Home » » Apakah Agan Tipe Baru Gajian Tapi di Tengah Bulan Udah Habis?

Apakah Agan Tipe Baru Gajian Tapi di Tengah Bulan Udah Habis?

Quote:
Udah jadi hal yang lumrah, kalo tiap gajian pasti bahagia. Tapi setelah 15 hari, bahagia itu berubah jadi sengsara. Agan juga termasuk nggak gan?
Gajinya kurang gan!
Kata siapa? Gaji agan mungkin jauh lebih tinggi ketimbang gaji orang lain lho gan! Cuma cara ngurusnya lebih oke ketimbang agan yang gajinya udah lebih tinggi.




Alhamdulillah gan, ada yang ngasih cendol







Terus cara ngatur gaji yang bener gimana gan? Cek infografik yang ini gan!


Quote:

Pake Rumus Ini Gan!

Kalo cara ngatur gaji agan udah kayak gini belum gan?



Quote:

Pake Rumus Ini Gan!

Yang namanya hidup, pasti perlu biaya buat kebutuhan pokok, gaya hidup, jalan-jalan, pacaran. Tapi inget gan, jangan sampe lupa nabung. Kalo yang ideal, persentasenya kayak grafik di atas.



Quote:

Pikirin Juga Masa Tua Gan!

Ini yang jarang kepikiran gan. Kebanyakan dari kita kerja Cuma di umur produktif. Setelah itu, kita nggak bisa dapet penghasilan lagi di usia tua. Makannya itu, kita perlu mikirin biaya saat kita udah nggak digaji perusahaan lagi gan. Caranya ya nabung.
Itung-itungannya, coba targetin di umur 35 tahun, gaji agan udah setara sama jumlah gaji agan selama setahun. Di umur 45, gaji agan harus bisa setara sama 3 tahun gaji agan. Pas masuk usia pensiun, 55 tahun, tabungan agan udah setara minimal 5x gaji agan pas mau pensiun.
Susah? Ribet? Yah, namanya juga untuk masa depan lebih cerah gan. 



Quote:

Buat Ngebantu Pengeluaran Gaji agan, coba pake step-step ini gan:




Quote:

Gimana gan? Kalo cara ngatur gaji agan gimana?


Quote:Komentar agan kaskuser yang oke:

Quote:Original Posted By ragingblaze â–º
itukan rumus aslinya...
tapi kyknya gak berlaku deh buat beberapa kantor yang berpegang teguh pada masa lalu dan orang2 lama... you know lah orang2 yang membusuk di kantor

pasti gajinya udah berlipet2 kyk lemak perutnya...
dan lagi pasti pendapatannya tiap per 5 tahun bakal naik 50% dari umurnya pas muda gan...

dan ane yakin gaya hidup (baca:lifestyle) nya pasti akan berubah gak usah boong deh... 5 tahun yang lalu makan kfc sekarang makan restoran di Plaza Indonesia karena naik jabatan ato gaji...

kalo liat diagram jadi gak berpengaruh juga kan sama orang yang kyk gitu? udah pasti tabungannya bakalan meningkat 100% dari apa yang di tabung 5 ato 10 tahun yang lalu

source: pengamatan di kantor2 yang direktur2nya umur 60 keatas

Quote:Original Posted By ularpiton â–º
bagus nih gan buat ngatur keuangan..
boleh yaa ane terapin..

Quote:Original Posted By cahetankali â–º
bener juga tuh gan....
awal bulan nabung.... akhir bulan ambil....



Quote:Original Posted By LaQuais â–º
ane kaya lagu beatles gan

let it be..

oh let it be..

jajan di resto super mahal, terus besoknya ga makan, let it be..
tengah bulan pake motor gas nya distabilin biar ga boros bensin, let it be..

Quote:Original Posted By tompel87 â–º
kalo ane sih di awal bulan makan ngirit, baru tanggal 20 ke atas makan yg enak2 . Kalo bisa usahain punya asuransi.

Quote:Original Posted By indolop â–º
dugem trosss ntar akhir bulan makan promag -_- kelakuan mahasiswa ngekos

Quote:Original Posted By ken.thang â–º
asuransi / tabungan yang bagus buat mengembangkan pundi2 rupiah mereknya apa Gan?

Quote:Original Posted By excavate â–º
susah gan
ada duid, mau udah diitung"
ada ajah yang musti dikeluarinn

Quote:Original Posted By cebretgowel â–º
Ane dah coba terapin yang agan Ts sarankan lumayan berasa dikantong. Intinya tetep terus fight mengalahkan hawa nafsu.

Ane tanya gan yang tabungan itu 35th = gaji per tahun itu bajimane? Wujud uang ato properti?

Quote:Original Posted By Cupakis â–º
lah sama gan, dapet gajian, 1 minggu pertama nikmat deh.. serasa ada yang backup.. masuk aja tangga 15 berbagai macam lauk siap santap cuma dalam bentuk Mie

Quote:Original Posted By luckie90 â–º
Karena kerja ane cuman kuli bangunan, gaji ane mingguan gan... kagak pengaruh tanggal, gaji minggu kemarin masih sisa eehh udah hari sabtu lagi kagak terasa, ya lumayan bisa nabung sedikit2.



Quote:Original Posted By bocah.tua.nakal â–º
jawaban cuma 1 jd entepreneur. Mau sampai kapan digaji terus? butuh brp tahun utk mencapai puncak karier?

Kerja 5 tahun dengan merintis usaha 5 tahun hasilnya jelas beda. Ane dah buktiin sendiri.

Dgn berwirausaha kita jd lbh disiplin mengatur keuangan coz ini masalah kelangsungan hidup kita, kalo usaha mandeg ya mandeglah sumber penghidupan.

Trust me gan usaha itu enak. Even blm bisa menghasilkan pendapatan yg wah ada 1 yg bisa kita nikmatin yaitu KEBEBASAN

memang merintis usaha itu berat, malah ane bilang perih coz dibutuhkan keuletan, rajin, mental yg kuat dgn segala tantangannya. Tp jika kita bisa survive dan berhasil, dunia serasa indah bgt. Ane aja baru bgn tidur duit dah nyamperin sendiri, waktu ma anak lebih byk (seharian malah). Kurang tidur abis bgadang nonton liga champions, bangunnya siangan aja, sapa yg mo marahin?

Sori gan kalo kata2 ane rada provokatif, ane cuma pengen ngerubah mindset agan2 sekalian. Ane dl jg seorang karyawan selama 10th. Selama itu jg hidup ane terkungkung oleh aturan yg menurut ane perusahaan skrg makin kapitalis gan kita karyawan cuma diperes tenagannya doang dgn imbalan yg gak sebanding.

setelah ane berwirausaha alhamdulillah hidup ane lbh tenang, bahagia, walo secara materi blm mantap tp secara moril ane lbh sehat. Hidup cuma 1x gan syg klo sebagian besar abis dikantor.


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/549926369e7404bc758b4576

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger