet pada akhir 1990-an, dimana dari hasil investigasi diduga disebabkan oleh pilot yang sengaja menabrakkan pesawat..


Quote:Quote:8. Tertembak
Quote:

Quote:Beberapa kejadian pesawat terbang dijadikan sasaran tembak militer juga pernah terjadi sobat lintas. Ada beberapa kasus sebelumnya pesawat penumpang terjatuh di wilayah bebas terbang di beberapa negara..


Quote:Gitu dulu ya gan
entar Kalau Ada Penyebab Lain Post disini ya gan


Quote:REKOMEN HT   (docs.google.com)



Quote:SUMBER  (www.lintas.me)

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54a0ee920d8b46c1388b456b

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger